My Speak.My Think,My Opinion

Assalamu'alaikum,,

Haloo,sebenarnya ini setengah curhat ya.Tapi saya ingin banget menyampaikan pemikiran saya.Saya termasuk orang yang suka berfikir kalau ada kekacauan disekitar saya.Mengapa bisa terjadi?.Apa yang ada difikirannya?.Apa faktornya?,dll.Saya termasuk orang yang tidak mau berbuat salah.

Terkadang saya berfikir,betapa kacaunya tinggal di Indonesia?.Mungkin kasar ya.Saya berfikir kacau bukan karena Indonesia tidak menarik.Indonesia menarik dan sangat indah.Tetapi negara seindah ini,mengapa tidak diisi dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi sesama.Setidaknya bermanfaat bagi kita sendiri ya.Dari lingkungan sekitar saya,saya bisa memilih mana yang baik dan buruk.

Di kehidupan saya yang masih usia SD dulu,sudah ada bully.Saya termasuk korban bully dulu.Dan aku berfikir kenapa nge bully?.Apa salah saya?.Tiba-tiba ngelabrak.Benar-benar aneh.

Masuk ke SMP saya merasa bingung dengan social media saat ini.Saya menggunakan social media untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-teman saya di daerah lain.Bahkan saya bisa punya banyak sekali teman-teman dari social media.Tapi terkadang saya bingung,apa yang ada difikiran orang-orang dengan menulis kata-kata kasar,ngebash,menghina orang,menyindir di social media.Awalnya saya berfikir itu untuk menghilangkan stress.Bahkan dulu saya pernah menyindir teman saya *betapa kurang ajarnya saya dulu.Tapi setelah saya pernah dibash di social media,saya langsung berfikir ternyata gak enak banget ya.Nyesek,gak tenang,semuanya campur aduk.Padahal saya gak salah,saya hanya korban galau istilahnya dan mengutarakan kekecewaan saya di social media.Yaps,mulai dari situ saya udh mulai gak mau lagi dan terus berusaha buat stop bash dan ngehina orang di social media.

Tapi yang saya bingungkan kenapa teman-teman itu seneng,demen,resep banget nge bash.Kadang setiap baca bash nya itu fikiran saya adalah "Ini orang mulutnya gak di sekolahin apa ya??".Tapi inilah kayaknya hidup anak muda zaman sekarang kali ya.Dan saya itu tipe orang yang gak mau ribet.Jadi kalau lihat orang ribet nge bash kayak gitu ya fikiran saya cuma "Kurang kerjaan banget hidup kalian".Sebisa mungkin saya ngomong sesopan-sopannya.Mungkin menurut beberapa orang kayta-kata saya masih kurang sopan,tapi seenggaknya saya selalu mencoba menjaga perkataan di dunia maya.

I have some messages for my friends.Please jaga omongan kalian di dunia maya,karena itu akan menggambarkan jati diri kalian.Dan satu lagi,tuhan benci haters dan tukang bash.Jaga mulut di twitter oke!.Your words can change world...

Oke,,saya selesai ceramahnya ya.Hahaha.Semoga renungan keluhan hati saya bisa membuat anda-anda yang tukang bash jadi insyaf dan bisa menjaga kata-kata di dunia maya.Kita belajar bareng-bareng untuk mengendalikan bahasa kita okee.

Ada pertimbangan lain sepertinya saya ingin mnutup akun twitter saya.Tapi gak tau juga sih.Hehe...

Komentar

Postingan Populer