Drama Review : "More Than Friends" (2020)

Halooooo semua...

Apa ada yang biasa membaca blog gue??. Wkwkwk i think not XD. Dipikir-pikir dulu ini blog gue bikin secara random aja... kalo kalian iseng kepo, isi blog ini dari cerita-cerita gue jaman sekolah, ampe catatan-catatan galau gue juga ada XD. Semenjak lulus, gue jadi agak lebih lenggang dan menemui hobi gue. Hobi gue selama sekolah keknya cuma nonton drama Korea. Dulu gue mikirnya dengan gue nonton drama Korea gue berasa liburan sejenak dari beban sekolah gue yang bisa dibilang berat.. *ceilah*. Nah semenjak lulus sekolah, gue lanjut kuliah juga dan kerja juga tapi rutinitas itu bikin gue juga nemuin hobi-hobi gue lainnya. Ya salah satunya bucinin BTS ampe datengin konser-konser XD. Huhuhu i miss concert so much :'(. Nah dengan pandemi kek sekarang dan gue baru aja menyelesaikan studi strata 1 gue, gue menjadi lebih lenggang lagi wkwk. Karena gak bisa nonton konser langsung, banyak waktu selama pandemi ini gue habiskan dengan menonton drama Korea dan konser online *yep biarpun rasanya gak sama kek konser asli, tapi i need concert so yup online concert here we go*. Udah ada 3 drama yang gue tamatin selama tahun ini wkwk, gak banyak karena setengah dari tahun ini gue habiskan dengan menyelesaikan skripsi gue wkwk. Nah salah satu drama yang berhasil gue selesaikan tahun ini akan gue review kali ini!!!

Salah satu drama yang berhasil gue tonton tahun ini berjudul More Than Friends. Drama ini dirilis tahun ini dan tayang di JTBC. Oh iya.... ini drama Korea ya gais. Mostly drama yang gue tonton memang drama Korea sih wkwk. Alasan gue menonton drama ini yaitu... ringan!!. Wkwkwk... gue sepertinya lagi menyukai tipe drama ringan dan relate dengan kehidupan. Tapi gak yang mengejar mimpi, bla bla bla.. wkwkwk bekerja sehari-hari udah membuat gue lelah dengan segala hal mengejar mimpi wkwk XD. But seriously, gue lagi jarang dan gak betah gitu nonton drama yang mengejar mimpi atau tentang hidup dimana pemerannya berjuang keras dari nol dan berusaha gitu. Kayak gue merasa capek dengan menonton dramanya --". Nah kalo More Than Friends ini ringan banget tentang kisah friendzone 2 teman dari zaman SMA yang kagak jadi-jadian alias di PHP in aja terus niii si cewek wkwk. Banyak yang bilang drama ini plotnya membosankan.. hem gue cukup setuju soalnya drama ini tuh 16 episode alias kek drama biasa menurut gue sih dengan 12 episode atau 14 deh udah cukup. Tapi selama 16 episode ini gue menikmati sih drama ini. Really reminds me dengan kehidupan cinta yang kadang bikin kita macem orang bodoh. Oke let's start the review!!!

Drama ini bercerita tentang dua orang sahabat.. Kyung Woo Yeon yang diperankan oleh Shin Ye Eun dan Lee Soo yang diperankan oleh Ong Seong Wu (member Wannaone) yang bersahabat dari masa SMA. Lee Soo ini ibarat primadona sekolah.. dikenal tampan tapi jutek dan kalem abis. Sementara Kyung Woo Yeon ini murid pindahan di sekolahnya Lee Soo. Sebagai anak baru yang cantik, tentu banyak orang yang perhatian sama Woo Yeon, tapi ada juga yang sirik dan mau jahatin Woo Yeon. Nah Lee Soo adalah orang yang selalu ngelindungin dan nemenin Woo Yeon biarpun Woo Yeon punya 2 sahabat dekat di sekolah. Nah kan baper-baper anak SMA gitu ceritanya wkwk XD. Lee Soo yang selalu ada di dekat Woo Yeon dan suka kasih saran dan jadi temen ngobrolnya Woo Yeon lama-lama bikin Woo Yeon baper dan naksir sama Lee Soo. Sampe akhirnya, pas mereka jalan bareng Lee Soo kasih tau Woo Yeon kalau dia bakal ke Amerika buat lanjutin sekolahnya. Karena belum sempet menyampaikan perasaannya akhirnya Woo Yeon kejar Lee Soo dihari keberangkatannya buat nyampaiin perasaannya. Tapi sayang banget... ditolak ama Lee Soo dengan dalih.. Lee Soo maunya temenan aja ama Woo Yeon *yaelaaaahhh~~~*

5 tahun berlalu mbak Woo Yeon yang emang cantik tentu punya pacar, tapi perasaan dia tetep buat Lee Soo. Kalo kalimat di dramanya, dia seolah dikutuk soalnya disetiap dia punya pacar dia tetep gak bisa ngerasain hal yang sama kayak yang dia rasain ke Lee Soo. Sampe akhirnya ternyata Lee Soo pulang ke Korea dan ketemu sama Woo Yeon disana. Selama di Korea mereka deket lagi dan ketemu lagi, tapi yang namanya perempuan yaaa Woo Yeon masih minta kepastian sama Lee Soo kalo dia ni masih suka ama Lee Soo dan ibaratnya kalo Lee Soo cuma pulang buat mau nemuin dia sebagai temen, ya better gak usah temuin Woo Yeon lagi. Selama episode awal gue bisa paham sih rasanya Woo Yeon yang kepengen lepas dari perasaannya sama Lee Soo. Dan gimana Lee Soo selalu muncul dan kasih harepan buat Woo Yeon *bener-bener tipikal kisah cinta anak sekolah banget!!!*. Tapi teteup.. Lee Soo teguh pendirian kalo dia mau temenan aja ama Woo Yeon. Lee Soo akhirnya balik lagi ke Amerika karena alasan pekerjaan.

Sampe 5 tahun kemudian alias 10 tahun nih total.. Woo Yeon dan Lee Soo ketemu lagi di Jeju. YA MEMANG DASAR PENULIS DRAMA, At the end mereka selalu dipertemukan lagi dan lagi. Tapi karena Lee Soo yang teguh mau temenan aja, bikin Woo Yeon juga memperkuat bentengnya buat move on dari Lee Soo. Sampe akhirnya, Woo Yeon yang berprofesi sebagai penulis kaligrafi dan Lee Soo yang bekerja sebagai fotografer dipertemukan lagi dalam suatu proyek pekerjaan. Dimana mereka harus kerja sama dalam menulis dan menyelesaikan sebuah buku. Dimana Woo Yeon sebagai penulisnya dan Lee Soo sebagai fotografernya. Dan mereka harus sering ketemu buat selesaiin buku ini, dilain sisi pemilik proyek ini alias CEO dari penerbit yang bakal terbitin buku mereka ini ternyata naksir abis ama Woo Yeon. Entahlah kek memang ada takdir yang bikin si CEO ini relate banget sama perasaan Woo Yeon dan bikin dia naksir sama Woo Yeon. Ditengah-tengah proyek pembuatan buku ini, CEO On Joon Soo yang diperankan oleh Dong Jun (member Ze:A) ini tau kalau Woo Yeon dan Lee Soo ini punya hubungan yang lebih dari sekedar teman. Karena dia naksir abis sama Woo Yeon, CEO On gerak cepet buat nembak Woo Yeon dan jadilah mereka sepasang kekasih. Namun hal ini gak berjalan lama karena ternyata selama Woo Yeon jadian sama CEO On, si Lee Soo ini ngerasa ternyata selama ini dia jealous dan "baru sadar" kalo selama ini dia naksir Woo Yeon. Yes.... seringan itu gais ceritanya. Dan karena masih ngerjain pekerjaan bareng, ya tentu biarpun masih jadi pacar CEO mbak Woo Yeon ini masih baper-baper juga sama Lee Soo. Ngerasa berada di keadaan yang salah, akhirnya Woo Yeon putus dari CEO On. Apakah Woo Yeon langsung jadian sama Lee Soo??. Coba ditonton aja dramanya ya gais.. wkwk karena kalo diceritain namanya bukan review tapi jadi spoiler abeeesss wkwkwk...

Selain kisah cintanya Woo Yeon - Lee Soo kita juga ditampilin cerita 2 pasangan lain kok. 2 pasangan ini sahabatnya Woo Yeon dan Lee Soo. Karena pada dasarnya mereka berenam ini emang bersahabat dekat jadi ya emang ini temen se geng gitu. Pasangan yang kesatu ini problemnya lebih ke... udah 10 tahun pacaran tapi mereka gak nikah-nikah. Alasannya adalah karena si ceweknya merasa dirinya gak deserve buat pasangannya karena hidup si cewek ini bisa dibilang ekonominya kurang beruntung. Dengan perbedaan status sosial, mereka jadi berada di hubungan yang stuck alias gak ada kemajuan karena si ceweknya gak mau lanjut ke pernikahan sementara cowoknya udah mau menikah. Tapi dari pasangan yang satu ini gue akui gue salut banget ama pasangan cowoknya. Kayak... he's the best man ever!!! Dia baik banget dan peduli dan mengerti sama ceweknya. Tapi pasangan yang pacaran 10 tahun pun punya masalah di hal komunikasi dan punya ego masing-masing. Biarpun harusnya kita mikirnya udah lebih dewasa ya seharusnya...

Untuk pasangan kedua ini... awalnya mereka ini sebenernya sama-sama jomblo. Si cowok udah naksir yang cewek sejak lama. Tapi si cewek ini bisa dibilang naif.. dia ngerengek selama ini jomblo tapi gak sadar kalo selama ini ada cowok yang peduli banget dan sayang banget ama dia. Biarpun bisa dibilang pasangan ini paling receh.. wkwk tapi gue paling suka sama cara pasangan ini dalam menyelesaikan masalah. Gak bertele-tele dan gak banyak ego yang dipakai. Gue suka ama cara mereka nyelesaiin masalah bersama-sama, kalo ada salah ya salah dua-duanya karena pasangan itu satu team. Satu salah, yang satu juga salah. Gue juga meyakini hal itu... 

Drama ini banyak membahas soal pentingnya komunikasi dan yang penting gimana kita menghargai hubungan dan pasangan kita sih menurut gue. Banyak hal yang bikin gue relate sama setiap bagian dari drama ini biarpun udah sekitar 4 tahun gue menjomblo. Karena ternyata masalah yang mereka hadepin, tentu pernah gue hadapin di kehidupan gue juga. Bikin gue mikir.. apa yang pernah gue lakukan dulu salah atau enggak. At some point... this drama kek membuka masa lalu  gue alias bikin pedih anjir!!!. Tapi yaaa i learn a lot... dan menerima hal yang udah lewat sedikit demi sedikit. Makanya gue bisa bilang drama ini recommended.. apalagi kalo kalian dalam problem percintaan wkwk atau kalian butuh drama-drama yang bisa ngingetin kalian ama hal menye-menye karena cinta. Nih drama recommend buat ditonton, biar receh tapi pesannya juga lumayan kuat lho. Selain itu gue juga suka banget sama latar pengambilan dramanya. Tempatnya bagus-bagus kayak pulau Jeju sampe kafe-kafe cantik di Seoul yang pasti instagrammable. Bakal bikin kalian pengen travelling ke Korea... *huhuhu Corona please get lost ASAP*. 

Dari soundtracknya menurut gue soundtrack drama ini cukup bagus yaaa terutama gue paling suka Ost yang dinyanyiin Ha Sung Won yang judulnya Serendipity. Sayang seribu sayang, ini ost kagak ada di itunes sampe detik ini --". Oh iya, buat yang mau nonton drama ini kalian bisa streaming di VIU. Seinget gue, drama ini tayang disitu kalo kalian gak mau ribet download dramanya wkwk. 

Oke deh sekian review drama More Than Friends dari aku kali ini. Semoga kalian suka yaaa. Yang udah nonton boleh nih kalian bagi pendapat kalian soal drama ini di comments section below yaaa. Thank you udah baca blogku :)

Source Photos : Google

Komentar

Postingan Populer