Share with Others :)

Assalamu'alaikum,,

Halo teman-teman semua.Bagaimana kabarnya?.Semoga baik-baik saja.Dan terimakasih yang masih tetap mau berkunjung ke blog yang absurd ini.Mau cerita nih,ini diambil dari pengalaman saya beberapa minggu lalu.

Saat itu hari Kamis,aku pulang sore karena habis nemenin temen yang baru melaksanakan UTS Gravimetri.Terus tiba - tiba hujan turun deraaasss banget.Dan itu ngebuat saya harus berteduh dulu.Nah selama saya berteduh dengan waktu yang cukup lama itu ada banyak sekali hal yang saya lihat dan jadi pelajaran.

Hujan sangat deras sampai-sampai jalan mau ke rumah banjiiiiiiirrrr banget.Kemudian ada supir angkot yang berantem karena ada pengemudi yang gak sengaja nabrak angkotnya.Banyak kendaraan yang mogok juga karena banjir itu.

Hemm kalau difikir-fikir banjir itu terjadi karena kurangnya pohon kan.Gimana nggak pohon ditebang terus buat dijadiin mall,vila,hotel,perumahan.Selain itu bumi udah semakin panas.Gimana nggak,satu orang satu mobil.Kadang berita BBM naik tuh setuju karena terlalu banyak orang yang pakai mobil.Kan alay...

Memang kendaraan umum itu kotor,jorok,gak ada AC,gak aman.Tapi,kalau terlalu banyak mobil kesenjangan sosial kan jadi banyak.Gimana gak banyak perampok kalau banyak orang yang hanya perduli sama diri sendiri.

Bener kata guru PKn saya,yaitu pak Didi.Kalau kita denger sila ke 5 Pancasila "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" rasanya seneng yah adil gitu.Tapi ternyata itu kayak omongan kosong belaka.Darimana adilnya coba???.Mulai dari kesehatan,pendidikan.Rasanya gak ada keadilan.Gak maksud mengharamkan kaya.Tapi,bukannya indah ya kalau kita berbagi harta kita dengan sesama.Melihat orang lain bahagia,mendapat hidup layak.

Nah makanya saya tuh punya pikiran pengen jadi volunteer alias relawan.Pengen bisa jaga dan lindungi bumi,pengen berbagi ilmu,pengen berbagi kebahagiaan.Rasanya keren gitu Analis yang Relawan beuh...
Aamiin ya rabb,semoga bisa tercapai.

Aneh jadi curhat,tapi keren loh kalau berbagi buat sesama.Ayo deh mulai berbagi yaa :)

Komentar

Postingan Populer