Drama Review : "Uncontrollably Fond"

Assalamu'alaikum... :)

Setelah kemarin baru aja ngereview tentang drama Oh Hae Young Again (bisa dibaca disini buat yang belum baca) dan sekarang pengen ngereview lagi.Kenapa??? Karena kemarin habis maraton 2 episode terakhir drama "Uncontrollably Fond" yang sudah aku janjikan untuk di review.So, ayo kita mulai reviewnya check it out yaaa ;)
Poster Drama Uncontrollably Fond
Yaps Uncontrollably Fond merupakan salah satu drama andalan KBS yang udah digaung-gaungkan semenjak KBS Drama Award tahun 2015 lalu.Karena drama ini termasuk drama dengan treatment prerecording sama kayak Descendants Of The Sun. Jadi pada akhir tahun 2015, KBS sangat mempromosikan drama ini dan Descendants Of The Sun.Karena penayangan Uncontrollably Fond sesudah Descendants Of The Sun dan sudah beberapa kali mengalami pemunduran jadwal penayangan perdana, udah pasti para KDramaLovers banyak yang penasaran dengan drama comeback Mbak Suzy setelah drama terakhirnya Gu Family Book tahun 2013 lalu. Tapi ternyata sesuai dengan dugaan saya Uncontrollably Fond kurang meledak di pasaran tidak seperti drama sebelumnya yaitu Descendants Of The Sun yang sampai mendunia banget.Hhm kira-kira kenapa yaaa?.Terus apa sih hal menarik dari drama ini???.
Pemeran Uncontrollably Fond
PLOT :

Alur cerita drama ini terbilang klise dengan konflik yang sedikit rumit.Ceritanya tentang 2 orang yang saling suka terus terpisah karena masalah yang saling terikat antar satu sama lain dan tiba-tiba bertemu kembali tapi salah satunya terkena penyakit mematikan dan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sejak lama demi kebahagian pasangan masa kecilnya dulu.Klise banget bukan???.Tipikal film-film Indonesia gitu yang pemeran utamanya sakit-sakitan --".Terus cerita tentang kisah cinta masa kecil yang ketemu lagi pas udah dewasa yang hemm kayaknya udah biasa banget.Jadi jalan cerita banyak yang diawali dengan flashback-flashback deh.Dan karena episodenya ada 20 jadi agak terkesan bertele-tele dan terlalu tarik ulur gitu deh jalan ceritanya.
Noh Eul dan Shin Joon Young
Tapi,biarpun klise drama ini tetep menarik banget karena konflik utamanya yang cukup berbelit namun tidak terlalu berat dan tersimpan makna yang dalam banget loh buat kita petik di kehidupan sehari-hari. Makna yang diambil dalem banget baik tentang kehidupan, keluarga, dan pengorbanan buat orang yang kita sayang :').Dan dari plot awal yang udah aku gambarin, pasti udah kegambar kan kalau drama ini lebih bersifat baper dan sedih-sedihan... :').
Hati-Hati Baper dan Sedih Nontonnya
Banyak kata-kata romantis dan quotes ngena yang sering diucapkan pemainnya di drama ini terutama Shin Joon Young :3.Berikut contohnya :
1. "Aku tidak lama lagi akan pergi.Tapi kau harus tetap jalani kehidupanmu.Hidup dalam dunia yang kau percayai."
2. "Fakta yang akan sulit aku percayai adalah ketika aku bangun nanti aku menyadari bahwa dia sudah tidak ada lagi didunia"
3. "Jangan lihat dan dengar kata orang lain,percayalah padaku dan hanya dengarkan aku"

Hemm siapa yang ngomong salah tiga dari kalimat itu???.Tonton aja sendiri yaaa :)

PEMAIN :

Hemm secara pemain udah gak bisa diragukan lagi lah ini mah udah terkenal dan menurut aku udah masuk kalangan atas walau bukan papan atas.Dengan pemeran utama prianya Kim Woo Bin setelah drama terakhirnya yaitu The Heirs (2013) dan pemeran utamanya yaitu Suzy setelah drama terakhirnya yaitu Gu Family Book (2013) pasti drama comeback mereka ini cukup ditunggu-tunggu oleh penggemar KDramaLovers.Selain itu pada drama ini Kim Woo Bin berperan sebagai pemeran utama yang protagonis setelah sebelumnya di drama The Heirs jadi Choi Young Do yang galak tapi sayang banget sama Cha Eun Sang.Hemm dan pada drama Uncontrollably Fond ini aku mau kasih 2 jempol buat akting Kim Woo Bin yang penghayatannya berasaaaa banget.Suka banget sama aktingnya Kim Woo Bin di UF ini.Kerasa banget apa yang dia rasain,perjuangan yang dia lakukan buat seorang Noh Eul pokoknya akting Kim Woo Bin disini keren banget.
Kim Woo Bin as Shin Joon Young
Next pemeran utama wanita yang udah disebut sebagai national girlfriendnya Korea yaitu mbak Suzy Miss A yang cantiknya pasti udah dikenal semua orang.Tapi menurut aku kurang berasa nih aktingnya Suzy, agak flat dan yang bikin berasa hanya dari ucapan atau dialognya aja tapi ekspresi dan penghayatan Suzynya kurang berasa.Tapi di drama ini Suzy banyak melakukan adegan aegyo/imut-imutan gitu dan itu berasa banget.Suzy nampak cantik banget dan lucu banget.Tapi ya gitu,adegan sedihnya kurang berasa gak kayak waktu di Gu Family Book dulu :(.Tapi cantiknya konsisten kok mbak Suzy :)
Cantiknya Kok Bisa Konsisten sih Mbak? :(
Pemeran selanjutnya ada Im Joo Hwan.Jujur aja belum pernah nonton drama yang diperanin Im Joo Hwan sebelumnya.Cuma pernah liat Im Joo Hwan itu di Running Man ama tau kalau dia salah satu geng Jo In Sung bersama Song Joong Ki dan Lee Kwang Soo.Di drama ini menurut aku karena dia hanya pemeran pendamping pria ya akting Im Joo Hwan udah bagus.Disini Im Joo Hwan berwatak protagonis, dia memiliki pemikiran teguh dan bisa membedakan mana yang benar dan salah tapi dia gak berani untuk mengatakan salah kepada orang lain.Ya bisa dibilang agak pengecut lah.Dan akting Im Joo Hwan udah menggambarkan banget karakter ini.

Dan terakhir ada Im Joo Eun sebagai Yoon Jeong Eun.Nah ini orang nih pusat dari segala masalah.Berperan sebagai antagonis Im Joo Eun yang sebelumnya main di drama The Heirs sebagai pacar kakaknya Kim Tan ini berasa banget deh jahatnya di drama UF ini.Angkuh dan terbiasa keinginannya terpenuhi membuat Yoon Jeong Eun tumbuh sebagai wanita yang rakus dan ingin menang sendiri bahkan menjadi orang yang keras kepala dan susah buat di insyafkan.Sangat berbeda 180 derajat sama perannya di The Heirs.

Dan ada pemeran rookie yang mencuri perhatian nih di drama ini, yaitu yang berperan sebagai Noh Jik.Noh Jik ini merupakan adek cowok satu-satunya Noh Eul yang diperankan oleh Lee Seo Won.Buat yang jeli pasti langsung gimana gitu melihat si Noh Jik ini.Suaranya yang berat,ganteng dengan sifatnya yang pemalu tapi pinter mampu menjadi scene stealer di drama ini.Lee Seo Won ini aktor baru yang merupakan juniornya Song Joong Ki dan Park Bo Gum loh di Blossom Entertainment.Aktingnya di drama pertamanya gak mengecewakanlah.
Ditunggu Drama Terbarunya yaaa Seo Won... :)
SOUNDTRACK:

Masalah soundtrack jangan remehin drama ini deh karena soundtracknya ena-ena dan bikin baper.Diisi oleh penyanyi-penyanyi yang bisa membawa kita terbawa suasana drama bahkan Suzy dan Kim Woo Bin ikut menyumbangkan suaranya di soundtrack drama ini loh.Berikut daftar soundtrack drama Uncontrollably Fond dan akan aku tandain yang mana aja yang ena didenger... :)

1. Suzy - Ring My Bell *
2. Kisum,Lim Seulong - Find The Difference *
3. Kim Na Young - My Heart Speaks
4. Junggigo - Only You **
5. Hyorin - I Miss You *
6. Kim Woo Bin - Picture in My Head
7. Kim Woo Bin - Do You Know
8. Wendy,Seulgi - Don't Push Me *
9. Tei - From When Until When
10. Kim Bum Soo - I Love You *
11. Hwanhee - My Love is Hurt
12. Honey G - My Love
13. Kim Yeon Jun - I Could Live
14. Suzy - Good Day *

Ket : *Recommended!!!
         ** RECOMMENDED BANGET

RATING:

Gimana dengan rating drama ini???.Drama ini dapat rating tertinggi diawal episodenya.Tapi kemudian merosot dan dapat peringkat ke 3 dari 3 stasiun TV utama (KBS,MBC,dan SBS).Rating tertinggi Uncontrollably Fond tidak bisa melebihi 15%.Secara rating mungkin kurang memuaskan.Kenapa???.Karena saingan drama ini yang cukup kuat tapi belum sempet aku tonton yaitu W yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo.Tapi walaupun ratingnya rendah,menurut aku drama ini tetap recommended untuk ditonton.

Gimana setelah baca gambaran cerita dan melihat pemainnya bisa dong Uncontrollably Fond masuk daftar list drama Korea yang harus kamu tonton berikutnya?.Karena menurut aku drama ini RECOMMENDED!!!.

Keterangan Drama :
Judul : Uncontrollably Fond/Hamburo Aeteuthage
Sutradara : Park Hyun Suk
Penulis : Lee Kyoung Hee
Channel Penayangan : KBS (Penayangan Rabu&Kamis)
Jumlah Episode : 20
Pemain : 
1. Kim Woo Bin sebagai Shin Joon Young
2. Bae Suzy sebagai Noh Eul
3. Im Joo Hwan sebagai Choi Ji Tae
4. Im Joo Eun sebagai Yoon Jeong Eun

Karena aku masih dalam proses belajar, dibutuhkan kritik dan saran dari temen-temen pembaca kira2 apa yang kurang dari review aku atau boleh juga request drama yang lain loh :).Leave a comment below yaa :).Makasih,annyeong :)

Source : Google Image,AsianWiki,Wikipedia,DrakorIndo.com





Komentar

  1. Drama ini sih emang asyik banget, apalagi yang main kakak Woo Bin, cuma endingnya aja sih yang bikin pengen nendang kulkas hahaha...
    *anaknya suka emosional kalo dikasih sad ending*

    BalasHapus
  2. Review drakor her private life dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah loh heheheh... ^^

      Jujur aja sekarang-sekarang aku agak lamban dalam nonton drama Korea. Terakhir aku nonton tuh Sky Castle dan belum ku review wkwkwk. Secepatnya yaaa semoga bisa review cepet lagi ^^ Makasih udah baca reviewku :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Salam. Kak aku ijin mengutip sedikit ya dari ulasanUF buat di post di IG dan blog. Ignya di @didaytea. makasih banyak... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer