KPOP Review : "GFriend's 4th Mini Album ; The Awakening"

Assalamu'alaikum,,,

Hai gais yang suka membaca blog absurd ini.Ditengah kegalauan gue karena seat plan Wings Tour di Indonesia yang belum rilis juga,kali ini gue mau ngereview ke kalian tentang mini album keempatnya GFriend yaitu Awakening.Jangan lupa dibaca juga review gue sebelumnya Drama Review:"Scarlet Heart ; Ryeo" .Sebelumnya gue galau banget nih karena seat plan belum keluar,huft rasanya idup gw gak tenang gitu kalau gue belum pasti dapet tiket yang posisi blue itu buat tanggal 29 nanti.Hufft do'akan saja yaaa supaya segera ada kabar tentang Wings Tour di Indonesia ini... :'(

Oke lanjut,setelah BTS yang comeback pada 13 Februari lalu, akhirnya girlband favorit gue yaitu GFriend juga comeback.Yaps GFriend merilis mini album keempatnya yang berjudul Awakening ini pada tanggal 6 Maret lalu.
GFriend Photo Concept for The Awakening Knight Ver.
Source : Official Twitter GFRIEND
Dalam comeback kali ini GFriend berganti konsep,dibanding dengan 4 lagu utama sebelumnya yang lebih terkesan imut dan girly banget,pada comeback kali ini GFriend mengusung tema girl crush yang membuat penampilan mereka lebih berani,strong, dan seksi.Pada comeback kali ini ada 6 lagu yang dirilis dengan lagu utama promosi mereka yaitu Fingertip.Seperti lagu-lagu sebelumnya,lagu Fingertip ini ear catching banget, mudah dihafal dan bakal dengan mudah terngiang-ngiang di kepala wkwkwk.

Yaps ini dia tracklist di mini album ke 4 GFriend ; The Awakening :

1. Hear The Wind Sing *
2. Fingertip *
3. Contrail
4. Please Save My Earth
5. Rain In The Spring Time
6. Crush

* = my recommended song

Sebelumnya kalau kalian liat kok recommended song gue cuma dikit,apa lagunya gak enak.Hem sebenernya recommended song ini gue pilih berdasarkan feel gue pas pertama kali denger lagu ini, kayak first impression gitu.Nah recommended song ini adalah lagu yang menarik pas pertama kali gue denger.Tapi itu bukan berarti gue gak suka dan lagunya gak enak ya.Soalnya di postingan gue sebelumnya di KPOP Review : "BTS Repackage Album ; You Never Walk Alone" ,gue gak ngerecommend lagu Am I Wrong sama 21st Century Girl kan?.Padahal lagu itu enak banget seriusan,dan sekarang gue sering banget dengerin 21st Century Girl wkwkwk.So,recommended song ini cuma first impression yang paling menarik menurut gue ya... :)

Sebagai fans yang baik tentu saja gue beli albumnya GFriend ini,nah di mini albumnya yang keempat ini ada 2 jenis versi yang dirilis.Yaitu versi Knight sama versi Military.Nah sebagai fans yang baik namun dengan budget pas pasan jadi gue hanya membeli salah satu versi saja wkwkwkwk.Awalnya gue bingung mau beli yang mana,tapi akhirnya gue memilih untuk membeli yang versi Military.Gue beli versi Military ini ngikut preorder di fansstuffshop cek ignya aja @fanstuffshop.Harga albumnya itu Rp 210.000,-.

Pas pertama kali album ini nyampe di rumah gue,gue agak gimana gitu ngeliatnya.Kenapa?.Karena album ini ukurannya kecil dan seukuran sama album SNSD;The Boys yang gue punya.Padahal waktu sebelum dirilis,item yang ada di album ini tuh ada banyak banget.Tapi setelah dibuka,unnnccchhh gue gemes banget.Kenapa?,karena packaging album ini tuh kecil banget tapi padet banget.Padet dalam artian karena banyak banget item didalamnya.Nah yuk kita bahas satu-satu:

1. Poster
Karena gue pesennya ikut preorder,jadi gue masih kebagian hadiah first pressnya dan gue dapet posternya GFriend yang versi Military.
Maafkan gambarnya yang agak ngeblur :(

2. Random Photocard
Yaps disetiap album pasti kalian bakal dapet photocard.Biasanya kalian cuma dapet 1 photocard per album,tapi di album ini gue dapet 2 photocard yaitu photocardnya Yerin dan Sowon.By the way awalnya gue gak terlalu tertarik gitu sama photocard tapi semakin kesini rasanya makin tertarik koleksi photocard.Tapi jujur aja,sesungguhnya koleksi photocard lebih mahal daripada koleksi album wkwkwk.
Photocard Yerin


Photocard Sowon


3. Photobook
Nah karena albumnya kecil,so photobooknya juga mungil.Agak gimana sih karena photobooknya kecil.Tapi secara ketebalan dan kualitas kertasnya,photobook di album Awakening ini lebih tebal dan gak rapuh dibanding dengan photobook di album YNWA nya BTS.Didalam photobooknya ini ada 30 lembar alias 60 halaman photobook yang didalamnya udah ada lirik lagu-lagunya sama ucapan thanks to dari member GFriendnya.Kalau di photobook album YNWA gue milih V sebagai member dengan hasil foto yang paling bagus,hem untuk di photobook album Awakening ini cukup sulit ya untuk menentukan siapa yang paling bagus.Karena hasil fotonya bagus-bagus semua seriusan.
Cover Photobook

Sowon

Eunha

SinB

Yerin

Yuju

Umji

4. Postcard

Yaps,jarang-jarang kan ada item postcard dari album gini.Nah di album The Awakening ini ada item Postcard dan bukan random postcard.Kenapa?,karena kita bakal dapet 7 jenis postcard (6 jenis postcard per member dan 1 jenis postcard grup).
Grup

Sowon

Yerin

Eunha

Yuju

SinB

Umji

5. Album
Yang gue suka dari packaging ini adalah karena photobook sama albumnya dipisah.Nah seperti ini bentuk albumnya...





Nah itu dia item-item yang gue dapet dari mini album ke empatnya GFriend ; Awakening.Yang gue punya ini versi Militarynya.Perbedaan antara versi Military sama versi Knight hanya terletak pada poster, photobook, dan postcardnya aja...

Overall gue suka banget sama mini album terbarunya GFriend ini,lagunya enak biarpun menurut gue dancenya masih kurang nendang dibanding rough dan me gustas tu.Tapi ya worth it lah lagu-lagunya buat didengerin... :).Semoga review gue ini bisa nambah referensi kalian buat dengerin lagu-lagu KPOP lainnya :)

Buat next review kayaknya gue bakal review drama atau kpop lagi.Karena gue juga lagi nunggu BTS 3rd Muster DVD gue sampe.Huuuffftt can't wait bangettttt!!!!.Sebenernya banyak yang nanya "Lu teh gimana sih beli DVD kek gini?",karena jujur aja gaji gue ditempat kerja gue itu gak sebesar dengan gaji temen-temen gue yang kerja di pabrik besar.Dan jujur aja kadang gue kewalahan sendiri ama item-item yang gue pengen terutama BTS karena item-item BTS itu banyak banget -_- dari photobook,album,summer package dan DVD yang banyak banget jenisnya.Dan sampe sekarang pun gue masih mencari jalan keluar dari kewalahan gue ini wkwkwk,tapi kayaknya suatu saat nanti gue pengen share cara gw buat beli album tapi gak melupakan kewajiban gue buat nabung juga.So,stay tune dan baca-baca terus blog alay ini ya wkwkwkwk.

Annyeong... :)

Komentar

Postingan Populer