KPOP Review : " Wanna One Album - To Be One (Sky Ver.)"

Assalamu'alaikum Wr. Wb...

Halooo apa kabar kalian semua yang baca postinganku... wkwkwk XD Biarpun gaje maaf yaaa,gue menulis postingan-postingan di blog ini semata-mata buat share tentang hal yang gue suka dan yang gue rasain. Makanya kalau kalian kepoin ke belakang ini blog isinya nano-nano dari cerita dan curhatan gue, gue ngomongin drama Korea sampe sekarang gue yang ngomongin KPOP terus. Anyway gue lagi seneng banget nih karenaaaaa sebentar lagi BTS dan GFriend comeback !!!. Asem banget sih mereka emang, comeback tuh deketan yang pusing gueeee yaaaa mikirin duit gueeee :'(. But tulus dari hati gue yang terdalam, gue bahagia banget mereka comeback karena udah kangen banget sama mereka. Dan Army have you listened to Euphoria???!!!. Ya ampun ku mau menangis, i love it so much :'( Jungkook's voice is everything !!!. Dan hal itu bikin aku makin gak sabar dengan next album mereka yaitu Love Yourself TEAR ini. Jadi ayo yang belum PO jangan lupa preorder yaaaaa.... :)

Kali ini finally akhirnya gue punya album diluar album BTS dan GFriend !!! Luar biasa bukan?? XD. Jadi gue sebelumnya emang nonton Produce 101, gue gak terlalu full ngikutin tapi gue tau 'oh yang ini bagus nih' kayak gitu-gitu doang. Dan gue nonton performance di Produce 101 yang tim nyanyi Never dan gue suka banget sama lagu itu. Secara itu lagu juga bertahan di posisi atas chart musik Korea juga kan wkwkwk. Nah pas Wanna One ini debut pun gue nandain pengen beli album ini karena ada lagu Pick Me sama Never. But ternyata lagu-lagu di album ini mantep semua. Awalnya sesudah mereka debut gue cuma suka Energetic, tapi lama kelamaan gue jadi suka Burn It Up juga. Dan pas sesudah gue beli albumnya gue jadi suka sama semua lagunya. Nah gue sebenernya udah nandain album ini dari lama,tapi gue baru beli album ini bulan Februari lalu. Alasannya adalah karena gue liat postingan ol shop tentang album ini yang udah jarang di Korea katanya. Sedangkan gue pengen banget album ini karena ada lagu Never. Jadilah gue mulai mencari album ini, awalnya gue nyari di olshop tapi sold out dan stock di Korea lagi kosong. Dan gue kepoin Shopee, dan di Shopee ini album dijual mahal banget apalagi kalau unsealed Kang Daniel, Ong Seong Wu atau Park Ji Hoon. Tembus 300 ribu bisa dah tuh --". Nah sampe akhirnya gue nemu ada yang jual album ini Rp 250.000,- full set plus poster. Which is itu harga normal di online shop. Dan poster itu cuma bisa kalian dapet kalau preorder kan. Gila hoki baanget emang gue, wkwkkwk jadilah gue langsung beli itu album wkwkwk XD. So ayo kita mulai reviewnya, eh iya tapi kalian juga jangan lupa cek postingan ku sebelumnya tentang Season Greeting 2018 BTS disini .
Wanna One - To Be One (Sky Ver.)

Jadi ini merupakan album pertama atau album debutnya Wanna One yang berjudul "To Be One". Album ini ada dua versi ada yang warna pink ada juga yang warna biru. Gue gak tau yang pink disebut versi apa tapi kalau yang biru disebutnya sky ver. Nah yang gue beli ini yang sky ver. Dari awal mereka debut, gue emang udah nandain versi ini karena covernya keren aja pake jas item gitu terus dikelilingi warna album biru-biru gitu wkwkwk XD. Nah dalam album ini kalian bakal dapetin :

A. CD

CD dalam album ini terdiri dari 7 lagu, yaitu :
1. Intro : To Be One
2. Burn It Up
3. Energetic
4. Wanna Be (My Baby)
5. Always (Accoustic Ver.)
6. Pick Me *
7. Never *

Untuk lagu Pick Me dan Never ini cuma ada di CD fisik dan gak dijual secara online. Semua lagu di album ini bagus-bagus dan recommended banget.

B. Outbox

Album ini ada outbox tersendiri,tapi yang gue keselin adalah dia gak ada magnet lock gitu. Kan jadi suka kebuka-kebuka sendiri ya. Tapi dari outbox ke bagian albumnya ada plastik cover gitu, jadi kalau kalian berdiriin albumnya, printilan dari si albumnya itu gak bakal berserakan kok karena ada si plastik covernya tapi ya gitu si outboxnya kebuka mulu.

C. Cover and Sleeve




Nah karena outboxnya bentuk figura gitu jadi ada kayak semacam postcard bergambar Wanna One gitu sebagai covernya. Tapi selain gambar Wanna One nya ada juga cover per membernya dan gue dapet... Ong Seong Wu!!! Hahahahha, menurut temen gue Putri yang adeknya seorang Wannable Ong Seong Wu itu termasuk member yang rare yang kalau dijual PC dan segala macem printilannya tuh agak mahal. Ya kalau di BTS dia ibarat Jungkook ama V yang kalau PC nya dijual harganya bisa sampe 180 ribu wkwkwk XD. Disitu gue merasa hoki banget wkwkwk XD. Dan sleeve atau kayak pembatas gitu pun gue dapetnya Ong Seong Wu juga wkwkwk XD. Terus disini juga ada Golden Ticket dan ada kodenya gitu, nah gue agak kurang tau ini buat apa. Mungkin kayak semacam Genie Code gitu kali yaaa kalau di album-album dari SM gitu kan suka ada kayak begituannya.

D. Flip Book
 


Waduh gue gak tau ya harus manggil ini buku apa, gue sebut aja flip book yaaa. Nah ini buku tuh kecil, mini banget deh.Awalnya gue bingung ini buku buat apa, sumpah gue gak ngerti cara pakenya cuma ada foto Wanna One di tiap lembarnya dengan pose yang sama paling beda dikit doang tiap halaman. Ternyata guys, kalian tau buku kartun gitu gak sih yang kalau kalian buka lembarannya cepet ternyata jadi kayak kartun dan ada ceritanya gitu, kayak yg pernah ada di Spongebob duh random bener tontonan gue wkwkwk. Nah pokoknya ini buku tuh kayak gitu jadi gambanya awalnya Wanna Onenya itu jauh gitu tapi kalau kalian buka lembarannya cepet makin lama merekanya makin mendekat gitu gambarnya wkwkwk. Duh maaf penjelasan gue yang gak jelas ya guys...

E. Photobook






Photobook Wanna One ini lebih gede dikit dari photobook GFriend yang album Awakening. Jumlah halamannya ada 76 halaman. Dan hal yang gue sukai dari photobook ini yaitu dalam satu photobook ada kedua jenis photo baik di album yang versi Pink atau yang versi Sky. Kalau album BTS kan tiap versi tuh fotonya beda-beda, nah kalau Wanna One kedua versinya ini isi photobooknya sama. Jadi yang membedakan itu photocard, member cover sama flipbook gitu. Kertas photobooknya bagus, bahannya tebel. Dan hasil photonya bagus, cuma kurang banyak :(. Duh maaf ya gue emang banyak mau banget wkwkkw. Berhubung Wanna One ada 11 member jadi foto per membernya cuma sedikit. Foto versi sky itu lebih calm dan cool gitu member Wanna Onenya. Kalau yang pink ver. lebih ke fun dan ceria gitu photoconceptnya.Tapi overall hasil fotonya bagus.Hanya kurang banyak XD.

F. Photocard




Di album ini gue dapet dua photocard, ayo Big Hit coba comeback nanti kasih kita 2 photocard please :') wkwkwk XD. Nah 1 photocard group dan satu lagi....... gue dapet photocardnya Park Ji Hoon hahahahhaha XD. Once again gue dapet member yang sulit didapat, semoga kehokian ini berlanjut dengan gue dapet PC nya Jungkook dan Taehyung di comeback BTS selanjutnya, Aamiin :).

G. Lyrics Book


H. Poster

Seperti kata gue tadi, gue dapet poster karena dari sellernya dia jual fullset plus poster..

Kesimpulannya adalah gue dalam membeli album Wanna One ini penuh dengan kehokian wkwkwk. Dari nemu yang harga normal, dapet full set sampe posternya. Menurut gue karena gue suka semua lagu-lagu di album ini jadi album ini worth it banget. Seriusan deh lagunya bagus-bagus, cuma kembali lagi yaaaa ke selera musik masing-masing :). Nah sekian review dari gue, semoga bisa memberi informasi dan bermanfaat buat kalian semua. Kamsahamnida :)

Bonus foto Wanna One buat reader kesayanganku, source : @Wannaone_twt





Komentar

  1. Hai hai! salken ya :D nae eyeyeyeyeye.......
    sebenarnya nae masih berpikir2 mau beli album kpop.. secara ya.. nae blm pernah beli album kpop selama jd fans hampir 7 tahun.. fine! mungkin semasa SMA ya terkendala karena duit kebanyakan habis untuk beli jajanan di warung ;v tapi pas dah kerja nae jd thinking! "Kaset its okeh! tapi sisanya untuk diapain ya?"
    kalau menurut kamu kek photobook, flip book dll pokoknya selain kaset, habis ditengok mau diapain? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo salam kenal jugaaaaa :)

      Wahh,kalau aku kebetulan suka banget sama photobook.Gimana yaaaa estetik aja liat hasil foto-foto di photobooknya. Kalau aku pribadi yang emg suka photobook, sering dengerin lagu tuh kadang sambil liatin photobooknya. Sometimes ada waktu dimana kamu kangen sama idol kamu, nah pas saat itu dateng biasanya aku sering liat-liat photobooknya XD

      Hapus
    2. ehmm xD pasti pas dengar lagu sambil nengok photobooknya.. halunya mulai kumat... XD btw kamu sudah mengoleksi album kpop sudah berapa banyak?

      Hapus
    3. Ahahahaha XD...
      Aku gak pernah ngitungin sih wkwkwk.Sebenernya aku lebih punya banyak DVD daripada Album.Soalnya kalau DVD lebih cepat sold out dan jadi susah didapetnya ntar.Kalau album kan diproduksi terus biarpun album lama juga, jadi kalau beli album aku suka dicicil satu2 album mana dulu yang aku mau gitu hehe ^^

      Hapus
    4. jadi ada rencana mau beli album BTS LY Tears gak chingu?

      Hapus
    5. Pasti adaaaa wkwkwk XD
      Sebuah kekhilafan yang bikin nagih beli album tuh.Haduh kudu jago-jago kendaliin nafsu -_-

      Hapus
    6. ahhhhh... daeabak kalau sempat beli album baru lagi... shopping album terus...
      awas kantong makin menipis.. apalah dayaku yang sampai gak bisa beli apapun ampe skrg... ottokkek

      Hapus
  2. Halo kak! Kakak bilang "akhirnya punya album diluar album BTS dan GFriend" kan. Kakak suka GFriend ya? Duh aku excited banget kakak bilang gitu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo jugaaaa ^^

      Iyaaaaa!!! Aku Army dan juga Buddy ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer