KPOP Review : "BTS Album Young Forever Day Ver."

Assalamu'alaikum,

Hai para pembaca blog gaje ini wkwkwk.Makasih loh masih baca blog ini padahal kadang gue gak ngerti apa konsep dari blog gue ini.Pokoknya gue ngeshare hal-hal yang pengen gue ceritain dan hal-hal yang gue suka aja.Misalnya kayak review-review album ama drama di postingan-postingan sebelumnya.Sebenernya gue nulis review an tuh biar kalian juga ikut suka sih sama apa yang lagi gue interest saat ini wkwkwk.Tapi gapapa lah ya itung-itung jadi referensi kalian buat nonton drama korea dan dengerin musik kpop lainnya.

Oh iya jangan lupa ya di cek postingan-postingan sebelumnya dari cerita gue nonton konser (klik disini),review DVD BTS 3rd Muster (klik disini), dan review album terbarunya GFriend (klik disini).Hemm gue gak tau sebenernya kalian mungkin agak bosen karena gue agak jarang lagi review drama dan mungkin review an gue kebanyakan tentang BTS dan GFriend.So plis let me know buat topik blog selanjutnya pengennya tentang apa oke :).Sebenernya gue pengen sih ngereview tentang grup kpop lain,tapi berhubung tiap gue mau beli album idol lain seringnya malah berakhir dengan beli album BTS.Maka mohon dimaklumi ya wkwkwk.Next posting semoga gue bisa review other idol juga :)

Yaps kali ini gue mau ngereview tentang album BTS.Sebenernya ini bukan album terbarunya BTS,album ini rilis tepatnya pada 2 Mei 2016.Yaps sekitar 1 tahun yang lalu.Dari yang gue baca di website Big Hit,album ini masuk ke tipe special album sama kayak album You Never Walk Alone.Kenapa???.Jadi album Young Forever ini termasuk ke jenis repackage album dan album ini jadi pelengkap trilogy album The Most Beautiful Moment in Life melengkapi 2 album sebelumnya yaitu Hwayangyeonhwa pt.1 dan Hwayangyeonhwa Pt.2.So kalian bakal nemuin pula lagu-lagu di album HYYH Pt.1 dan 2 di album ini.Lagu utama dari album ini yaitu Fire tapi gak lama kemudian Big Hit juga ngerilis MV Save Me dan rilis MV Young Forever juga.Tapi yang dipromosiin besar-besarannya yaitu lagu Fire.

Buat kalian yang sering baca blog gue pasti tau kan kalau gue lagi mulai ngekoleksi hal-hal tentang BTS terutama album.Nah sebenernya gue mulai ngekoleksi dari album terbaru ke album terlamanya.Sebenernya urutannya harusnya dari You Never Walk Alone itu harusnya ke Wings.Tapi karena gue lagi pengen punya album yang lain lagu-lagunya akhirnya gue beli Young Forever ini wkwkwk.Oh iya buat kalian yang pengen nyari album KPOP tapi bukan album baru,tenang aja kalian pasti bakal bisa dapetin albumnya dengan mudah karena setiap agensi pasti bakal ngerestock album-album dulu idol-idolnya.Kecuali kalau albumnya tipe limited release,itu pasti gak bakal ada lagi ya gais sekarang-sekarang wkwkwk.

Lanjut,setelah gue liat album Young Forever ini hemm biarpun ini album termahal dibanding album BTS lainnya tapi percayalah,album Young Forever ini album terbaik dan menurut gue harus dan wajib dimiliki sama pendengar lagu-lagu KPOP dan terutama A.R.M.Y yaaa.Kenapa?.Karena dari tracklist sampai ke packagingnya bener-bener disiapin sebagus mungkin.Dan gue suka banget ama tracklist dan packagingnya.Gue akui yaaa buat harga produk-produk BTS itu emang cukup mahal,but isi yang ada di dalamnya selalu buat gue gak ngerasa rugi karena sangat berkualitas gais :)
Tampak Depan
Tampak Belakang
Album Young Forever ini sebenernya ada dua versi yaitu versi Day dan Night.Karena gue mendahulukan yang penting ada albumnya dulu,jadi gue memilih yang Day Version.Kenapa?.Karena beberapa saat sebelumnya itu album Young Forever Day Version ini sempet sold out dan Big Hit belum sempet restock lagi,hingga suatu saat gue liat di ol shop langganan gue kalau Young Forever yang Day Version udah ada,dan gue pun beli yang Day Version ini.Ya semoga dalam waktu cepat,gue bisa beli yang Night Version juga ya.Aamiin yaa Rabb.. :).Gue beli album ini di kpop sale kalian bisa cek ignya di @kpop.sale mereka juga punya akun di shopee dan line juga.Gue beli album Young Forever ini dengan harga Rp330.000,- (album termahal yang pernah gue beli).Dan karena gue beli ini baru-baru sekarang jadi gak ada hadiah 1st press gitu deh.But gue suka sama semua item yang ada di dalam album ini.Yuk kita cek satu-satu,check it out :

1. CD

Dalam album Young Forever ini terdiri dari 23 lagu so kalian bakal dapetin 2 CD di album ini.Seperti kata gue tadi,lagu-lagu di album ini ada juga di album HYYH Pt. 1 dan 2 tapi ada juga lagu-lagu lain yang pastinya gak kalah asik buat kalian dengerin.Oke ini dia tracklist di album Young Forever ini:

CD 1 :
1. Intro : Hwayangyeonhwa
2. I Need You*
3. Hold Me Tight
4. Autumn Leaves*
5. Butterfly Prologue Mix*
6. Run*
7. Ma City*
8. Silver Spoon (Baepsae)*
9. Dope*
10. Fire*
11. Save Me*
12. Epilogue : Young Forever*

CD 2 :
1. Converse High*
2. Moving On
3. Whalien 52
4. Butterfly*
5. House of Cards (Full Length Edition)*
6. Love Is Not Over (Full Length Edition)*
7. I Need U Urban Mix
8. I Need U Remix
9. Run Ballad Mix*
10. Run (Alternative Mix)
11. Butterfly (Alternative Mix)
* = lagu yang gue suka pas pertama kali denger


Seperti biasa,dalam penyusunan album ini member BTS juga turut serta dalam menulis dan mengcomposed lagu-lagunya.Gue gak terlalu tau mendalam sebelumnya tentang BTS sebelum gue jadi A.R.M.Y dan gue kagum banget sama kepintaran mereka dalam bikin lagu-lagu yang bagus dan ear catching di tengah jadwal mereka yang sibuk tapi mereka tetep bisa ngehasilin musik berkualitas tinggi.Kalau biasanya mungkin yang sering didengar yang paling sering berkontribusi itu kan Rapmon,Suga dan J-Hope.Tapi di album ini Jungkook juga ikut berpartisipasi dalam menulis lagu dan ngeproduserin lagu Love Is Not Over.Jin juga ikut nulis dalam lagu Love Is Not Over.Sementara V ikut menulis dalam lagu Hold Me Tight.Pokoknya kemampuan member-member BTS menurut gue diatas rata-rata,soalnya lagu yang mereka hasilin selalu enak didenger,seriusan deh.

2. Poster

Gue emang gak beli first press nya album Young Forever, tapi gue dapet poster.Kenapa?.Karena dalam album ini emang dapet poster wkwkwk.Biarpun gue agak bingung apa faedahnya ini poster,soalnya posternya gede banget tapi member BTS nya gak keliatan --"

3. Photobook

Ini nih hal terbaik dari album ini selain lagu-lagunya.Photobook album Young Forever ini kepisah sama CD nya gak kayak album YNWA.Photobooknya pun tebel dan jenis covernya yaitu hardcover so anti rapuh gais.Kertasnya pun tebel sama kayak photobooknya GFriend di album Awakening.Ukurannya pun jauh lebih besar dari photobook GFriend yang Awakening.Terdiri dari 112 halaman,dengan gambar yang berkualitas tinggi,photobook Young Forever ini gue kategoriin sebagai photobook album terbaik yang pernah gue liat.Benar-benar tidak mengecewakan.Sama kayak photobook album You Never Walk Alone, hasil foto-fotonya V bagus-bagus banget disini.Tapi bukan berarti member yang lain jelek loh,tapi yang pertama kali menarik di mata gue ya foto2nya V.Tapi overall semua member keren kok foto-fotonya :)
Tampak Depan Photobook

Tampak Belakang Photobook

Rap Monster

Suga

Jin

J-Hope

V

V (lagi)

Jimin

My Jungkook :3

4. Photocard

Setiap album bahkan sekarang di DVD BTS pun pasti dapet random photocard.Dan di album young forever ini finally gue dapet photocardnya Jimin!!!.Akhirnya gue dapet photocard officialnya Jimin,berarti gue cuma belum dapat photocard officialnya J-Hope sama V.Ya semoga selanjutnnya bisa dapet photocardnya mereka.Aamiin... :')
Jimin PC

Tampak Belakang

Yaps itu dia item-item yang gue dapetin dari album Young Forever Day Version.Overall gue suka banget ama album ini,bahkan dari album yang gue punya gue jadiin album ini sebagai album favorit gue karena lagu-lagunya yang banyak,bagus-bagus,dan masterpiecenya BTS bangetlah,terus photobooknya juga sangat memuaskan.Buat kalian yang cuma pengen denger lagu-lagu terbaiknya BTS aja gue saranin beli album ini,soalnya album ini isinya lagu-lagu BTS disaat BTS mulai terkenal dari I Need U,Run,Fire dan Save Me ada disini semua.

Ya sekian review dari gue,gue gak bosen-bosennya buat ngingetin kalian buat mulai ngedukung idol favorit kalian dengan beli album dan produk-produknya secara official.Dengan kalian ngebeli produk mereka,kalian udah menghargai kerja keras mereka yang udah berhasil ngebuat musik sebaik mungkin buat kalian :).Dan gak bosen-bosennya juga gue minta do'a dari kalian biar rezeki gue terus dimurahkan supaya gue bisa review-review kpop lagi ke kalian wkwkwk.Kritik dan saran sangat membangun,so kalau ada hal yang mau kalian sampaikan please let me know di kolom komentar ya :).Kamsahamnida,annyeong... :)

Komentar

Postingan Populer