My Concert Experience : "Wannaone World Tour - ONE : The World in Jakarta"

Assalamu'alaikum...

Haiii semuaaaa akhirnya sekarang bisa nulis dan ngeblog lagi. Sebenernya aku mau review DVD Season of Gfriend Concert sama DVD BTS Memories 2017 ku, tapi berhubung aku harus nonton semua CD nya dan ada UAS pula jadi aku gak bisa nyelesaiin nonton DVD nya dengan cepat. Ditambah aku tuh kalau nonton DVD atau drama Korea lebih suka malem-malem. Dari abis maghrib lah, karena aku ngerasa lebih fokus aja gitu dan lebih menghayati kalau nonton jam segitu wkwk. Nah berhubung 15 Juli 2018 lalu aku abis nonton konser world tournya Wannaone di Jakarta, jadi kali ini aku mau cerita soal kesan-kesan aku selama nonton konser dan bertemu dengan kesebelas member Wannaone.. :) Sebelumnya jangan lupa yuk di cek postingan ku sebelumnya, aku ngereview album BTS Love Yourself ; Tear bisa di cek disini :)

Oke let's start it !!!
@Wannaone_twt update after their concert in Jakarta

1. Before Concert

Jadi sebelumnya gue mau cerita dulu nih, sebelumnya gue udah pernah posting di blog ini kan kalau gue adalah seorang Army dan Buddy. Ya gue stand for BTS dan GFriend, tapi gue juga suka mendengarkan lagu-lagu and support other idols too. Karena menurutku semua idol berbakat dan punya ciri khas masing-masing. Nah begitu juga dengan Wannaone. Gue sebenernya gak ngikutin Produce 101 (Wannaone kan hasil survival Produce 101 kan), tapi adek gue ini suka banget dan temen-temen gue pun suka ngikutin. Berawal dari adek gue yang ngidupin TVN dan ngulang-ngulang nonton Produce 101, akhirnya gue menemukan ketertarikan dan merasa kalau "Wow mereka semua berbakat banget", ini berkat episode pas mereka perform beregu yang ada lagu Never dan Open Up. Nah dari situlah gue mulai mengikuti Produce 101. Dan Never is my favorite song sampe sekarang... :)

Dari situ gue ngikutin produce 101 sampe pas finalnya pun gue nonton live streaming wkwk. Sekali lagi, sebenernya adek gue yang lebih tertarik daripada gue. Tapi gue pun seneng nontonnya. Sampe akhirnya terbentuklah itu 11 orang terpilih dan mereka diberi nama Wannaone. Dari menjelang debut, adek gue yang selalu kasih info soal Wannaone. Hingga akhirnya mereka debut dengan title track Energetic dan gue suka banget sama lagu Energetic plus album To Be One, that's why gue punya albumnya karena gue suka banget sama lagu-lagu di album itu. Dari lagu Energetic juga gue menemukan that Hwang Minhyun who really shining in this song!!! Wkwkwk dari Never pun gue suka sama suara dia, but sejak Energetic gue menyimpan ketertarikan lebih ke Minhyun. Tapi gue juga care dan suka sama kesepuluh member lainnya. Menurut gue mereka bersebelas bener-bener punya karakter dan ciri khas masing-masing yang saling melengkapi. Suka semuanya sih gue tuh di Wannaone... :')
Yaps he is my bias in Wannaone ^^
Tapi gue suka juga ama kesepuluh member lainnya
Nah diawal tahun 2018 kan mereka ngadain fanmeeting tuh disini, tapi gue waktu itu belum terlalu minat karena gue saat itu sedang krisis keuangan dan gue sedang fokus ke BTS dan Gfriend. Sampe akhirnya ada kabar-kabar kalau mereka bakal ngadain konser kan di Jakarta. Nah berawal dari ngeliat video Wannaone di ig gue merasa kayak "Okay ini mungkin last chance gue ketemu mereka dalam keadaan bersebelas", gue galau banget sih pas nonton video mereka tuh. Gimanapun juga gue liat mereka dari masih jadi trainee, dari Baejin yang awalnya pemalu, dari Lai Guan Lin yang dancenya masih belajar basic dance, dari Park Woo Jin yang dulunya peringkat bawah sampe akhirnya dia bisa masuk top 11. Darisitu gue ngerasa "Okay i have to see them". Nah gue pun dapet temen nonton konser gue yaitu Putri (dia Army dan suka Wannaone juga) sama adeknya yaitu Monic (ini Wannable banget biasnya Jihoon ^^). Jika kamu baca ini, maaf ya Nic aku sebut-sebut namamu wkwkwk.

Oke gue pun berencana dan fix buat nonton Wannaone ama Putri dan adeknya. Penjualan tiket Wannaone ini dilakukan pas 25 Mei 2018 di bulan puasa di hari Jumat jam 2 siang. Tau gak sih setiap bulan puasa tuh kantor gue ada acara tausyiah setiap hari Jumat dan itu jam 2??!!!!.--" Untungnya, ada nih temen-temen gue yang sesama Army juga yang mau nonton Wannaone, akhirnya kita buat grup dan bagi-bagi tugas buat pesen tiket. Karena gue ada acara kantor, gue tetep mencoba tiket war dengan 1 HP dan sinyal kacrut karena acaranya ada di gedung belakang dimana tempat itu gak ada sinyal --". Beruntung temen-temen gue pada pake beberapa devices, begitu juga si Putri kan. Dan pas penjualan tiket dibuka, yaaaaa tentu saja crash!!! wkwkwkk XD. Dari situ kerjaan gue cuma refresh refresh HP doang, berharap keajaiban. Temen-temen gue di grup pun pada panik kan karena crash ini.

Nah ini hal yang enak dari ticketing Wannaone. Crashnya situs pemesanan sama kayak pas BTS sekitar 20-30 menit abis itu udah mulai lancar. Bedanya, pas BTS pas beres crash udah banyak yang sold out. Nah kalau yang Wannaone, dia juga pas udah lancar ada yang sold out tapi beberapa menit kemudian, ada lagi tuh ticket availablenya. Nah kenapa berbedaaaa???. Jadi pas Wings Tour kemaren batas pembayaran itu 12 jam. Jadi kalau udah ke book sama orang, waktu nunggunya 12 jam sampe dia dijual lagi tiketnya kalau gak dibayar ama yang booking. Lama kan??. Nah kalau pas Wannaone ini lama kita ngebook tiket itu 15 menit kalau gak salah. Jadi kalau 15 menit gak dibayar dia langsung dijual lagi begitu. Kalau sistem booking tiketnya sebentar kayak begini, yaaa sistem yang paling enak pasti mbanking kan. Kalau sistem booking lama kan kita bisa tf via ATM gitu. Tapi karena waktu booking yang cuma sebentar ini jadi gue bisa dapet tiket. Dalam 40 menit gue bisa dapet tiketnya. Bukan gue sih yang berhasil nembus, tapi Putri. Itupun dia make beberapa device di kantornya wkwkwk... XD
Begini gais bentuk tiketnya, langsung dalam wristband gak ada bentuk fisik macem pas WT :(
Nah begitulah, alhamdulillah gue berhasil dapat tiket konser Wannaone. Gue beli tiket di CAT4. Iyaaaa yang seating paling belakang wkwkwk. Karena tujuan utama gue nonton konser ini adalah yang penting ketemu Wannaone denger lagu-lagunya dan denger suara mereka wkwkwk. Oh iya dalam masalah harga, plis gila sih tiket konser Wannaone ini gue kategoriin mahal. Tiket termahalnya yaitu posisi VIP dipatok 3,5 juta. Lebih mahal 500 ribu dari The Wings Tour in Jakarta tahun lalu. Dan posisi gue CAT4 harganya 1,1 juta. Lebih mahal 100 ribu dari posisi Yellow pas The Wings Tour in Jakarta tahun lalu. Mungkin ada efek kenaikan harga dollar juga kali yaa. Hhm, jujur pemesanan tiket Wannaone ini gak separah BTS, mungkin karena gue pasrah pas pemesanan dan booking ticketnya bentar jadi tiketnya banyak yang dijual lagi. Ditambah promotor juga jual tiket on the spot di hari H konser. Tapi yang gue sayangkan tentu aja masih banyak banget orang-orang yang kena tipu pas beli tiketnya. Kasian deh seriusan, nonton konser itu bener-bener membutuhkan dedikasi menabung yang tinggi. Gue aja udah start dari 2 bulan yang lalu nabung buat Love Yourself World Tour dan gue masih degdegan tabungan gue cukup atau nggak. Makanya gak kebayang kalau anak sekolah udah nabung capek-capek dan kena tipu tuh ya ampun kasian :( Better kalian-kalian ntar yang mau beli tiket konser usahain beli ke websitenya langsung. Bikin tim biar semua orang usaha buat mesen dan beli tiketnya. Better book tiket berlebih, jadi kalau temen kalian ada yang belum dapet bisa dijual ke mereka. Daripada beli di calo kan. Dan ticket war dengan banyak device, kalau ada yang berhasil tembus, pesen lebih aja. Jadi kalau kalian kelebihan bisa dikasih ketemen-temen satu fandom kalian yang niat nonton :).

2. The Concert

Oke tiba saatnya ke konser. Konser Wannaone World Tour ini diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD di hall 5 dan 6. Dari awal pas Jakarta udah diumumin bakal masuk jadwal World Tournya Wannaone gue ama Putri udah langsung ngebooking hotel. Kenapa ngebooking??. Karena BSD kalau abis konser situasinya kacrut naudzubillah!!! wkwkwk. Kalian bakal susah mesen grab car atau gojek karena macet banget. Dan sinyal semua provider seketika ilang. Iyaaaaa hilaaaaaang. Percayalah waktu Wings Tour aja gua berhasil balik karena ada Army yang bolehin kita ngikut grab carnya... :'). Karena trauma, gue pun jadi ngebook hotel buat istirahat abis konser... :')

Gue berangkat dari Bogor sekitar jam setengah 9. Gue gak berangkat se subuh pas nonton Wings Tour karenaaaaaaaaaaaaa saat pemesanan kita udah dapet queue number dari promotornya. Jadi dateng subuh kek seminggu yang lalu kek tetep aja posisi duduk gue disitu. Nah gue nyampe Serpong sekitar jam 12 an pas dzuhur. Nah darisitu gue nitip tas dulu di hotel karena belum jam check in terus gue makan dulu di McD. Saran gue makan sebelum nonton konser karena kalian bakal nahan laper lama dan bawa minum buat ngilangin haus selama nunggu show time. Abis itu gue baru ke venue. Gue sampe venue sekitar jam setengah 2 an. Terimakasih kepada promotor karena sudah menyediakan jadwal kapan open gate dan mulai queueing jadi gue bisa leha-leha di luar mencari freebies dan belanjaa unofficil things wkwkwk. Tapi nih saran gue kalau kalian mau nyari-nyari freebies, berangkatnya agak pagi. Kalau siang masih ada sih freebies-freebies gitu tapi ICE tuh panas banget disiang hariiii --". Tapi hal itu gak menyurutkan gue dan temen gue buat nyari freebies dan belanja barang-barang unofficial wkwk.
Ini dia freebies dan banner + transparent fan yang gue beli divenue.
Terimakasih banyak yang udah ngasih freebies.. :)
Sampe akhirnya udah jam setengah 4, dari jadwal yang udah dikasih promotor jam segitu itu queuing starts. Ada 4 atau 5 gate yang dibuka buat masuk ke hall nunggunya. ENAK KAN???. Dibanding pas BTS yang cuma 2 gate --" Itupun 1 gate buat fast track, 1 nya lagi buat yang biasa aja. Hemmm promotor bener-bener belajar banyak dari ticketing sampe antrian ke hall sebelum hall concert yaaaa. Nah darisitu udah gak boleh bawa minum dan makan serta kamera blablabla. Serius rules konser Wannaone ini ribet banget banyak yang dilarang. Tapi ada aja sih yang berhasil bawa makan minum wkwkwk, karena menurut gue pengecekannya gak separah pas BTS. Gak tau apa karena gue bawa tas kecil jadi mungkin keliatan gak usah diperiksa banget-banget. Sementara pas BTS tuh ampe diliat ini isinya apa isinya apa --". Btw, sebelum konser kita juga dibagi handbanner loh.
Ini dia handbannernya dan ada dua sisi loh bolak balik.
Thank you yang udah nyediain handbanner :)
Nah dari sini nih... gue mulai bingungnya. Didalam hall nunggu itu ternyata ada blok-blok nontonnya dari VIP, CAT1, CAT2 pokoknya semua yang standing. Kayaknya sih buat ngurutin juga, karena yang standing pun dapat queue number buat masuk hall concertnya. Sementara gue yang CAT4 dan CAT3 yang sama-sama seating agak terlantar gituloh. Kita bingung diem dimana dan kapan kita masuk karena gak dikoordinasi. Jadi ya kita cuma maju sendiri dan ngatur barisan sendiri. Thanks god masuknya gak serusuh pas Wings Tour. Mungkin karena gue seating dan udah ada nomot seatnya jadi yaaa gak ribet. Tapi dari cerita-cerita yang gue baca di twitter, yang posisi standing tetep gak teratur berdasarkan queue number masuknya dan tetep agak rusuh. Cuma karena gue gak ada di posisi itu gue jadi gak tau serusuh apa. By the way promotor konser Wannaone ini sama ama The Wings Tour tahun lalu. Dan kesalahannya sama, yaitu pengumuman pas mau masuk venue concertnya gak jelas dan gak teratur biarpun dari sudut pandang gue gak separah pas Wings Tour. Tapi tetep aja gak jelas gitu. Kayaknya kalau gue duduk-duduk aja tuh gue gak tau kalau section gue udah mulai masuk hall concert. Better provide pengeras suara deh, itu hall 7 gede ada ribuan orang didalamnya kalau cuma di teriakin gak bakal kedengeran dan jadinya malah gak jelas. Begitu saran gueeee.

Sampe akhirnya gue masuk ke hall concert yeayyyy!!!! Dari posisi gue emang gak keliatan jelas sih muka mereka cuma keliatan badannya doang. Tapi dari posisi gue keliatan kok tingginya Lai Guan Lin, seksinya badan Daniel, dan gemesinnya Ha Sung Woon. Yang gue suka adalah mereka nyediain 2 layar dideket daerah seating. Jadi layarnya deket gitu. Kalau pas Wings Tour kan layarnya didepan yaaa, jauh kalau dari posisi duduk gue. Jadi total ada 4 layar di sisi kanan ama kiri depan dan belakang sama 1 layar utama gitu. Karena masuk hall concert sekitar jam 6. Nah dari situ sampe konsernya mulai lama banget. SUMPAH LAMA BANGETTTTTT. Waktu Wings Tour tuh gue masuk hall udah MV Save Me dan gak lama kemudian konsernya mulai. Ini tuh enggak, lama banget nunggunya, mana gak diputer MV  lagi. Gue kan bosen yaaa. Degdegan iya, mulai kagak --". Di jadwal showtimenya itu jam 7. Tapi percayalah telat mulainyaaaa 7.15 ada kali yaaaa.
Begini pemandangannya dari posisi gue duduk :)
Nah ini layar yang deket dari posisi seating...
Jadi kita gak harus liat ke layar depan
Sampe akhirnya show start dan waaaaaaaaaa mereka mulai dengan lagu Burn It Up. Gila sih ituuuu nice start. Nih ini karena gue di seating tentu gak bakal tsunami macem gue nonton di Red waktu Wings Tour. Tapi ternyata dari cerita-cerita yang gue baca di twitter ternyata posisi standing tuh tsunami alias rusuh pula. Dan dari yang udah gue bilang, konser Wannaone ini rulenya ribet banget. Salah satunya yaitu "GAK BOLEH REKAM KONSER PAKE HP". Intinya lu gak boleh ngerekam wkwkwk. Sebenernya gue agak setuju sih karena gue jadi bener-bener enjoy konsernya. Cuma yaaaa jadi gak ada fancam pas konsernya udah beres gituuuu. Dan kayaknya rules itu masih sulit dilaksanakan karena masih banyak yang bisa rekam sembunyi-sembunyi. Tapi gue bisa paham kok pasti semua orang mau capture the moment :).

Dari posisi gue nih semua berjalan normal, ampe akhirnya mereka perform Boomerang. Nah beres Boomerang gue kira mereka bakal greeting kan. Ternyata tidak,,, mereka ke backstage dan konser diberhentiin karena yang standing masih dorong-dorongan. Like,, oh god. Itu serem dan nggak banget sih. Karena gue di seating gue gak bisa bandingin keadaannya sama pas Wings Tour. Tapi yang dari gue liat dari posisi gue, yang standing tuh emang banyak banget.Gak tau yaaaa aslinya gimana. Dan pasti sih semua orang mencoba ke depan buat liat artisnya. Tapi gak selama itu juga. Pas Wings Tour kemaren, tsunami itu dari Not Today sampe awal Dope dan orang-orang tuh pada mundur sesudah ngalamin didesek-desek. Tapi pas kemaren gue akuin agak susah dibilanginnya sih karena setelah diberhentiin dan konsernya mau dimulai pun yang pada dibelakang mencoba maju lagi. Karena itu keliatan banget di layar karena terekam kan. Konser sempet diberhentiin sekitar 30 menit. Ampe ada mbak-mbak yang tidur dong dideket gue wkwkwk.

Sesudah diberhentikan, konsernya berjalan lancar ampe akhir. Wannaone gak melakukan greeting perkenalan satu-satu. Mereka juga berbicara dalam bahasa Korea dan pakai interpreter, tapi mereka juga ngomong bahasa Indonesia sebisa mereka seperti "Terima Kas.." iya mereka kurang lengkap nyebutnya tapi lucu jadinya ngeliatnya wkwkwk. Mereka juga ngadain event challenge ngegombal pake Bahasa Indonesia. Awalnya Minhyun yang nyotohin buat ngomong 3 kalimat yaitu : Cantik banget, Lihat aku aja, sama Pegang tangan aku XD. Wannaone keren banget performnya suara mereka stabil pake banget dari awal sampe akhir. Konser berjalan lancar sampe akhir dan penuh air mata. Iyaaaa itu gue yang nangis wkwkwk XD. Wannaone agak banyak perform di panggung utama. Sampe akhirnya konser beres jam 10. Ngaret 30 menit dari jadwal. Dan gue foto-foto dulu dan baru keluar venue sekitar jam setengah 11 malem.
After concert :')
Oke kali ini gue mau cerita kesan gue sama setiap member Wannaone. Biarpun gue gak liat muka mereka jelas tapi setiap member berhasil ninggalin kesan yang unik-unik bagi gue. Oke lets start...

a. Yoon Jisung
Source : twitter @justforwanna1
Okay the leader. Gila sih gila gila gilaaaaaaa. Kalau boleh jujur dari kesebelas member Wannaone awalnya gue paling biasa aja ama dia. Bener-bener kayak biasa aja gak ada kesan yang gue inget banget selain kalau di Produce 101, ekspresi dia yang paling poll wkwkwk. Sampe akhirnya pas konser... ya ampun Jisung tuh senyuuuuuuuuuuuuuuummmmm mulu selama konser sumpaaaahhhh dehhhh. Manis banget senyumnya. Kalau kalian baca cerita ku pas nonton The Wings Tour, Jisung tuh kayak Jhope. Ya ampun parah itu orang senyum terus, manis banget lagi senyumnya. Dan pas di konser ada part dia nge DJ. Believe me... dia jadi orang yang 180 derajat berbeda. He looks so hot and sexy. Keren banget parah Jisungnyaaaaaaa. Kalian harus ngeliat langsung dia deh baru ngerti betapa keren dan menariknya seorang Yoon Jisung... :)

b. Ha Sung Woon
Source : twitter @justforwanna1
Aaaaaakkkkkkk ini orang mungiiiiiiiiillllll banget menggemaskaaaaannnn. Ya ampun dari tempet duduk gue tuh keliatan lah yang mungil sendiri "Hemm itu Hasung tuh pasti" wkwkwk. Dan suaranya Sung Woon ituuuuuu keren banget deh. Stabil banget suaranya setiap dia ambil nada tinggi. Pas challenge ngegombal Hasung ikutan, dia coba ngomong "Pegang tangan aku". Uwuuu lancar bener ngomongnya. Pokoknya ini orang menggemaskan banget deh wkwkkw.

c. Hwang Minhyun
Source : twitter @justforwanna1
Minyuuuuuunnnn yaampun wah parah sih diaaaaa. Dari posisi gue he looks so tall dengan dadanya yang bidang. Badannya proporsional banget. Cara dia ngomong dan nyanyi mirip banget. Suaranya stabil banget biarpun gak sestabil Hasung ama Jaehwan. Jaehwan mah kayanya nelen CD perfectly stable suaranya. Minyun ini sering ngemimpin selama ngobrol-ngobrol ditengah-tengah konser. Pas penonton masih pengen mereka ngobrol, Minhyun berhasil kendaliin penonton. Cuma nge sst doang, kita berhasil diem dan nurut buat lanjut ke acara berikutnya. Pas encore Minhyun pake kaos sleeveless yaaa istilahnya?,pokoknya macem kaos kutang yang tangannya kemana2. Buset itu otot lengannya yaampun. Hwang Minhyun is the definition of hot guy malem itu. Proporsional banget dan badannya duhhh Minyun sayaaaang :(

d. Ong Seung Woo
Source : twitter @justforwanna1
Wkwkwkwk, temen-temen gue yang gak nonton banyak yang suka dengerin Wannaone kan dan mostly mereka paling suka sama Ong. Gue tau sih dia kalau di variety show agak blee gitu yaaa jadi orang. Tapi setelah ngeliat langsung.... busett wkwkwk XD. Awalnya dia agak diem-diem gitu masih jaim-jaim pas stage lagu-lagu awal. Eh makin ke tengah konser seketika dia jadi petakilan. Busetttt joget-joget di sebelah kiri ama kanan ama Jaehwan tuh hadeuh wkwkwk. Tapi perform Ong sama Daehwi menurut gue yang paling berkesan bagi gue. Karena kan pas mereka perform lagu Sandglass itu Daehwinya main piano dan dideketnya ada jam pasir. Iyaaaa jam pasir. Kalau yang udah nonton Wannaone Zero Base pasti tau dong makna jam pasirnya?. Jadi di acara itu ditanya kenapa filosofinya jam pasir?. Terus jawaban Ong itu karena Wannaone dan Wannable itu kayak jam pasir, pas baru debut saat itu jam pasirnya dimulai, jadi wannaone ama wannable lagi menjalani sisa-sisa pasir yang bakal berpindah sampe akhirnya pasirnya habis. Begitulah intinya, dan itu sedih banget seriusan gue nonton videonya aja nangis. Dan pas gue liat Ong ama Daehwi perform lagu itu langsung... ambyar lah gue. Sesedih itu liatnya yaampuuuunnn...

e. Kim Jaehwan
Source : twitter @justforwanna1
Ya ampun Jaehwan tuh suaranyaaaaaa baguuuuuusssssss banget. Selama ini gue denger orang-orang yang nyanyi live didepan gue kayaknya Jaehwan itu yang paling berpower dan berteknik banget pas nyanyi. Bagus banget suara dia tuh, stabilnya jangan ditanya deh stabil banget padahal dancenya Wannaone juga agak ribet dan sulit kan. Sepanjang konser juga dia agak koplak nih ngerusuh joget-joget petakilan wkwkwk. Adek gue yang ngenalin gue ke Wannaone tuh suka banget ama Jaehwan.

f. Kang Daniel
Source : twitter @justforwanna1
Ya!!!! Sesudah gue nonton konser Wannaone gue paham kenapa orang menyebut dia seksi. Pas awal di Produce 101, kan Daniel posisinya mulai naik kan terus gue nanya adek gue "Orang kenapa banyak suka Daniel dah?". Terus kata adek gue " Dia bisa nyanyi dan ngerap, terus liat aja orangnya seksi gitu". Nah tapi di Produce 101 ada Baekho Nu'est kan?. At that time gue merasa "But i guess Baekho is sexier than him". Sampe akhirnya... gue melihat Daniel langsung. Dari posisi gue yang jauh dari panggung, keliatan banget deh perawakan Daniel tuh gimana. Tau badan berisi tapi berisi sama otot gak?. Ya gitu tuh perawakan Daniel dari jauh tuh. Dia cukup tinggi biar gak setinggi Minhyun, tapi ya ampun itu dada lebar dan badannya yang gede ama otot tuh keliatan banget. Tadi gue bilang Minhyun paling proporsional kan?. Tapi kalau Daniel tuh, keliatan banget ini orang musclesnya bagus banget wkwkkw XD. Apalagi pas perform awal-awal pas Burn It Up tuh dia kan pada pake kemeja putih ama jas putih, eh cuma Daniel yang lepas jasnya dan cuma pake kemeja. Jadilah itu semakin hot ya ampun Kang Daniel :). Pas perform Burn It Up pun he shows his abs. Dan ya ampun bagus banget, kotak-kotak parah XD. Gue suka banget ama kesan dan pesan yang Daniel sampaiin di akhir konser. Pas member lain kebanyakan ucapannya manis-manis bakal dateng ke Indo lagi atau Indonesia antusiasmenya bagus banget, Daniel berani ngutarain hal yang dia khawatirin dan peduliin buat Wannable yang nonton. Karena sempet diberhentikan karena pada dorong-dorongan kan, diakhir konser Daniel bilang dia seneng konser disini tapi dia gak mau Wannable nya terluka karena dorong-dorongan kira-kira seperti intinya.

g. Park Jihoon
Source : twitter @justforwanna1
Jihoon itu badannya gak segemes Hasung tapi dari jauh dia keliatan gemesin. Dia gak tinggi-tinggi banget dan dia agak berisi gitu kan jadi bantet bantet gemesin gitu Jihoon tuh. Ya ampun dia sering banget di shoot kamera konser kan. Terus pas challenge ngomong bahasa Indonesia tuh duh gue lupa Jihoon ngomong apa, tapi abis itu dia aegyo gituuu. Ya ampun gemesin banget kalau liat muka dia dilayar matanya bagus banget. Dan Jihoon itu sebenernya dia banyak part di rap kan tapi kalau udah kebagian nyanyi suaranya bagus banget dong. Stabil dan halus... :)

h. Park Woojin
Source : twitter @justforwanna1
Duh Woojin, dia juga perawakannya mirip-mirip Jihoon. Tapi kalau dia udah ngomong, gak perlu liat layar pasti udah tau "Ah ini suara Woojin" wkwkwk XD. Seriously, rap dia berpower banget gue suka banget kalau Woojin udah ngerap. Dan suka banget kalau dia udah ngomong bener-bener khas banget suaranya XD. Dancenya pun sama kayak rapnya, berpower dan poppin' nya berasa banget... :')

i. Bae Jinyoung
Source : twitter @justforwanna1
Hufffttt dek Baejin.... :') Ya ampun dia 3 tahun loh lebih muda dari gue tapi selain Daniel dan Minhyun, Baejin is the definition of hot and sexy man pas malam itu. Edaaaannnnn dia tuh wahhhhh keren banget deh. Woojin tuh kalau dance energic dan berpower. Tapi kalau Baejin dia biarin badan dia ngebawa ngikutin gerakan dancenya. Bener-bener gerakan badannya ngikutin flow dari dancenya gitu loh. Aaaakkkk aduh, dan seriously suara dia bagus banget. Bagusnya tuh bagus bangetttt. Kalau Minhyun kan halus gitu, kalau Jaehwan sama Hasung tuh berpower tapi kalau Baejin tuh suaranya bulet. Bulet tuh bukan berarti suaranya dalem dan rendah yaaaa tapi ya gitu lah istilahnya kalau di padus selama gue SMA tuh suara dia bulet. Keren deh parah Baejin tuh ya ampun. Dan dia tinggi... aduh ini anak masih bocah tapi tinggi banget. Dan kan di panggung utama itu latar belakangnya layar nah pas layarnya warna item dan pas Wannaonenya pada pake kostum warna item, karena Baejin warna rambutnya gelap kan, yang lain tuh kepalanya masih keliatan, pas Baejin jadi agak nyaru ya ampun, segemas itu kepala Baejin. Dari awal gue liat perform number one pas di Music Bank dari situ gue udah mulai suka Baejin pas abis konser jadi makin-makin ama ini bocah... XD Pas liat dia tuh serius deh seketika inget pas produce 101, pas dia masih pemalu ranking pun masuk rank F. Dia nari Nayana tuh dibawah bukan di yang segitiga nya. Yaampun Baejin you've grown up well... :')

j. Lee Daehwi
Source : twitter @justforwanna1
Daehwiiii, ya ampun gue jadi inget pas di Melon Music Award tahun lalu dia nangis pas denger Spring Day. Dan gue yang nonton fancamnya ikut nangis... :'). Gue liat pas awal-awal Daehwi masuk Produce 101. Selama produce 101 gue dukung Daehwi loh. Karena gue liat pas test per agensinya ituloh. Kan Daehwi tuh berempat ya testnya ama Woojin dan ama 2 temen lainnya yang sekarang jadi member MXM (maafin gue gak hafal semua namanya) :') Dari situ gue udah liat ini anak berempat kalau dilatih terus bakal bagus banget nih. Sampe akhirnya Daehwi bilang aku menulis lagu dan udah banyak lagu yang dia buat dan lagu-lagunya bagus, dari situ gue langsung "Ini anak jenius". Diumurnya yang masih semuda itu dia udah nulis lagu banyak, kan gue jadi inget Namjoon ama Yoongi yaaaa yang mulai terjun ke musik di usia muda. Daehwi tuh ramping banget ya ampun kek lidi itu anak, ramping bener. Dan kalau dia udah ngomong dan mukanya dishoot kamera gitu gemesin banget ya ampun Daehwi. Suara dia juga bagus, dia jadi punya ciri khas sendiri kalau nyanyi dari suaranya yang gemesin itu.

k. Lai Guan Lin
Source : @justforwanna1

Guan Lin itu tinggi menjulang banget. Dari jauh keliatan deh "Itu Guan Lin" wkwkwk XD. Dia tinggi menjulang dan kurus. Guan Lin sama kayak Guan Lin yang biasa kita liat kalau di variety show, malu-malu gitu, senyum-senyum malu. Kulitnya putih banget sihhhh ya ampun. Dia ada perform solo dance dan Guan Lin has grown up well dari sejak produce 101 dulu pas dia masih dipanggil anak bawang ama Yoo Seon Ho... :')

Itusih kesan-kesan gue selama nonton konser Wannaone. Selain ada layar didekat kita yang nonton di seating, hasil shoot nya juga bagus loh, yang diputar di layar tuh kayak hasil video konser yang udah diedit. Bagus banget. Hal yang gue sayangin sih lebih ke pas mau masuk hall concert tuh agak gak jelas. Dan gak tau apa ini gue doang yang ngerasain tapi bagian standing tuh kayak penuh banget. Dan pemberhentian konser selama 30 menit itu sih agak disayangkan. Ke depannya gue berharap semoga kita para penikmat dan penggemar kpop bisa lebih tertib. Gue tau pasti kalian merasa udah membayar mahal tapi kok agak gak jelas gitu sih tapi kan gak mungkin juga kalau semua orang berjejer di front row meluk pager. Jadi better kalau yang udah gak kuat mundur ke belakang dan yang nyoba ke depan jangan dorong-dorong juga. Gimanapun kan itu manusia juga kasian kalau sampe kedesek-desek gak bisa nafas terus pingsan kan... :). Semoga next konser lebih baik lagi. Aamiin.. :)

3. After Concert

Sesudah konser telinga gue jadi lebih peka, setiap gue denger lagu Wannaone keputer dari TV Korea yang ada di TV gue, gue langsung keluar dan nontonin. Atau kalau spotify dan joox gue tiba-tiba ke shuffle lagu Wannaone gue jadi mendengarkan dengan saksama. Sekarang kalau liat foto-foto mereka di twitter gue jadi lebih antusias lagi. Dan kalau setiap muncul video-video soal waktu Wannaone yang sebentar lagi gue jadi baper dan gampang nangis. Kan tadi gue udah cerita ya gue nangis pas lagu Sandglass tapi gue lebih kejer pas mereka nyanyi Always dan I Promise You. Ke depannya gue berharap semoga Wannaone makin maju dan sukses terus, kompak dan nikmatin waktunya sama Wannable. Dan biarpun nanti pas mereka udah balik ke agensinya masing-masing mereka bakal tetep berkarya dan bermusik lebih baik lagi. Sayang banget sama Wannaone... :')

Yaaaaaaa itu diaaaaa cerita gue soal konser Wannaone World Tour - One : The World in Jakarta. Semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca dan buat kalian yang juga nonton konsernya, boleh share kesan-kesannya selama nonton gimanaaaa... :) Buat yang belum sempet nonton semoga dikasih kesempatan yaaa ketemu Wannaone, karena mereka banyak bilang bakal dateng lagi ke Indonesia buat ketiga kalinya. Jadi sambil nunggu kabar bener atau nggak Wannaone ke Indonesia, mending mulai nabung ayoooo semangat!!!. Gue sekarang pun lagi mulai nabung nih buat Love Yourself World Tour tahun depan, doakan ya gais biar terkumpul dan nanti bisa dapet tiketnya. Aamiin... :'). Sekian cerita concert experience gue pas nonton Wannaone, don't forget to leave a comment. Terimakasih dan Wassalamu'alaikum :)

Note :
Foto-foto member wannaonenya sumber utamanya sebenernya dari fansite mereka masing- masing tapi gue download dari akun twitter @justforwanna1. Yang mau kepoin akun fansite tiap membernya bisa kepoin langsung akun twitter @justforwanna1 yaaa :)

Follow Me 
Twitter : @goldenbunny58
IG : @goldenbunny58

Komentar

  1. Oh my God! I really really enjoy your reviews ♡ Tadinya aku baca review buat Wings Tour untuk persiapan Love Myself tour, ternyata ada juga nih post terbaru..
    Aku jadi ngeri bacanya.. kalau yang aku liat di difancam konser korea atau jepang, tertib banget ya, walaupun yang di bagian depan deket panggung. Baca review gini aku jadi bingung.. pengen nonton paling depan tapi juga takut desek2an karna aku paling gak bisa tuh namanya teriak2 atau dorong2 ga jelas.. hype sih hype tapi pengennya terkontrol.. kan malu juga kalau BTS liat Army Indonesia ga karuan.. kenapa concert culture di Indonesia masih gini ya.. btw, deg2an gak sih buat Love Yourself concert tour.. semoga kita bisa dapat tiket yang kita idam2kan ya ~ oh iya! Untuk tiket standing di zone paling deket sama panggung itu ada nomernya gak sih? Atau ya first come first serve?

    BalasHapus
  2. Haiiii... :) Iya memang kalau konser di Korea dan Jepang kan mereka semua seating gak ada yang standing jadi mereka tertib banget. Apalagi Jepang yaaa jangan ditanya itu rapi banget. Cuma kayaknya mostly semua konser di Indonesia begitu yaaa agak rusuh diawal mungkin karena baru ngeliat. Makanya saran aku sih jangan terjang kerusuhannya mending stay di agak belakang wkwkwk. Duh aamiin aamiin. Aku pun sebenernya selalu sempetin di do'a supaya bisa dateng ke konser Love Yourself dan di posisi yang diinginkan. Aamiin yaa Allah... ^^ Sesuai promotornya, ada yang pake nomor ada yang first come first serve. Tapi dari pengalaman konser di Indonesia kayaknya nomor buat standing zone agak kurang berguna sih karena pada akhirnya semuanya bakal desek-desekan masuk dan lari buat dapet posisi yang diinginkan. Semangat yaaa, konser emang capek tapi setelah liat idolnya capek tuh langsung hilang... :)

    BalasHapus
  3. makasih banget..... aku baca review kamu jadi ngebayangin gimana seru dan bahagianya bisa nonton mereka langsung. Aku telat jadi wannable setelah mereka bubar jadi kesempatan nonton mereka ber11 lagi ga bakal bisa kudapat. Tapi berkat tulisan dan cerita kamu aku jadi ngerasain perasaan bahagia itu, rasa seneng dan meledak2 bisa nonton mereka secara langsung. Sekali lagi makasih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuwaaaaa :'( Kamu kayak temenku, dia juga jadi wannable pas beres konser di Jakarta :'(
      Kadang suka kangen kalo mereka lagi bareng bersebelas. Tapi biarpun udah gak bareng-bareng, aku masih suka kepoin sih aktivitas permembernya mereka sama tim mereka masing-masing. Semoga kamu pun sama masih ngedukung dan support mereka selalu biarpun udah gak bareng-bareng yaaa... :)

      Sama-sama, terimakasih juga udah baca blogku... :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer