Target,Target dan Target

Assalamu'alaikum,,

Hallo all....
Saya akui, dalam hidup ini kita harus mempunya target-target yang harus kita capai.  Setelah bisa lulus di SMAKBo, saya rasa semua sudah selesai.  Tapi ternyata belum loh, walaupun masih kelas 10 akan masih banyak banget jalan setelah lulus dari SMAKBo ini.

Pada awalnya, saya gak terlalu ada target besar setelah lulus dari SMAKBo dan lulus UN dengan rata-rata 9 yang alhamdulillah sudah berhasil saya wujudkan.  Tetapi,disaat kita tidak mempunyai target rasanya kurang lengkap ya.  Seperti tidak ada tantangan yang akan kita lewati.  Datar banget.  Sekarang, saya punya beberapa target yang ingin saya wujudkan selama sekolah di SMAKBo dan ketika lulus dari SMAKBo.

1. Bisa jadi juara umum / masuk 3 besar di kelas disetiap semester.
2. Saya dan angkatan 58 bisa lulus dari D.O
3. Selalu naik kelas
4. Bisa ikut OSTN Kimia, Fisika, Biologi atau Matematika.
5. Lulus dan bisa menjadi panmos.  Panmos PJH,Kelog,Pubdekdok, atau Kesenian.
6. Lulus dan menjadi pengurus Persatuan Pelajar SMAKBo.
7. Bisa lulus UN dengat rata-rata 9 atau 9,5
8. Prakerin di tempat yang sesuai dan bisa menjalankan prakerin dengan sukses.
9. Bisa bekerja di industri kimia bagian farmasi, makanan, atau pertambangan.
10. Bisa kuliah sambil bekerja.
11.Lulus SNMPTN dan kuliah di :

  • Universitas Indonesia jurusan Farmasi, Gizi, Kimia, atau Teknik Kimia.
  • Institut Teknologi Bandung jurusan FMIPA (Kimia), Farmasi, FTI (Teknik Kimia), FTTM (Pertambangan), SITH (Mikrobiologi).
  • Institut Pertanian Bogor jurusan Biokimia, Gizi masyarakat, Kimia, Teknologi pangan.
  • Universitas Gajah Mada jurusan Farmasi, Gizi Kesehatan, Kimia, Teknik Industri, Teknik Kimia
Tapi ternyata gak gampang buat bisa kuliah disana.  Passing Grade untuk bisa lulus di universitas dan fakultas/jurusan tersebut sangat tinggi.  Berikut adalah daftar passing grade SNMPTN tahun 2012 :
1. Universitas Indonesia
  • Farmasi = 52,60
  • Gizi = 50,04
  • Kimia = 51,60
  • Teknik Kimia = 61,00
2. Institut Teknologi Bandung

  • FMIPA = 52,94
  • Farmasi = 54,71
  • Teknologi Industri = 64,93
  • FTTM = 53,57
  • SITH = 51,20
3. Institut Pertanian Bogor

  • Biokimia = 50,01
  • Gizi Masyarakat = 44,30
  • Kimia = 48,00
  • Teknologi Pangan = 51,66
4. Universitas Gajah Mada

  • Farmasi = 51,53
  • Gizi Kesehatan = 50,04
  • Kimia = 51,50
  • Teknik Industri = 61,00
  • Teknik Kimia = 60,62
Itu target-target saya saat ini, semoga bisa diwujudkan.Aamiin ya rabbal alamiin...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer