KPOP Review " BTS Album : You Never Walk Alone"

Assalamu'alaikum...

Hai siapapun yang sedang membaca ini wkwkwk.Kali ini gue masih mau review tentang hal-hal KPOP, berhubung tanggal 13 Februari 2017 lalu adalah comebacknya BTS.Jadi sekarang gue mau ngereview tentang album baru mereka,apa aja sih yang ada di album mereka, lagu apa aja yang kira-kira asik buat didenger, dan worth it atau nggak buat dibeli?.Kuy check it out aja :)
Source photo: twitter official Big Hit Entertainment

Jadi tanggal 13 Februari 2017 kemaren adalah tanggal comebacknya BTS, kali ini BTS comeback dengan repackage album nya yang berjudul "You Never Walk Alone".Repackage album itu maksudnya jadi album ini tuh isinya kayak melengkapi dari album sebelumnya.Kenapa disebut repackage album??.Karena di album You Never Walk Alone ini ada total 18 lagu, dimana 14 lagu lainnya sudah ada di album sebelumnya yaitu Wings.Berbeda dengan album Wings kemaren dimana lagu utama mereka yaitu "Blood Sweat and Tears" dan mereka tampil pake jas dan keren bangeeeeeettttt!!!.Di album You Never Walk Alone ini mereka tampil sebagai cowok-cowok galau mungkin karena salah satu lagu utamanya yang sedih banget yaitu "Spring Day".Tapi selain itu mereka juga tampil sebagai cowok-cowok swag juga.Nah loh kok ada dua konsep???

Yaps album You Never Walk Alone ini memiliki 2 lagu utama yang dipromosikan banget banget, yaitu Spring Day dan Not Today. Selain itu album You Never Walk Alone ini pun ada 2 versi yaitu versi mint sama versi pink *sebenernya ini hanya dinamakan sesuai warnanya aja*.Berhubung gue fans dengan uang pas-pasan gue pun hanya beli yang versi pink wkwkwk.Nah perbedaan dari dua versi ini ada pada poster yang bakal kalian dapetin sama photobooknya.Dari unboxing-unboxing yang udah gue liat, versi mint dari album YNWA ini lebih menggambarkan lagu Spring Day dimana mereka tampil galau dengan background tempat yang indah banget. Sementara versi pink lebih menggambarkan lagu Not Today dimana mereka tampil swag dan kayak bersenang-senang gitulah *apa banget deh ini*

Tapi selain itu semua isinya sama kok.Lagunya pun sama antara versi pink dan versi mint.Nah kali ini gue mau bahas tracklist nya.Dalam album ini ada 18 lagu yang menurut gue keren-keren semua.Seriusan gue bingung gak ada lagu mereka yang gak asik,ini seriusan bukan hanya karena gue A.R.M.Y ya.Nah pada album ini ada 7 lagu dimana para member BTS nyanyi solo, sebenernya lagu-lagu ini udah ada di album sebelumnya yaitu Wings.Tapi yang bikin gue pengen bahas ini karena, lagu solo mereka ini bener-bener diciptain ama mereka dan diproduseri sama mereka.Misal lagu solonya Jungkook itu ya Jungkook yang ciptain dan produserin dibantu sama orang2 bighit lainnya.Bukan cuma lagu solonya aja,tapi lagu-lagu lain kayak blood sweat and tears, spring day, ama not today juga pasti member BTS ikut berpartisipasi dalam pembuatannya.Bahkan buat lagu Spring Day tuh yang nyiptainnya J-Hope,yang buat melodinya Rap Monster dan yang produserinnya Suga.Standing applause lah buat keniatan mereka dalam menyusun album ini yang bener-bener disiapin 100% dan hasilnya gak mengecewakan sama sekali.Good job uri bangtan !!!

Yaps ini dia tracklist dari album You Never Walk Alone:
1. Intro : Boys Meet Evil
2. Blood,Sweat, and Tears*
3. Begin (By Jungkook)*
4. Lie (By Jimin)*
5. Stigma (By V)
6. First Love (By Suga)
7. Reflection (By Rap Monster)
8. MAMA (By J-Hope)
9. Awake (By Jin)*
10. Lost*
11. Cypher Pt.4
12. Am I Wrong
13. 21st Century Girl
14. 2! 3!*
15. Spring Day*
16. Not Today*
17. Outro : Wings*
18. A Supplementary Story : You Never Walk Alone
*(lagu yang paling gue suka)

Sebenernya semua lagunya bagus-bagus tapi gue paling suka ama lagu-lagu yang dibintangin hehehe.

Lanjut tentang albumnya, gue beli album You Never Walk Alone ini yang versi pink.Gue beli album ini via online di shopee.com di toko kpop.sale kalian bisa cek juga ig nya di @kpop.sale.Album ini masih first release padahal gue gak ikut preorder jadi gue terhitung makhluk beruntung yaaa wkwkwk jadi gue dapet banyak banget items dari album ini.Untuk harganya, album You Never Walk Alone ini harganya Rp275.000,-.Tapi berhubung gue beli di Shopee jadi gratis ongkir wkwkwk.Nah items apa aja yang gue dapetin cek it out:

1. Poster
Karena masih terhitung first release jadi gue dapet posternya, dan posternya ini disediain tube loh dari penjualnya jadi masih rapi bangettttt... :).

Maafkan banyak ganjelan diujung2nya,karena posternya disimpen di tube ;)
2. Random Photocard
Sudah pasti ya kalau dalam album pasti ada photocard.Dan pada album ini gue dapat photocardnya Min Yoon Gi alias Sugaaaa!!! :)
Photocard Suga
3. Photobook
Photobooknya gak kepisah jadi kayak nyatu gitu sama albumnya. Photobooknya ini ada 64 halaman, termasuk didalamnya ada lirik lagu-lagu di album YNWA sama ucapan terimakasih dari member-member BTSnya.Dan menurut gue bintang utama atau MVP nya dari photobook ini yaitu V.Sumpah foto-fotonya V keren banget di photobook ini.Tapi semuanya juga keren kok :)
Jin
J-Hope
Rap Monster
V
Jungkook
Jimin
Suga
Bangtan Sonyeondan

4. Album

Tampak Depan

Tampak Belakang
CD YNWA
5. Standee
Sekali lagi karena gue dapet produk yang first release jadi gue dapet hadiah tambahan yaitu standee ini.Lucu sih kayak buat pajangan gitu.

Nah itu dia item-item yang ada di dalam album You Never Walk Alone.Dan tracklist di album YNWA ini.Selain dibikin sendiri sama member BTS,album YNWA ini udah nguasaiin chart di Korea loh,bahkan di iTunes di beberapa negara termasuk Indonesia.Selain itu lagu utama mereka yaitu Spring Day sama Not Today juga udah masuk chart billboard, dan menguasai tangga lagu iTunes di Amerika dan negara-negara besar lainnya.Bahkan saat perilisan album YNWA ini pun website streaming musik Korea sempat error karena membludaknya orang yang membuka website buat streaming lagu-lagu di album ini.Nah setelah ngeliat prestasi-prestasi yang ditoreh BTS lewat album ini,masih ragu apa album ini worth it atau nggak?.Hhm kalau kata gue sih album ini worth it banget banget deh... ;)

Sebelumnya gue pernah baca jadi ada interview dimana salah satu anggota BTS yaitu Suga cerita tentang royalti yang dia dapet dari nyiptain lagu.Suga adalah salah satu member yang sering nyiptain lagu-lagu BTS, jadi seharusnya royalti yang dia dapet pasti gede dong???.Tapi ternyata gak sebesar itu gais, jadi menurut gue dengan membeli album asli dan download lewat situs asli pasti bakal membantu dan mendukung mereka banget.

Yaps itu dia review gue tentang album baru BTS You Never Walk Alone,semoga bermanfaat :)

Komentar

  1. Min.. gimana cara merawat album dan bonus2nya ?? Pengen beli album BTS yang baru tapi gak tau gimana jaganya biar tidak rusak... Apalagi saya tidak suka menempel poster di dinding...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii.... waaaahhhh cara merawat album yaaa wkwkwk XD. Aku anaknya agak males-malesan sebenernya padahal aku sayang banget sama album-albumku wkwkwk. Aku nyimpen albumku di rak buku. Jadi aku bakal bersihin rak buku ku dari debu di lap in gitu raknya.Bagusnya sebenernya seminggu sekali, tapi kalau males yang penting jangan lupa dibersihin aja perbulan. Temen-temenku kadang yang gak naruh album di rak buku juga bisa naruh di lemari atau di box penyimpanan gitu.Tapi sering-sering di cek aja takutnya debu atau lembab tempet kita nyimpennya...

      Nah kalau bonus-bonus dari album, untuk photocard aku selalu simpen di binder khusus. Jadi ada semacam tempat photocard gitu loh. Selain di binder, kamu juga bisa simpen di toploader dia kayak pembungkus atau pelindung photocard gitu atau kamu beli kotak kado tuh disatuin semua photocardnya disitu. Aku gak nyaranin buat nyimpen photocard di albumnya karena takut kececer dan jatuh lalu hilang. Duh amit-amit nyesss banget ituuuuu. Waktu sebelum punya binder photocard, photocard ku pernah keselip dan itu aku berhari-hari pusing nyariinnya --"

      Nah buat poster, tossss kita samaan banget. Aku pun gak suka nempel poster. Takut rusak soalnya :(.Jadi aku tetep simpen di tube dari online shopnya.Tube -tube posternya aku satuin di tempat sampah unyu gitu wkwkwk. Sering diketawain temenku kalau kerumah katanya ngapain aku ngumpulin paralon. Padahal kan yaaaa itu isinya poster ya ampuuuunnn XD.

      Ayo-ayo preorder Love Yourself TEAR udah mulai loh, jangan lupa pesen yaaaa... :)

      Hapus
  2. wah bagus nih reviewnya,btw aku mau ngasih info kalo misalnya kamu mau nempel poster official tapi takut rusak, aku saranin kamu pake plastik semacam buat laundry gitu jadinya posternya gak rusak kalo ditempel dan gak berdebu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo terimakasih sudah membaca... :) ^^
      Waaahhh terimakasih banget sarannya bisa banget dipake juga buat temen-temen yang mau nempel poster di dinding tanpa takut rusak.. :)

      Hapus
  3. Saya juga jual album korea nih kak pre-loved di www.pandoramarket.store

    BalasHapus
  4. Tadi malam ultah Jimin,,dan w ga sengaja nebak pertanyaan army yg lagi bagi2 give away,,trs bener dan dpt album ini🥺😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer