Happy 4th Anniversarry BTS!!!

Hai gaissss para readers yang gue gak tau siapa aja ini yang baca wkwkwk.Dari awal gue bakal ngeposting tentang BTS Anniversarry ini. Hemm anggap ajalah ini cerita-ceritaan gue setelah terakhir gue curhat itu pas konser Wings Tour in Jakarta XD.Sebenernya pengen ngeposting review album juga, tapi ntar lah yaaa as soon as possible.Kebetulan gue baru beres UAS, jadi baru sempet ngeblog lagi sekarang-sekarang :D.

Kali ini kesibukan gue adalah berpuasa XD, menunggu liburan, menunggu jadwal exhibition masternim-masternim di Indonesia, dan ngekepoin barang-barang fansites terutama birthday projectnya Jimin dan Jungkook yang beredar dimana-mana dan sungguh menggoda :'(.Karena sekarang BTS lagi gak rilis apa-apa,gue jadi lagi tergoda ama barang-barang fansites dan gak jarang uang tabungan gue kepake pula *jangan dicontoh ya*.Dan setelah gue dapet THR, uang THR gue pun kepake pula buat beli barang fansites XD.Tapi sekarang keuangan gue alhamdulillah mulai membaik lagi,tapi balasannya adalah gue harus merelakan gak nonton Music Bank which is ada GFriend yang tampil disana dan gue adalah seorang Buddy alias fansnya GFriend.Sebenernya gue bisa aja sih nonton, tapi gue gak bisa nonton di posisi yang gue inginkan karena uang gue belum cukup.Terus sebenernya gue niat nonton itu cuma buat liat GFriend dan jujur aja gue gak tau lagu-lagu line up lain yang dateng.Gue cuma tau lagu-lagunya GFriend ama EXO aja,jadi gue agak ngerasa gak faedah juga. Agak merasa bersalah juga sih gak nonton GFriend, tapi gue berharap GFriend bisa ke Indonesia lagi untuk event mereka sendiri aja.Gue pasti dateng yeokshi gue yakin banget pasti dateng.So,ke Indonesia lagi yaaa GFriend :')

Next, so tanggal 13 Juni kemaren adalah perayaan 4 tahun debutnya BTS.Yaps mereka sudah 4 tahun berjalan,berlari dan terbang bersama A.R.M.Y :').Sebagai ARMY baru, jujur aja ini merupakan BTS Festa pertama gue, dan gue merasa WOW banget, banyak banget hal istimewa dan luar biasa yang gue rasakan yang makin menambah rasa sayang gue sama BTS. Oh iya tadi gue sebut BTS Festa. Apa itu BTS Festa?. Jadi BTS Festa itu merupakan perayaan ulang tahun BTS dimana dari tanggal 1 Juni sampai dengan hari H ulang tahun bakal ada hal-hal baru yang dirilis sama BTS. BTS Festa ini udah dilakuin dari ulang tahun mereka yang pertama sampe saat ini.
Schedule BTS Festa 2017
Source : Official Twitter @bts_bighit
Nah dalam 13 hari kemarin gue dan ARMY seluruh dunia bener-bener dimanjain banget sama BTS.Setiap harinya ada hal baru yang mereka rilis yang bikin kita para fansnya mikir "Ya ampun sempet ya mereka bikin kayak gini" atau "Ya ampun mereka niat banget sih bikin beginian".Dan ini dia list hal yang BTS share buat BTS Festa tahun ini :

1. Skit
Skit itu jadi mereka kayak ngerekam pembicaraan mereka gitu, skit ini dikasih judul "About 2017 BTS Festa".Awalnya pas denger skit ini lucu sih denger mereka ngomong biarpun sedih gue gak ngerti artinya.Tapi gak lama setelah skit ini rilis,langsung beredar kok translatenya.Pokoknya intinya mereka kayak kasih spoileran tentang BTS Festa dan apa yang udah mereka persiapin dan mereka berharap ARMY bakal suka banget ama BTS Festa tahun ini.Dan... percayalah gue suka banget sama Festa tahun ini,gak jarang gue nangis juga tiap liat updatean mereka... :')

2. Photo
Jadi pada BTS Festa kali ini mereka juga ngerilis foto-foto mereka selama 1 tahun belakangan ini dan juga family photo mereka tahun ini.Gue suka banget sih sama family photo mereka,lucu banget dan berkonsep.Dan gue terharu banget ngeliat photo collection mereka selama 1 tahun belakangan ngeliat perjuangan mereka selama 1 tahun terakhir yang luar biasa banget :')
Family Photo 2017
Source : Official Facebook BTS

Kalau koplak harus berjamaah yaaa XD
Source : Official Facebook BTS

I love this picture so much
Source : Official Facebook BTS

Gue pun suka banget ama foto ini
Source : Official Facebook BTS

Coba ada yang kepikiran? Ternyata di foto ini mereka diurutkan berdasarkan MV dan itu pakaian yang mereka pake di MV itu.
Urutan MV : Dope - RUN - FIRE - Save Me - Blood Sweat and Tears - Spring Day - Not Today
Source : Official Facebook BTS

Family Photo 2017
Source : Official Facebook BTS
BTS Summer Package in Dubai tahun lalu
Source : Official Facebook BTS

BTS 3rd Muster 2016 di Gocheok Skydome
Source : Official Facebook BTS

Blood Sweat and Tears MV Making
Source : Official Facebook BTS

Their First Daesang in Melon Music Award 2016
Source : Official Facebook BTS

Their Second Daesang on MAMA 2016 *percayalah gue nangis nonton ini*
Source : Official Facebook BTS

Photoshoot for BTS Fan Meeting Japan Edition *Edisi Jepang selalu terbaik*
Source : Official Facebook BTS

Photoshoot for BTS 3rd Muster
Source : Official Facebook BTS

Photoshoot for WINGS Tour
Source : Official Facebook BTS

Photoshoot for You Never Walk Alone Album
Source : Official Facebook BTS
Yaps ada banyak banget foto-foto yang mereka rilis dan gue suka banget sama semua foto-fotonya. Terutama Family Photo yang udah gue tunggu-tunggu dari hari pertama BTS Festa :D

3. New Songs
Pada perayaan ulang tahun ke 4 ini mereka ngerilis lagu. Ada 3 lagu yang mereka rilis, 2 lagu cover dan 1 lagu baru. Lagu-lagunya yaitu :

  • We Don't Talk Anymore Pt. 2
Setelah sebelumnya lagu ini pernah dirilis sebagai lagu yang dicover sama Jungkook, di We Don't Talk Anymore Pt. 2 ini Jungkook nyanyiin lagu ini berdua sama Jimin. Like finally setelah gue tunggu-tunggu akhirnya Jimin ngecover lagu bahasa Inggris juga. Dan suara Jimin bagus banget disini. First time gue denger lagu ini, gue kaget dan terharu banget pas denger part nyanyinya Jimin, pokoknya berisik bangetlah gue pas denger lagu ini rilis XD. Lagu ini dirilis lewat hasil arahan vocal Jungkook, jadi yang ngepastiin lagu ini layak rilis adalah Jungkook. Dari take vocal, pembagian vocalnya semua diatur sama Jungkook. Adek gue adalah penggemar berat lagu We Don't Talk Anymore dan pas denger versi Jimin dan Jungkook, dia suka dan download dan ikut ngedengerin versi ini juga. So buat kalian We Don't Talk Anymore Pt. 2 ini recommended banget buat didenger.Buat yang belum denger jangan lupa dengerin yaaa :)

  • So Far Away
So Far Away merupakan mixtape pertama yang Suga rilis. Lagu ini ciptaan dan gubahan Suga yang waktu pertama kali rilis dia nyanyiin sama Suran. Kali ini di BTS Festa tahun ini Suga rilis lagu ini collab dengan Jin dan Jungkook. Dan percayalah gue pas pertama denger lagu ini gue nangis, karena lagu ini jadi indah banget. Inti lagunya yang dalem ditambah suara Jin ama Jungkook. Parah sih suara Jin sama Jungkook bagus banget di lagu ini. Gue setuju ama kata-kata Suga kalau So Far Away versi Jungkook dan Jin ini lebih berasa maknanya. Gue suka yang versi Suran tapi gue ngerasa lebih ngena makna lagunya pas dinyanyiin Jin dan Jungkook. Dan bagi gue lagu ini recommended parah dan harus banget kalian dengerin. Karena gak cuma nada lagunya aja yang bagus, tapi vocal dan makna lagunya pun bagus banget :').

  • 4 O'Clock
Lagu ini bukan lagu cover so ini lagu baru yang mereka rilis. Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan sama Rap Monster sama V. Dari cerita-cerita Rapmon di fancafe, sebenernya lagu ini V tulis buat ngajak ARMY ngerasain pengalaman dia ngerasain suasana jam 4 pagi sambil nginget temennya.Yaps jadi tema lagu ini dipilih sama V dan dia tulis lagu ini bareng-bareng sama Rap Monster. Dan gue masih suka nangis kalau denger lagu ini lagi :') Gue suka banget sama nada lagu ini, tipe lagunya kayak soundtrack drama Korea bikin galau dan sedih. Suara V bikin gue merinding setiap gue denger lagu ini.Suaranya emang cocok buat tipe lagu kayak gini.Lagu ini recommended banget banget banget.Sebelum lagu ini rilis gue sempet penasaran, apa lagu spesial tahun ini bakal sebagus lagu tahun lalu "I Know" yang dinyanyiin Jungkook sama Rapmon atau nggak. Dan ternyata hasilnya bagus banget.Gue suka banget ama lagu ini :').Gue gak paham lagi, lagu-lagu yang ditulis ama anak BTS pasti bagus-bagus dan bermakna dalem. Huaaahhh i'm proud being their fans :')


Buat kalian yang penasaran pengen dengerin lagu ini, kalian bisa cek blog BTS di (btsblog.ibighit.com) dan ada juga di soundcloud officialnya BTS :).

4. Exclusive Video
Di BTS Festa 2017 ini BTS juga ngerilis video-video spesial yang pastinya gak bakal sanggup untuk dilewatkan. Video-videonya yaitu:

  • Stage Cam
Video ini isinya video penampilan BTS nyanyi lagu 'Wings' waktu The Wings Tour in Sydney. Beruntunglah kalian wahai Australian Army karena yang ditayangin di Stage Cam adalah waktu Wings Tour di negara kalian :'). Jadi di video Stage Cam ini masing-masing member ngebawa Go Pro gitu dan ngevideoin sepanjang mereka perform lagu Wings. Ya kalau kalian tonton, kalian jadi kayak ngeliat situasi konsernya gitu dari sudut pandang member BTS. Gak lupa ada wajah member BTS nya juga, karena mereka pemegang Go Pronya kan XD.

  • Dance Practice
Sebenernya setiap comeback Big Hit pasti ngerilis video dance practice. Tapi yang dirilis pasti cuma lagu utama dari comebacknya aja. Sedangkan lagu-lagu BTS tuh ada banyak banget dan banyak juga yang make dance lagunya dan gak ada video dance practicenya. Pada BTS Festa kali ini, BTS ngerilis 2 video dance practice.

Yang pertama yaitu video dance practicenya Not Today. Gue lupa pengambilannya dimana nama spesifiknya pokoknya kayak di lapangan basket indoor gitu. Sudut pandang pengambilan videonya lebar banget, so kalian gak bakal bisa liat wajah member dengan jelas karena videonya di take dari jauh banget. Tapi kalau kalian perhatiin banyak banget hal kocak yang terjadi di video ini, dari dancenya Jungkook yang extra banget karena ampe jungkir balik sama dancenya V yang kayak lagi main tembak-tembakan tapi V nya menghayati banget waktu part itu tapi entah kenapa gue yang ngeliatnya kocak banget ngeliat kelakuannya V ini :D. Menurut kabar-kabar info dari ig yang gue baca, katanya pengambilan video ini sekitar bulan Januari. Which is pada bulan itu lagu Not Today belum rilis di pasaran dan mereka sudah latihan sejak saat itu. Kerja keras dan usaha mereka emang gak bisa dipandang sebelah mata. Bangtan jjang!!!

Video dance practice yang kedua itu yaitu lagu 'I Like It Pt. 2'. Lagu ini sebenernya rilis di Jepang, tapi mereka juga buat versi Koreanya. Kalau gue liat dari kostumnya, video ini diambil dari tahun lalu barengan sama video dance practice lagu Baepsae mereka yang di endingnya Suga ngedance ala J-Hope itu XD. Gue suka banget sama dance I Like It Pt. 2, alasannya tanyakan saja kepada semua ARMY apa alasan mereka suka sama dance I Like It Pt. 2 XD. Selain dancenya, lagunya pun enak banget but karena ini lagu rilis di Jepang so gue lebih hafal yang versi Jepangnya daripada versi Koreanya.

  • Kkul FM
Kkul FM adalah video yang gak mungkin dilewatkan disetiap tahunnya karena video ini pasti wajib ada di setiap ulang tahun BTS. Kkul FM itu jadi kayak acara dimana BTS kayak jadi bintang tamu di radio gitu dimana yang jadi DJ nya itu Suga dan sisanya jadi bintang tamu. Kkul FM ini hanya tayang waktu ulang tahun BTS aja. Waktu tayang Kkul FM ini berkisar antara 45 menit sampai 1 jam an lah. Di Kkul FM ini anak-anak BTS cerita tentang kejadian mereka selama setahun belakangan, ngungkapin perasaan mereka ke setiap masing-masing member mulai dari hal yang mereka suka, hal yang mereka gak suka, hal yang bikin mereka terharu dari masing-masing member. Gak cuma ngobrol, di Kkul FM ini juga nayangin lagu-lagu BTS. Biarpun gak dinyanyiin alias cuma rekaman, tapi selama lagu BTS nya diputer kalian bakal ngeliat kelakuan member-member BTS yang gak bisa diem banget --". Btw gue belum nonton full Kkul FM karena waktu itu pas baru rilis video Kkul FMnya belum tertranslate dengan sempurna. So, gue masih belum nonton full dengan faham artinya. Tapi ada beberapa yang gue pahamin kok pas gue nonton pertama kali, dan video ini koplak banget karena kelakuan member-member yang bener-bener pe'a XD. Menurut beberapa sumber katanya Kkul FM ini di take pada bulan Mei sebelum Billboard. That's why sepanjang acara Kkul FM, Suga pasti nyebut mereka sebagai nominasi di billboard, padahal kan yang menang kan mereka ya... :D

Btw buat kalian yang penasaran nyari video ini dimana, bisa cek channel Youtube BANGTAN TV buat nonton lebih lanjut ya :)

5. BTS Party dan Bon Voyage
Sebenernya acara ini baru ada semenjak BTS Festa tahun lalu dan hanya ditayangkan di VLive. Bahkan untuk BTS Party tahun lalu ditayangkan di VLive+. Jadi yang mau nonton harus punya koin terlebih dahulu, dan untuk punya koin kalian harus "beli". Nah untungnya pada tahun ini, BTS Party ditayangin di VLive regular which is gretong dan hanya memerlukan internet saja XD. Dan pada BTS Party ini gue nonton barengan sama Dilla dan Eka. Untuk BTS Party tahun ini keren banget lah, gue suka banget ama parodi Blood Sweat and Tears mereka, games yang dimainin, dan performance-performance mereka (terutama pas Suga nyanyi Awake XD). Di BTS Party ini banyak banget hal gak terduga yang mereka tampilin, dari tampil live Spine Breaker sampe tampil lagu Fire-Boy In Luv-Dope yang ditampilin dengan imut banget. Kalau kalian pernah liat penampilan V,J-Hope, Jin nyanyiin Fire-Boy In Luv-Dope versi cute di 3rd Muster, nah di BTS Party ini mereka nampilin persis kayak gitu dan mereka nampilinnya bertujuh XD.Pokoknya banyak hal-hal yang kejutan banget deh selama BTS Home Party kemaren XD.

Nah selain BTS Party ada juga Bon Boyage. Sama kayak BTS Party, Bon Voyage ini juga baru ada dari tahun lalu. Dan Bon Voyage ini tayangnya selalu di VLive+ *so kalian harus beli koin buat nontonnya*. Tahun lalu Bon Voyage nya nyeritain acara jalan-jalan member BTS ke Eropa kayak ke Norwegia dan Finlandia gitu selama 8 episode penayangan. Di season 1 nya ini ada banyak banget hal ajaib yang terjadi. Dari koper Jimin ilang, V yang nyasar ampe paspor Rapmon ilang dan dia harus pulang ke Korea :'(. Nonton Bon Voyage bikin kalian bakal pengen banget jalan-jalan ama mereka, selama video itu kalian bakal ngeliat gimana anak BTS aslinya ya ga beda jauh sih ama mereka yang di panggung atau di youtube, tetep pe'a dan koplak XD. Nah untuk BTS Festa tahun ini, Bon Voyage bakal hadir lagi dan masuk season 2. Kali ini mereka bakal nyeritain jalan-jalan mereka di Hawaii. Pengambilan gambar buat Bon Voyage ini dilakukan sesudah BTS beres melakukan Wings Tour Amerikanya ya sekitar bulan Maret. Setelah sebelumnya ditebak sama ARMY kalau pengambilan gambar ini buat Summer Package 2017, ternyata terjawab sudah kalau pengambilan gambar di Hawaii ini buat Bon Voyage Season 2.
Foto ini dishare ama BTS waktu mereka di Hawaii.Dan ternyata ini buat Bon Voyage Season 2
Source : Official Twitter @BTS_twt
Oh iya buat kalian yang pengen nonton BTS Home Party 2017 bisa di cek di website vlive. Tapi untuk Bon Voyage kalian harus beli videonya ya. Tapi biarpun beli, gue bisa jamin Bon Voyage bakal worth it buat dibeli dan gak bikin rugi sama sekali :)

6. BTS Special Pictures and Data
Di BTS Festa ini, BTS juga ngeshare hasil gambar karya mereka asli. But gambar ini dirilis di Fancafe dan gak bisa disebar luas dengan bebas. So kalau kalian mau liat, kalian harus jadi member fancafe BTS dulu yaaa...

Selain special pictures, ada juga BTS Data yang isinya biodata lengkap member-member BTS. Datanya ini lengkap banget, bahkan kelewat lengkap bagi gue. Dari data umum ampe apa yang mereka fikirkan sekarang, apa yang mereka peduliin sekarang ada tuh didata itu. Bahkan ada hasil tes MBTI member-member BTS juga. Dan gue baru tau ternyata Jin, Suga, Rapmon adalah seorang introvert. Kalau Jungkook kan semua orang tau kalau dia introvert. But ini Jin yang sehari-harinya koplak dan terlihat terbuka sama semua orang ternyata dia adalah seorang introvert. Tes MBTI ini ngebuat kalian tau tentang kepribadian kalian dan cara berfikir kalian :).

Nah itu dia hal-hal yang BTS share selama 14 hari dari tanggal 1 Juni 2017 sampai 14 Juni 2017. Hal yang gak gue sangka adalah mereka masih sempet nyiapin hal se spesial itu dan hasilnya bagus gak abal-abal karena waktu kepepet gitu loh. Hem ini nih yang kadang bikin gue terharu sama mereka :')

Selain BTS, jangan lupain juga kegiatan ARMY seluruh dunia. Di ulang tahun BTS yang ke 4 ini, ARMY seluruh dunia ngelakuin project BTS birthday yang beragam-ragam. Dari ARMY Chile yang ngumpul dan nyanyii lagu 2! 3! bareng-bareng, ARMY China yang ngirim banyak gift buat BTS, pasang iklan di salah satu stasiun di China, dan masang iklan BTS di Times Square. ARMY Indonesia yang ngadain donasi atas nama BTS dan ARMY, dan masih banyak lagi project ARMY dari tiap-tiap negara lainnya. Huahhh i'm so proud with my new family :')
Selain project nyata per negara.Seluruh ARMY juga ngadain project BTS Week di twitter, dimana dari tanggal 4 Juni sampai 11 Juni ada member's special day. Dan di setiap member's special day itu ARMY harus ngutarain apapun tentang member tersebut.
Yaps demikian kegiatan BTS Festa 2017 sejak 1 Juni 2017 dan berakhir pada 14 Juni 2017. Terharu dan salut sama hal-hal yang mereka kasih buat Birthday tahun ini ditengah kegiatan mereka yang padat banget. Ayo kita ketemu lagi di BTS Festa tahun depan Bangtan. Bahkan ayo kita wujudin kata-kata J-Hope "Mari kita lakukan BTS Festa terus hingga 10 tahun ke depan dan seterusnya" :')

See you on BTS Festa 2018 :)

*Gue butuh koin buat Bon Voyage Season 2 plis*

Itu dia postingan gue tentang ulang tahun BTS ke 4. Gue harap BTS makin sukses ke depannya, gak sombong, tetap merendah dan stay terus sama ARMY.Aamiin yaa Rabb. Fly high terus my boys :')

Annyeong :)

Jangan lupa cek postingan aku sebelumnya dijamin ga kalah asik loh *apa bet dah* :
1. Official Lightstick GFriend Review
2. BTS Young Forever Day Ver. Review
3. BTS DVD 3rd Muster Army Zip+ Review

Komentar

Postingan Populer