Review Buku : Naked Traveller 1


Assalamu'alaikum,

Hei teman-teman semua.Kebetulan karena hobi saya adalah baca buku jadi sekarang saya mau membahas review dari buku Naked Traveller 1 karya Trinity.

Naked traveller ini ada 4 seri.Isi dari buku ini adalah pengalaman dari perjalanan seorang backpacker.  Pengalamannya ini ada di luar negeri dan dalam negeri loh.  Penjelasannya bukan mengenai tempat-tempat yang indah saja, tapi juga informasi mengenai akomodasi, transportasi di dalam dan di luar negeri.

Dari buku ini saya bisa mendapat banyak sekali pelajaran :
1. Betapa indahnya alam di muka bumi. Subhanallah...
2. Betapa kayanya alam Indonesia. Subhanallah...
3. Sebenarnya orang Indonesia itu orang yang paling ramah.

Cerita favorit saya dalam buku ini yaitu bagian "Eksotisnya Daun Pisang".  Nah ceritanya tuh mbak Trinity ini lagi jalan-jalan tapi menggunakan paket tur.  Jadi pasti setiap kegiatannya terjadwal dan harus bersama-sama dengan turis lain.  Dan saat dia tur ke salah satu negara, tur guide itu mempromosikan 'Pohon Pisang' !!!.  Secara,kalau di Indonesia kan pohon pisang tuh banyak banget.  Anehnya turis-turis asing disitu bahagia banget bisa ngeliat pohon pisang.  Padahal kan kalau di Indonesia mungkin setiap meter ada kali ya itu pohon pisang hehehe ^^

Ini pesan moral favorit saya di buku ini :
"Berbahagialah kita sebagai orang Indonesia yang mempunyai keanekaragaman hayati.  Mari kita lestarikan dan komersialkan ke turis asing yang tidak pernah masuk hutan dan tidak pernah lihat pohon pisang" (hal.107)

Keterangan buku :
Judul : The Naked Traveller 1
Penulis : Trinity
Penerbit : C|Publishing
Cetakan ke- : 23
Terbit : September, 2012
Tebal : 282 halaman
ISBN : 978 - 979 - 24 - 3936 - 6

Komentar

Postingan Populer