Me About KPOP

Assalamu'alaikum...

Setelah sekian lama baru ngeblog lagi.Sebenernya udah banyak drama yang gue tonton. Pokoknya beres Uncontrollably Fond itu gue nonton Scarlet Heart;Ryeo, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Goblin sama Reply 1988.Plis jangan ketawain karena gue baru nonton Reply 1988 wkwkwk...

Tapi kayaknya hari ini belum ngeblog tentang drama deh wkwkwk.Sebenernya gue termasuk orang yang lebih suka ke K-Drama padahal kan Korea juga terkenal dengan KPOP nya ya, tapi dari sekian lama gue dengerin KPOP ya gue hanya suka dengerin aja tapi gak terlalu mendalam.Nah setelah sekian lama gue dengerin KPOP dari jamannya Super Junior nyanyi Bonamana sampe sekarang udah ada Blackpink dan 2NE1 udah bubar *seketika turut prihatin*, akhirnya gue nemuin grup idol yang sesuai dengan apa yang gue inginkan.Wkwkwkwk...

Boy & Girl Group Favorit Gue

Gue termasuk orang yang perfeksionis buat nentuin grup yang gue suka,aktor yang gue suka.Buat grup idol menurut gue mereka harus paket komplit, bisa nyanyi, bisa dance, no lipsync.Boleh sih lipsync sesekali selama gak terus-terusan aja.Nah dan gue baru nemuin ini pertama kali pada girl group favorit gue.Dan girl grup favorit gue adalah....


Yaps GFRIEND atau dikenal sebagai yeoja chingu kalau di Korea.Dan gue suka GFRIEND ini dari debutnya.Waktu itu gue lagi nonton Music Bank dan mereka baru debut,lagu debut mereka judulnya "Glass Bead".Gue paling suka ama konsep yang lucu tapi gak sok lucu dan GFRIEND berhasil nampilin konsep itu.Selain itu dance yang dipake GFRIEND di debutnya itu sulit banget dan gue jamin bisa bikin engap-engapan.Tapi hal yang bikin gue amazed adalah mereka gak lipsync.Biarpun itu dance susah,tapi mereka tetep tampil live.Dan dari situ gue pun mulai ngikutin GFRIEND.Awalnya gue baru amazed doang,tapi setelah keluar Me Gustas Tu gue makin-makin suka ama GFRIEND.Terutama pas mereka tetep profesional ngedance padahal mereka udah jatuh bangun ampe 7 atau 8 kali gitu.Itu yang bikin gue makin salut dan ngefans sama GFRIEND.Selain itu mereka juga gak jaim kalau didepan kamera.Biarpun mereka girl grup dan harus tampil cantik tapi mereka bisa tampil apa adanya kalau didepan kamera dan gak terlihat dibuat-buat.Dan bener aja,setelah lagu ketiga mereka yaitu "Rough" nama GFRIEND makin melejit banget banget banget.Ya walaupun GFRIEND suka dibanding-bandingin sama girl grup sekarang-sekarang ya para pendengan KPOP pasti taulah siapa,tapi menurut gue sih kualitas gak bakal nutupin sih.Ya kita liat aja bagaimana GFRIEND dan girl group lainnya pada comeback-comeback berikutnya yaaa... :)

Yaps itu dari girl group favorit gue,nah bisa dibilang gue adalah orang yang jarang suka ama boy grup.Kenapa???.Karena gue ngerasa fansnya alay,suka war,dan fansnya suka berfantasi sendiri napa dan itu agak ngeganggu gue.Maksud gue lu boleh berkhayal apapun tentang bias lu tapi kalau itu agak menjijikkan buat di share di online mending jangan gitu.Gue suka geli sendiri kalau ngeliat khayalan-khayalan yang berbau agak seksual gitu.Maksud gue itu idola lu kan,masa lu gak ngehargain idola lu sendiri gitu.Ya cukup hanya lu sendiri yang membayangkan.Itu sih menurut gue,no offense ya buat kalian-kalian yang mungkin demen ama hal-hal kayak gitu.

Ya skip,nah setelah sekian lama sebenernya gue cuma suka ama bigbang.Gila udah melegenda lah yaaaa kalau bigbang mah.Lagunya asik,buatan sendiri,bisa nyanyi,bisa dance.Wow rasanya apasih yang gak dipunya bigbang.Dan personilnya yang kocak banget terutama Seungri yaaaa.Gue pokoknya suka banget sama idol grup yang kocak dan nunjukin diri mereka apa adanya gitu.

Tapi tetep ada hal yang menurut gue agak gak cocok antara gue ama bigbang *set dah*.Tapi kalau ditanya grup apa yang paling perfect ya gue bakal bilang bigbang.Menurut gue gak ada yang bisa ngalahin bigbang... :)

Terus apa sih boy grup yang gue suka?

Yaaaa merekaaaa!!! Bangtan Boys atau di Korea dikenal sebagai Bangtan Sonyeondan disebut juga BTS.Gue juga gak ngerti kenapa gue bisa suka mereka.Gue sebenernya udah dikenalin tentang BTS dari jaman gue di smakbo dulu ama Yanti.Tapi gue masih belum mau dengerin gitu,karena waktu itu boy grup tuh lagunya yang unyu-unyu aduh dan gue gak suka boy grup unyu gitu.Nah tapi setelah music bank,gue lihat mereka tampil lagu "I Need You" then they caught my heart.Ya sebenernya gak langsung bikin gue ngikutin mereka,tapi semenjak gue nonton perform mereka yang I Need You gue langsung akuin kalau mereka jago.Pertama dance I Need You itu susah dan awalnya gue langsung judge "Ah paling lipsync" karena waktu itu kpop lipsync semua --".Tapi ternyata mereka gak lipsync doooong.Okay dari situ gue mulai ngikutin BTS.

Titk balik dimana gue mutusin buat terus ikutin BTS adalah pas mereka akhirnya bisa dapat daesang di MAMA 2016 kemaren.Sebagai grup yang bukan di agensi besar,gue salut banget sama BTS.Dan setelah gue lihat perjuangan mereka gak semudah itu gais...
Dan kalau ada yang nanya ke gue "Apa BTS berhak dapet daesang?" bagi gue iya mereka berhak dan deserve to get that award.Karena bagi gue mereka berusaha berkali-kali lipat lebih besar dari grup lainnya.Hal yang gue suka dari BTS dan GFRIEND adalah usaha mereka yang berkali-kali lipat lebih besar,karena dance mereka termasuk dance yang sulit tapi mereka tetep stay buat gak lipsync.Dan gue salut akan hal itu.

Bias Gue Di Masing-Masing Grup

Ini obrolan anak-anak KPOP banget pasti nanya "Biasnya siapa???".Untuk GFRIEND gue suka semua dan gak ada yang gue spesialin.Gue agak spesialin SinB sih sebenernya abis dia cantik banget dan dancenya bagus,suaranya juga bagus,ya termasuk paket lengkap lah.Tapi setelah gue liat yang lain juga punya kelebihannya masing-masing Yuju dengan suara emasnya,Eunha dengan muka imut dan suaranya yang bagus banget,Sowon yang badannya bikin ngiri banget,Yerin yang imut banget,dan maknae Umji yang suaranya cute banget.Jadi bagi gue mereka semua bias gue,tapi kalau yang paling-paling hemmm kayaknya SinB sih...


Okay next buat di BTS,hemmmm siapa bias gue???.Kalau ditanya siapa yang paling ganteng di BTS??.Hemm gue bakal jawab V ama Jin.Tapi dari bias gue di GFRIEND udah keliatan kan kalau gue paling suka ama yang paket lengkap.Dan bagi gue yang bisa mencuri hati gue yaitu.... Jeon Jung Kook !!!

Sebagai main vocal di BTS udah pasti kemampuan nyanyi Jungkook gak bisa diremehin.Bagus banget deh suaranya kalau menurut gue ya.Selain itu masalah dance?, Jungkook selalu di posisi centre selain itu dia emang bagus banget kalau masalah dance.Jungkook ini maknae di BTS.Dan tau apa hal yang paling gue suka dari Jungkook?.Karena dia seumuran ama gue hahahahaha *terus apa masalahnya*.Ya sebagai kelahiran 1997 gue bangga aja yang lahir di tahun barengan gue ada orang yang selengkap dia.Ya pokoknya Jungkook itu paket lengkapnya BTS sebagai 'golden maknae' ya bagi gue dia golden banget lah...

Lagu Favorit Gue

Hemm untuk GFRIEND gue suka semua lagu sebenernya.Suka banget, tapi kalau dipilih yang paling-paling agak berat sih antara Rough ama Navillera.Tapi yang lagi sering didengerin sekarang itu  yang Navillera...
Navillera itu tipe-tipe lagu yang ngebeat dan bagi gue sih bisa ningkatin mood gue.Dancenya juga asik,ya bikin lu semangat gerak lah...

Buat BTS sebenernya gue juga agak berat milihnya antara Fire sama Save Me...

Gue suka lagu Fire karena ini lagu tipenya beat banget dan moodbooster banget.Soalnya gue kalau udah dengerin lagu ini gue gak bakal diem,pasti gerak-gerak mulu... Hahahaha
Kenapa save me??.Karena gue suka nadanya,pas bagian dancenya juga dancenya bagus banget edm nya juga bagus *edm bukan sih namanya??*,dan yang paling gue suka suara Jungkook bagus pake banget di lagu ini... :3

MV Favorit

MV kesukaan gue di GFRIEND yaituuuuuuu.... Me Gustas Tu....
Kenapa??.Karena di MV ini ceritanya mereka lagi liburan gitu,kan gue jadi inget temen-temen gue.MV nya jadi kayak sebuah cerita gitu terus jadi rame bahkan kalau kita cuma nonton MV nya aja wkwkwkw...

MV kesukaan gue di BTS adalah....
Yap DOPE,gue suka MV ini abis nunjukkin masing-masing member.Ya itung-itung cuci mata liat anggota BTS dari dekat wkwkwk

Koreografi Favorit Gue

Koreografi favorit gue di GFRIEND yaitu... ROUGH!!!
Kenapaaaa???.Karena menurut gue ini koreografi tersulit di GFRIEND.Cuma disini kalian bisa liat mereka nyanyi sambil puter-puter,nendang-nendang,pokoknya koreografinya sulit lah kalau kata gue mah...

Kalau di BTS tentu saja lagu terbaru mereka yaaa Blood Sweat and Tears...
Kenapa???.Sama kayak dancenya GFRIEND,menurut gue ini dance tersulit BTS soalnya mereka harus nari sambil loncat-loncat buset dah.Walaupun dance BTS emang susah-susah yaaaaa.Tapi kayaknya dance Blood Sweat and Tears kayaknya udah terkenal banget lah yaaa,apalagi setelah album mereka masuk chart billboard karena lagu ini.Huuu first time artis Korea yang masuk chart billboard nomor ke 26.Ya pokoknya terbaik lah ini dance... *thumbs up*

Ya itu dia sudah gue bahas semua tentang ke KPOP an gue.Boy&Girl grup yang gue suka,bias gue siapa,lagu,MV dan koreo favorit gue.Sebagai orang yang multifans gue paling gak suka banget sama fan war2 gitu.Mungkin disini gue lebih berpihak ke BTS dan GFRIEND,tapi gue juga suka kok ama lagu2 dan idol-idol grup lain.So,sebagai fans yang baik mari kita hentikan peperangan dengan fandom lain dan terus dukung idol kita dengan sepenuh hati.Dan plis jangan sering berkhayal yang enggak-enggak soal mereka di internet,karena gue pernah baca kalau ternyata bts juga baca loh komen2 khayalan aneh itu.Bayangin deh rasanya jadi mereka di khayalin yang aneh2 gitu.Hmm cukup jadi khayalan liar lu sendiri aja sih menurut gue mah.Oke keep peace dan dukung idol kesayangan kita dimanapun dan kapanpun... :)

Foto ini banyak diambil dari google image...

Komentar

Postingan Populer