Drama Review : "Splash Splash Love"

Assalamu'alaikum,

Hai reader... :D Sekarang kayaknya isi blog aku tentang drama Korea gitu. Gapapa lah yaaa lagi seneng banget sama drama dari negara tirai bambu ini. Ceritanya yang manis,misterius,namun kadang endingnya bikin kesel tapi kadang bikin ikut bahagialah yang bikin aku suka banget ama drama Korea :D Kadang suka salut ama Korea yang pemasukan negaranya tinggi dari KPOP dan KDRAMAnya kemudian merambah jadi ke KFOOD dan K-Cosmetic. Tapi aku termasuk orang yang lebih menyukai K-Dramanya karena ceritanya yang selalu bikin kita penasaran dan senyum-senyum sendiri,ikut menitikkan air mata,dan juga menangis terharu. Oh ya ampun...

Jujur aja,awalnya mau belajar buat sidang minggu depan. Mohon do'anya yaa teman-teman sekalian karena minggu depan aku mau ujian lisan prakerin :D. TETAPI,,,niat belajar ini terganggu gara-gara pas liat twitter fanbase drama Korea lagi pada membahas kelanjutan drama Descendants Of The Sun. Drama terbaru Song Joong Ki ini udah cukup buatku gillaaaaa menunggu hari kamis dan jumat supaya dapet episode terbaru dan ber-subtitle. Karena sedang on going jadi aku belum membahas tentang Descendants Of The Sun yaaa. Kali ini aku mau ngebahas tentang web drama nomor 1 di Korea yang berjudul Splash Splash Love...
Splash Splash Love
Buat kalian yang mungkin lagi lelah nonton drama dengan episode yang terlalu banyak atau lagi fokus sama drama on going tapi lelah menunggu episode baru drama on going itu muncul (like me),boleh tuh nonton minidrama ini. Dengan 2 episode aja = 2 jam saja kalian pasti bisa jatuh cinta sama kisah cinta Dan Bi dan Raja Joseon yang datang dari 2 masa yang berbeda. Kalau yang sering nonton drama time travel dan suka lelah dengan endingnya, dijamin minidrama ini gak bakal bikin kalian lelah.

Drama ini dimulai ketika Dan Bi (diperankan oleh Kim Seul Gi) yang merupakan termasuk jenis anak yang malas dan kurang mengerti akan pelajaran matematika. Dan si Dan Bi ini udah mau ikut ujian masuk perguruan tinggi (semacam SBMPTN gitu),sama seperti di Indonesia kalau gak lulus ujian ini rasanya kalian bakal gak guna hidup dan siap-siap aja buat jadi pengangguran. Dengan tekanan harus lulus ujian tersebut, Dan Bi merasa ingin pergi dari tempatnya berada ingin seketika hilang dari masanya berada. Dan disaat dia sedang merenung, tiba-tiba dia melihat kubangan air dan ternyata setelah menceburkan diri ke kubangan air, hal itu membawa Dan Bi kembali ke masa Joseon.
Dan Bi yang terlempar ke Masa Joseon
Joseon sedang mengalami masa kekeringan selama 3 tahun, saat sedang dilakukan ritual mengundang hujan tiba-tiba yang muncul dari bakul penampung air hujan bukanlah hujan malah Dan Bi yang muncul dari masa depan. Raja Joseon (diperankan oleh Yoon Doo Joon BEAST) dan para pembantunya merasa bahwa Dan Bi adalah ancaman untuk Joseon dan harus dihukum mati. Namun dengan segala cara Dan Bi berusaha kabur dari kejaran pembantu-pembantu raja. Hingga akhirnya Dan Bi tertangkap oleh raja,takut dihukum mati Dan Bi pun mengaku bahwa dirinya memiliki kemampuan di bidang matematika, dimana Raja Joseon sangat membutuhkan ahli matematika dan ilmu pengetahuan supaya Joseon dapat berjalan bukan berdasarkan takhayul tapi karena pemahaman terhadap ilmu pengetahuan. Maka Dan Bi harus mengajari Raja tentang hal-hal yang ia ketahui.Tapi yang namanya drama Korea, yang awalnya ngajarin cuma supaya tetap hidup malah berubah jadi mengajar supaya melihat sang Raja.Yap, Dan Bi dan Raja Joseon saling mencintai satu sama lain.
Dan Bi yang lagi ngajarin Rajanya
Dan Bi yang makin deket sama Rajanya
Namun Dan Bi masih memikirkan keadaan ibu dan teman-temannya di masa depan, sehingga Dan Bi ingin kembali ke masa depan. Bagaimana kelanjutan kisah cinta Dan Bi dan Rajanya ini?.Hemmm silahkan tonton sendiri yaaa :D yang pasti recommended kok ini drama (y)
Raja yang tidak bisa melepas kepergian Dan Bi
Keterangan Drama :
Judul :Splash Splash Love
Penulis : Kim Ji Hyun
Pemain : Yoon Doo Joon sebagai Raja Joseon 
               Kim Seul Gi sebagai Dan Bi
               Jin Ki Joo sebagai Soheon (Temannya Dan Bi)/Ratu Joseon
Jumlah Episode : 2
TV penayang : MBC

Yaps that the review tentang drama Splash Splash Love,ini dramanya recommended loh so don't forget to watch it :)

Annyeong :)

Source Gambar dan Info Tambahan : Google dan Wikipedia

Komentar

  1. Maaf ya bukan nya korea itu negri ginseng?? Bukan negri tirai bambu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha iyaaaa, ini reviewku udah lama dan udah lama gak di cek ternyata ada yang baca wkwkwk. Terimakasih koreksinya... :)

      Hapus
  2. Kepikiran banget, kalo cerita kerajaan Sriwijaya, atau kerajaan jaman dulu dijadiin model cerita kayak drama ini, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa keren banget loh dibikin tipe drama begini. Jujur aku jadi cukup banyak tau sejarah kerajaan Korea gara-gara drama-drama ini. Dan raja di drama ini pun merupakan raja yang sangat berpengaruh lho di Korea. Raja ini merupakan penemu huruf hangul, yaitu huruf yang dipakai di Korea sampai saat ini biasa dikenal dengan nama Raja Sejong :)

      Hapus
    2. raja sejong? terus nama raja nya yg di kdrama kan king lee do, berarti lee do cuman nama di drama nya yaa? berarti raja lee do itu cuman fiksi ya apa gimana ak bingung 😭😭👍

      Hapus
    3. Kalo menurutku itu cuma kayak nama lainnya gitu lho. Kayak di film Scarlet Heart, si Wang So ini kan sebagai raja yang kejam kalo di sejarah aslinya, tapi kalau di dramanya kayak diganti gitu namanya. Soalnya baik Scarlet Heart dan Splash Splash Love ini sama-sama drama fiksi tapi pakai latar waktu Joseon. Hal didramanya gak pernah terjadi di kejadian nyata (time travel) tapi Joseon dan kerajaannya itu tetep ada. Jadi kayak ada beberapa hal yang diubah, gak full sama persis dengan sejarah Koreanya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer