KPOP Review : " BTS Repackage Album : Love Yourself 'Answer' "

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hai semuaaaaa apa kabarnya?? :) Buset lama banget yaaa gue gak cek ini blog dan gak ngepost apa-apa lagi. Mohon maaf semuaaaa... ^^ Banyak hal yang bikin aku gak sempet post, salah satu hal utamanya adalah mood wkwk. Maaf yaaaa, ya ampun udah lama banget kayaknya dari album ini rilis tapi baru mau ku review. Tapi gapapa lah yaaa, oke cus langsung kita review soal album Love Yourself 'Answer' nya ya...

Finally udah nyampe juga ke era terakhir di Love Yourself. Album ini merupakan repackage album, tapi isinya gak mencakup semua lagu-lagu di album Love Yourself 'HER' dan Love Yourself 'Tear'. Jadi pada intinya adalah, kita kudu beli masing-masing albumnya --". Serius guys, karena di album ini gak ada lagu Pied Piper yang cuma ada di Love Yourself 'HER' dan Love Maze yang cuma ada di album Love Yourself 'Tear'. Gak cuma itu, ada banyak lagu bagus lain yang gak ada di album ini kayak 134340, Paradise, dan So What. TAPI..... FINALLY DI ALBUM INI ADA LAGU EUPHORIA!!! YEY!!! Dan banyak lagu baru lainnya kayak Trivia yang merupakan lagu solo dari rapline ada Trivia : Love yang dinyanyiin RM, Trivia : Just Dance yang dinyanyiin J-Hope dan Trivia : Seesaw yang dinyanyiin Suga. Parah ini album worth it parah guys, gak boong deh gue.

Jadi album ini rilis di bulan Agustus tepat sehari sebelum pembukaan World Tour Love Yourself di Seoul dimulai. Album ini berhasil dapat nomor 1 di Billboard HOT 200 loh, jadi album ini berhasil menjadi album kedua BTS yang berhasil mencapai posisi 1 di Billboard HOT 200. Dan dalam 1 tahun, BTS berhasil meraih posisi 1 di Billboard HOT 200 dengan 2 album yang berbeda. Hal ini keren banget dan Billboard HOT 200 itu bukan chart yang gampang diraih loh.

Album Love Yourself 'Answer' ini berhasil aku beli satu set, aku beli di kpopsale lewat preorder. Karena udah lama, aku pun lupa harga preordernya. Mohon maaf semua, tapi kalau kalian mau cari readystocknya biasanya ada di shopeenya (akun shopeenya : kpop.sale). Harga peralbumnya yaitu Rp295.000,-. Mantul kan, album dengan lagu sebanyak ini harganya gak nyentuh 300.000. Dijamin gak bikin nyesel karena lagu-lagunya juga worth it banget. Oh iya dalam satu set album ini ada 4 jenis versi yaitu versi S, E, L, dan F. Jadi kalau kalian gabungin dari Love Yourself 'HER' dan Love Yourself 'Tear' kesusun deh itu LOVE YOURSELF ^^
Nih bentuk packaging albumnya, dia warna silver gitu jadi kalau kena cahaya nimbulin warna pelangi.
Cantik banget pokoknya... :)

Yuk kita mulai review apa aja yang bakal kita dapetin dari album ini. Check it out :

1. CD

Di album kali ini karena dia repackage dan banyak lagu baru tambahan, maka kita dapet 2 disc CD guys. Dan ornament di CDnya kali ini suka banget deh kayak hologram pelangi-pelangi gitu.

Nih bentuk CD nya, ini Disc A nya ya...

Daftar Tracklist di Album Love Yourself 'Answer', yaitu:

Disc 1
Euphoria
Trivia : Just Dance
Serendipity (Full Ver.)
DNA
Dimple
Trivia : Love
Her
Singularity
Fake Love
The Truth Untold
Trivia : Seesaw
Tear
Epiphany
I'm Fine
IDOL
Answer : Love Myself

Disc 2
Magic Shop
Best Of Me
Airplane Pt. 2
Go Go
Anpanman
Mic Drop
DNA (Pedal 2 LA Mix)
Fake Love (Rocking Vibe Mix)
Mic Drop (Steve Aoki Remix Full Length. Edition)

Also buat title song di album ini yaitu IDOL, BTS bekerja sama dengan Nicki Minaj dan kalian bisa denger versi collabnya di Spotify :). Untuk lagu mana yang aku rekomendasiin, aku gak bisa milih aku suka banget sama semua lagunya... :(

2. Photobook

Hal yang paling gue suka yaitu photobook !!! Nah ukuran bukunya ini tebel tapi tebel ama ucapan dan lirik guys sayang banget yaaa.. :( Tapi hasil foto-fotonya bagus banget kok. Aku mostly paling suka hasil foto di versi E dan F.. :). Tiap versi kasih vibe yang beda-beda, buat versi S menurutku agak jreng warnanya kayak merah ditambah fashion yang dipakai member BTS nya juga mencolok. Untuk versi E, dia lebih soft. Kalian bisa liat foto tiap member di dalam gelembung gitu. Soft banget pokoknya. Dan versi L itu fotonya kayak ada dua bagian gitu. Jadi dalam hasil satu foto ada setengah dengan outfit A dan setengah dengan outfit B. Jadi ngasih kesan 2 vibe dalam satu gambar. Sementara untuk versi F, itu fotonya kayak di taman bermain gitu wkwkwk dan backgroundnya biru muda. Yang ini vibenya lebih cerah gitu sih. Overall aku suka semua konsep fotonya, dari keempat versi tiap versi kasih vibe yang berbeda.

RM di versi S

Jimin di Versi S

V di versi E

Jin di versi E

Suga di versi L

J-Hope di versi F
Jungkook di versi L


3. Photocard

Ini nih hal yang paling bikin penasaran dan bisa disebut seni dari beli album yaitu "Dapet photocard siapa yaaa??" wkwkwk. Dan di album ini aku dapet Taehyung di versi S. Finally ini photocard official Taehyung pertamaku setelah hampir 2 tahun aku ngekoleksi merchandisenya BTS..:"). Di versi E aku dapet Seokjin. Ajib emang ini orang dari Summer Package 2017, Summer Package 2018 dan DVD 4th Muster selalu dapet photocard dia. Dan di series Love Yourself ini dari HER, Tear sampe Answer pasti ada seenggaknya satu photocardnya Seokjin... ^^ Buat versi L aku dapet photocardnya Namjoon dan di versi F aku dapet photocardnya Yoongi. Sama kayak pas Love Yourself 'Tear' ternyata aku cukup hoki karena berhasil dapet special photocard!!! Sedih banget gak sih cuma gak dapet di album Love Yourself 'HER' nya. But it's okay.. :)

Photocard yang aku dapet


4. Sticker

Sama kayak pas Love Yourself 'HER', bonus di album kali ini yaitu sticker. Stickernya lebih bagus sih bahannya daripada sticker pas Love Yourself 'HER'. Sebuah kemajuan... *applaused*

Bentuk Stickernya


5. HYYH Notes

Sama kayak album-album Love Yourself sebelumnya pasti dapet mini notes HYYH yang isinya hint-hint dari era hwayangyeonhwa yang bertulisan hangul dimana sudah pasti gue gak paham. Gue gak paham banget masalah teori-teorinya guys, maaf yaa... ^^

HYYH Notebook kali ini warnanya gradasi hijau dan kuning gitu


6. Bighit Membership Survey

Nah semenjak album Love Yourself 'Tear' sekarang setiap album ada surveynya. Ini tuh bentuknya kartu dan ada barcodenya. Jadi ntar kalian tinggal scan terus isi surveynya. Ntar diakhir kalian bakal dapet point. Nah pointnya ini bisa dipake loh buat belanja di Big Hit Shop, bisa dapet diskon juga. Macem Shopee ya guys, tapi gue belum pernah nyoba dapet diskonnya berapa. Cuma pernah liat obrolan Army di twitter.

7. Poster

Karena aku waktu itu ikutnya preorder jadi masih dapet poster karena masih first press. Buat posternya yaitu poster grup sama kayak yang dishare Big Hit pas preview per album.
Gambar Poster Versi S

Gambar Poster Versi E

Gambar Poster Versi L

Gambar Poster Versi F


Overall album ini worth it banget karena lagu-lagu di album ini kayak kompilasi dari seluruh era Love Yourself. Dan mostly lagu-lagu dialbum ini masuk ke list lagu-lagu yang diperformin di Love Yourself World Tour. Sekian review dariku semoga bermanfaat yaaa ^^

Maaf banget ya semua, pasti telat banget sih review ini. Tapi semoga bisa jadi bahan referensi kalian... :) Kalian bisa cek juga instagram ku kadang aku upload merchandise terbaruku disana biarpun gak aku jelasin selengkap di blog... :) Btw, minggu depan aku bakal nonton Go Go GFriend in Jakarta !!! Can't wait dan i'll share my experience di blog. Ditunggu yaaa... :)

Instagram : @goldenbunny58
Twitter : @goldenbunny58

Komentar

Postingan Populer