KPOP Review : "BTS Japanese Album Chi Ase Namida Ver. B & C"

Assalamu'alaikum...

Apa kabar semua?.Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin yaaa semuanya. Semoga amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan bisa diterima dan bisa dipertemukan dengan bulan-bulan Ramadhan berikutnya. Aamiin yaa Rabb... :)

Yeeeeyyyy akhirnya kali ini bisa posting tentang review lagi :D. Kali ini gue mau review tentang album Jepang terbarunya BTS yaitu Chi Ase Namida atau dalam bahasa Inggrisnya Blood Sweat and Tears. Yaps album ini merupakan versi Jepang dari lagu Blood Sweat and Tears yang sudah dirilis sebelumnya di album WINGS. Perlu kalian ketahui, dalam merilis album versi Jepang itu aku gak tau ini hanya di BTS aja atau di semua idol group tapi ternyata album versi Jepang itu ada 2 jenis. Yaitu, yang pertama album yang dirilis di Jepang tapi lagu didalam album tersebut masih berbahasa Korea dan ada juga album yang dirilis di Jepang dan lagunya memang menggunakan bahasa Jepang. Nah untuk album Chi Ase Namida ini masuk kedalam jenis album Jepang yang lagunya pun berbahasa Jepang.
Source : official twitter @BTS_jp_official

Emang apa bedanya sih album Jepang sama album Korea selain dari bahasanya?. Ini sebenernya pendapat pribadi gue ya dan ini khusus buat BTS. Bagi gue album Jepang BTS itu lebih istimewa dari Korea. Kenapa?. Karena gak tau kenapa, kalau di versi Jepang mereka pasti bakal jadi 10 kali lebih ganteng daripada versi Korea XD. Kalian bisa nonton MV-MV Japanese Versionnya BTS, tampilan mereka tuh bener-bener berbeda sama versi biasanya. Terus tiap versi dari album Jepang itu bener-bener beda dan bikin kalian bingung mau beli yang mana, karena setiap versi punya benefit tersendiri. Misalnya nih kalau di album Korea kayak album You Never Walk Alone kan ada perbedaan di photobooknya aja kan?. Nah kalau di album Jepang setiap versi tuh beda jenis keuntungannya XD

Misalnya di album Chi Ase Namida ini sebenernya ada 4 versi, yaitu versi A, B, C, dan Regular. Nah setiap versi ini emang beda. Versi A itu isinya ada CD (2 track lagu) dan DVD (isinya MV Blood Sweat and Tears dan Chi Ase Namida). Versi B itu isinya ada CD (2 track lagu) dan DVD (isinya video making MV dan photoshoot buat album Chi Ase Namida). Dan untuk versi C itu isinya ada CD (2 track lagu) dan photobook. Sementara untuk regular version dia cuma ada CD (tapi isinya 3 track lagu berbahasa Jepang). Nah kalau kalian orangnya suka photobook dan DVD pasti sempet ada fase bingung pilih yang mananya. Ya itulah perbedaan album Jepang dan Korea. Jepang itu versinya banyak dan tiap versi emang beda-beda.

Tapi menurut gue kalau pengen kenyang beli album emang lebih baik yang Korean Versionnya. Kenapa???. Karena album Jepang tuh garing menurut gue. Dimana gak semua versi ada photobook ya biarpun hasil photonya bagus banget ya :'), tapi tetep aja gak kenyang gitu. Dan DVD yang diperoleh kalau dari album versi Jepang itu, gak ada subtitle nyaaaa!!! --". Jadi yaaa emang itu album hadir buat manusia-manusia Jepang aja gitu yaaa kayaknya -_-.That's why gue belom pernah beli DVD BTS yang Japanese Version yaitu karena gak ada subtitlenya. Selain gak ada subtitle, album dan DVD versi Jepang itu... mahal!!! -_-. Album Chi Ase Namida yang versi C aja yang photobooknya tipis bangettttt harganya mendekati album Young Forever yang isinya luar biasa lengkap. Ya begitulah album Jepang, udah gak kenyang mahal pula tapi tampilan idolnya selalu luar biasa :')

Aku beli album Chi Ase Namida ini di Sugary Shop gue lupa harga per albumnya berapa, pokoknya yang versi B ama C itu totalnya Rp660.000,-. Tapi dari versi B dan C yang paling mahal itu yang versi C. Hemm mahal?. Iya album Jepang emang mahal banget :'(. Mungkin si versi C ini mahal sama photobooknya :'). Dan ol shop tempet aku beli album Chi Ase Namida ini kayaknya reseller dari ol shop Kgoodsjjang, dan beruntungnya gue karena gue dapet 4 unofficial photocard freebies dari ol shopnya.Ada photocardnya Jungkook, J-Hope dan 2 photocard V.
Album dan Freebies yang gue dapet

Lanjut, nah kali ini aku mau review yang album Chi Ase Namida Versi B dulu ya. Nah di versi B ini kalian bakal dapet 1 CD isinya 2 track lagu dan 1 DVD yang isinya tentang making MV dan photoshoot buat album Chi Ase Namida.
Bentuk fisik album Chi Ase Namida Versi B
Maafkan kualitas foto yang abal

Berikut item-item yang ada di album Chi Ase Namida versi B ini :

1. CD
Yang gue suka dari CD album Jepang adalah, CD nya gak tau kenapa nampak lebih elegan dan kayak lebih tebel.Gue suka banget sama detail yang ada di CD nya.
CD

DVD

2. Lyrics Book
Ada lyrics book juga di album ini ya biarpun sungguh tipis dan unfaedah. Tapi aku suka foto BTS nya kok. Gambar di lyrics Book ini yang dijadiin cover buat album versi B ini.

Nah itu dia item dari album Chi Ase Namida versi B. Next buat versi C item-item yang bakal kalian dapetin yaitu :

1. CD
Bentuk CD di versi C ini sama kayak di versi B.
Bentuk Fisik Album

2. Photobook
Photobooknya tipis banget demi apapun -_-. But gue suka banget sama foto-fotonya. Suka pake banget!!!.Ada 36 halaman dari photobook ini dan ada lirik lagu juga di dalam photobooknya. Untuk photobook di album ini, gue suka ama semua hasil foto mereka semuanya bagus dan keren-keren banget :'(
BTS on Chi Ase Namida Photobook

Jimin on Chi Ase Namida Photobook

J-Hope on Chi Ase Namida Photobook

Jin on Chi Ase Namida Photobook

Jungkook on Chi Ase Namida Photobook

Rap Monster on Chi Ase Namida Photobook

Suga on Chi Ase Namida Photobook

V on Chi Ase Namida Photobook
*Maafkan kualitas fotonya yang kurang jelas ya :'(*

Nah di album Chi Ase Namida versi B dan C ini ada 2 tracklist lagu didalamnya, dan tracklistnya ini sama baik di versi B maupun di versi C, yaitu :

1. Chi Ase Namida (Blood Sweat and Tears Japan Ver.)
2. Not Today (Japan Ver.)

Gak bisa dipungkiri yaaa karena terbiasa denger versi Korea pasti agak aneh pas denger versi Jepangnya. Kadang jadi terdengar lucu dan agak dipaksakan terutama lagu Not Todaynya XD. Tapi karena udah sering denger versi Koreanya, gue pun suka sama versi Jepangnya.

Nah itu dia review an gue buat album Chi Ase Namida versi B dan C. Nah ayo minat buat beli album versi Jepang?? :D. Setelah beli album ini, gue masih gak jera sih buat beli yang versi Jepang :D. Gue masih pengen beli album Jepang mereka lainnya dan DVD Jepangnya biarpun gak ada subtitlenya :D. Ya semoga keinginanku ini tercapai yaaa. Aamiin :)

Yaps itu dia review gue kali ini. Buat kalian yang suka koleksi album BTS, jangan sampe kelewat album Chi Ase Namida ini yaaa. Dan kalau kalian yang suka buat denger lagu-lagunya kalian bisa kok beli album regular version dari Chi Ase Namida ini yang lebih banyak tracklist lagunya. Mari bantu do'a buat gue supaya bisa buat review-review lagi. By the way gue lagi nyari yang jual DVD BTS HYYH On Stage 2015 full set (harus ada photocardnya). Kalau salah satu dari kalian ada yang mau menjual dengan harga yang cocok bisa komen dibawah yaaa, karena gue lagi nyari DVD ini banget!!!. I can take care of it so much, so if you want to sell it sell to me okay :)

Oke akhir kata, annyeong!!! :)


Komentar

  1. Kak album bts yang jepang sama yang versi korea mahal yang mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiiii ^^
      Kalau segi harga album Jepang harganya lebih mahal dari yang versi Korea.Tapi foto-foto di album Jepang biasanya lebih bagus dari yang versi Korea XD

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer