About Hobbies and My Opinion

Halooo blog saya yang semakin hapeuk aja...

Mau cerita-cerita doong sebelum saya menghadapi UAS ke 1 di SMAKBo tersayaaangg.. :)

Darimana ya mulainya... Oke semua orang pasti punya hobby kan?.Nah begitu juga saya,karena saya juga manusia yang butuh refreshing.Dengan mempunyai hobby kita bisa loh melepaskan penat kita dari masalah dan aktivitas sehari-hari yang sangat membosankan.

Dannn saya punya beberapa hobby yang sangat-sangat ingin saya lakukan dalam waktu dekat ini,tapi sepertinya terhambat karena UAS yang semakin dekat.Hobby saya yaitu... :

1. Travelling

Saya termasuk orang yang sangat menyukai wilayah Indonesia.Menurut saya Indonesia itu unik.Bahkan dengan potensi wisatanya,sebenarnya Indonesia bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar.Hanya mungkin diperlukan usaha yang keras dari pemerintah untuk mengembangkannya,masyarakat untuk menjaganya dan generasi muda untuk mempromosikannya.

Indonesia itu indah...hanya diperlukan perubahan dari masyarakatnya terutama pemerintahnya.Travelling itu banyak banget bukan hanya jalan-jalan saja,kita bisa mendapat pembelajaran mengenai bagaimana cara hidup orang lain di daerah lain,melihat keberagaman sifat orang disana,kita juga bisa menenangkan diri,dan membuka fikiran agar terus bersyukur kepada Allah SWT.

Walaupun 1 minggu yang lalu saya baru pulang travelling/jalan-jalan walaupun hanya ke Cipanas.Tapi Cipanas itu asyik banget kok,keren buat dikunjungi.Tapi saat ini saya bener-bener pengen banget ke Bukittinggi.Bukan hanya karena itu kampung halaman saya,tapi karena saya merindukan hawanya,pemandangannya.Berada di Bukittinggi itu...serasa setiap kita berjalan disana selalu ada musik minang mengalun di telinga kita...

2. Membaca Novel

Gak cuma membaca novel sih buku apapun itu selama saya suka pasti akan saya baca.Mungkin buku selalu diberi kesan membosankan,kutu buku,dan hanya digunakan oleh anak-anak pintar saja.Padahal gak juga...

Dengan buku kita bisa membuka wawasan lebih luas,kita bisa tau bagaimana pemikiran orang-orang lain melalui karakter dalam setiap cerita,dan kita bisa mengambil hal positif dari cerita/novel yang kita baca.

Saya termasuk orang yang booklovers ,buku itu asyik banget deh.Tapi cukup disayangkan,Indonesia jarang mempunyai akses perpustakaan yang luas di seluruh wilayahnya.Mungkin kalau kita di kota besar,kita bisa dengan mudah datang ke toko buku,perpustakaan daerah.Tetapi untuk di daerah sangat sulit sekali mendapat buku/novel yang kita butuhkan.Dulu pas saya SMP,untuk mendapat buku yang sesuai untuk menemukan perpustakaan atau toko buku saja kita harus pergi ke ibukota kabupaten.

Kalau kita mempunyai uang yang lebih pasti dengan mudah kita bisa beli buku ke toko buku.Tetapi akan sulit untuk orang yang senang membaca tetapi mempunyai kekurangan biaya.Dan menurut saya perpustakaan yang layak diperlukan di setiap daerah di Indonesia.Kalau kita di kota besar pasti bisa dengan mudah kita menemui perpustakaan,ke perpustakaan kampus besar misalnya.Tetapi kalau kita di daerah dengan sarana prasarana sekolah yang kurang pasti akan sulit untuk mendapatkan buku yang kita perlukan.

Gak nyambung sih yah dari hobby sampai ke pemikiran gini.Tapi bener loh,kalau kita punya sarana pendidikan yang bagus disetiap sekolah,pasti akan ada banyak generasi muda yang cerdas.Sekolah bukan hanya perlu gratis,tapi juga perlu fasilitas yang layak.Dan semua orang juga harus mendapat pendidikan yang layak.Layak disini bukan hanya gratis.Jika semua orang bisa mendapat pendidikan layak maka akan dapat generasi muda yang cerdas yang dapat mengolah setiap titik di negaranya.

Indonesia itu indah,Indonesia itu tanah surga,Indonesia itu unik.Tapi apa daya jika kita sendiri belum bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar... :)







Komentar

Postingan Populer