1 Year Become an ARMY !!! \(^0^)/

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Annyeonghaseyo yeorobun... :)

Kali ini belum mau posting tentang review tapi mau cerita-cerita aja wkwkwk. Akhirnya, finally 1 tahun sudah gue menyandang gelar sebagai ARMY!!! Wkwkwk XD Yaps mungkin dibanding pembaca-pembaca blog gue yang juga Army gw masih hoobae banget wkwkwk. But i'm so happy ternyata gw menjadi ARMY lama melebihi ekspektasi gue wkwkwk XD. So postingan kali ini akan membahas tentang Me, BTS and ARMY. Oh iya, Happy New Year buat pembaca sekalian. Semoga seperti kata Min Yoon Gi, ditahun 2018 ini kita bahagia selalu. Bahagia karena rezeki yang cukup, bahagia karena sehat selalu, bahagia karena bisa beli merch bangtan dan dateng ke konser bangtan tahun ini. Aamiin yaa Allah (do'a ini kukhususkan untuk saudara sesama ARMY ku) wkwkwk XD. Oh iya jangan lupa dicek yaaa review an ku tentang album Love Yourself HER disini dan ada banyak review-review an lainnya :)

Source : Twitter @bts_bighit
Oke mari kita mulai ceritanya :)

1. Me Before Bangtan

Jadi mengenai gue, gue adalah seorang Korea enthusiast since 2009 ketika gue SMP. Gue udah nonton drama-drama Korea sebelumnya kayak Full House tapi gue belum masuk kedalam dunia per Korea an lebih dalam. Hingga akhirnya gue nonton Boys Before Flower tau kan si Gu Jun Pyo tapi gue jatuh cinta banget sama Kim Bum di drama itu. Nah berawal dari ketidaktahuan, gue kira si F4 ini adalah artis terkenal banget se Korea karena gw cari tahu sedikit-sedikit kalau mereka juga ngisi Ost di BBF itu. Kemudian gue ke toko kaset buat mencari segala hal tentang BBF ntah itu lagu Ost nya, dsb. Tapi..... gue malah dipertemukan dengan Super Junior. Kata abang-abang di toko kasetnya, Super Junior ini lagi WOW banget di Korea dan lagunya yang Sorry Sorry itu lagi terkenal banget. Tapi waktu itu gue belum beli itu album Sorry Sorry karena gue baru denger Super Junior.
Source : google image

Nah darisana gue mulai kepoin soal Super Junior dan KPOP sambil tetep nonton drama Korea pastinya wkwkwk XD. Nah dari situ gue menemukan SNSD, Miss A, SHINee, Beast, Infinite, dsb. Waktu itu gue lagi SMP dan gue ngerasa seneng banget sama SNSD, cantiknya mereka terus gue suka tipe lagu-lagunya yang imut-imut kayak Gee gitu kan. Nah sejak saat itu gue agak mengikuti SNSD dan Super Junior. Hemmm, gue bingung gue dulu bisa disebut SONE atau gak karena gue cuma ngikutin setiap comeback SNSD tapi gue gak into banget sama SNSD. Sebenernya gue agak dalem sih ama SNSD tuh, gue sampe beli buku-buku unofficialnya gitu *maklum anak SMP*, dan merch KPOP Ori pertama yang gue beli adalah album The Boys nya SNSD. Tapi karena dulu gue tinggal di Cipanas, which is agak susah menemukan info dan dulu plis dulu tuh susah banget cari info apapun tentang idol kita yaaaaa. Dan pada akhirnya menjelang gue SMA alias masuk SMAKBo gue tinggalkan atribut ke KPOP an gue. Gue jarang dengerin KPOP lagi tapi gue masih aktif pake banget sama KDRAMA karena TV Indonesia masih aktif tayangin K-DRAMA, sementara KPOP udah gak terlalu intens penayangannya. Gue pun mulai fokus pada masuk SMA dan aktif nonton KDRAMA wkwkwk.
SNSD

2. Me and Bangtan Before ARMY

Nah akhirnya gue udah masuk ke SMA, gue berhasil masuk ke sekolah yang gue pengenin. Dan tanpa melebih-lebihkan, di masa SMA gue, gue punya tingkat stress yang tinggi dan stress relieved gue adalah dengan menonton drama Korea!!!. Selain itu gue juga nonton variety show Korea dari Running Man, Return Of Superman (omoooo Daehan Minguk Manse anakkuuu), 2 Days 1 Night, Happy Together, Hello Counselour gue jabanin. Pokoknya K-Drama dan K-Variety itu hal yang wajib banget gue tonton. Nah bagimana dengan kehidupan KPOP gue???. Gue masih dengerin KPOP, tapi gak seintens gue nonton Drakor dan Running Man. Gw tau Sistar rilis lagu Alone, Loving You dan gue suka. Tapi gak ada idol yang gue ikutin dari awal sampe akhir yang gue tunggu tunggu banget kayak dulu gue tunggu SNSD di setiap comebacknya. Dan pada tahun itu kisaran 2013-2014 bener-bener gak ada yang wow menurut gue dari KPOP tuh (padahal udah ada bangtan dan gue nonton perform No More Dream mereka) tapi gue terlalu lelah mengikuti KPOP.Menurut gue waktu itu KPOP gak asik. Tapi anehnya gw tetep tau lagu-lagu yang rilis waktu itu kayak lagu-lagunya Sistar dan Big Bang.

Nah pas 2014, sahabat gw yang satu SMA juga sama gue ngenalin gue pada 7 orang bloon yang sekarang malah jadi idola kesayangan gue. Ini kejadiannya pas kelas 11, dan Yanti (sahabat gue) ini setiap hari ngomong ke gue...
Source : Google Image

Yanti : "Ya ampun peh Jungkook ganteng banget sumpah ya ampun gila deh dia tuh lengkap banget"
Gw : "Si Yanti suka Jongkook Running Man???" *gw ngomong ini dalem hati karena gw lagi nyatet tapi si Yanti ini heboh banget ngomongin Jungkook*
Iya anak ini emang imut Yan, terimakasih sudah mengenalkan ke gue :')

Beres gw nyatet gw ladenin lah dia..

Gw : "Yan lu kenapa suka Jongkook dah?"
Yanti : "Ih peh dia tuh lengkap banget deh.Jago nyanyi, terus dia jago olahraga, terus iseng banget orangnya, akkkk imut banget"

Gue mikir keras banget bray, jago nyanyi iya sih bener Jongkook Running Man kan dulunya penyanyi, Jago olahraga jangan ditanya, nahhhh yang terakhir "IMUT BANGET??!!!" maksud gue Kim Jong Kook imut??!!! XD Nah tapi gw hiraukan pemikiran gw, terus gw malah ngebales ngelantur,,,

Gw : "Iya Yan, si Kwangsoo juga ngakak di episode kemaren." *iya gw tau gw bego banget ini*

Otomatis sahabat gue ini bengong dan berfikir keras. Untung dia paham kalau gw ngelantur...

Yanti : "Ih Peeeehhhhh bukan Jongkook Running Man ini mah Jeon Jungkook member BTS, Bangtan Sonyeondan"
Gw : "Lah bukannya lu demen EXO?.Ini boyband baru lagi?"
Yanti : "Iya ini lebih baru dari EXO.Gw dengerin EXO tapi gw sekarang lagi suka banget sama BTS"
Gw : "Ohhhhh..."
Yanti : "Ntar gw liatin kalau lu ke kost an gue"

Pada masa ini gw lagi suka sukanya sama Big Bang, gue bukan VIP tapi pada masa itu selain Drakor lagu2 Big Bang bisa menghilangkan stress gue. Tapi ntah kenapa gw gak bisa begitu mendalami Big Bang. Gw hanya tergila-gila dengan lagunya waktu itu. Hingga akhirnya gue ke kost an Yanti terus gue dikasih liat MV-MV BTS. Waktu itu Yanti ngeliatin Boy In Luv sama Just One Day, karena mereka baru comeback lagu itu. Dan waktu itu gw biasa aja ngedengerinnya *maafkan aku sayang* tapi gue akuin lagunya enak, enak banget. Tapi pada waktu itu banyak banget KPOP grup yang bubar atau membernya pada keluar. Dan gw agak sempet gak yakin sama mereka ini ditambah BTS dari agensi kecil juga.

Tapi akhirnya di 2015 gue dengerin lagu I Need U mereka dan gue suka banget banget banget. Lagunya bagus dan dancenya sulit plus BTS nyanyiinnya live bikin gw makin suka sama BTS!!!. Bukan maksud sombong, tapi gue bisa membedakan mana artis yang nyanyi live dan mana yang bukan. Dan Big Bang itu artis yang gak pernah lipsing selama gue denger perform livenya, makanya waktu itu gue hanya melihat ke Big Bang dan artis KPOP lain yang lagunya bagus waktu itu Sistar sih lagunya bagus-bagus. Tapi..... gue masih belum menjadi Army saat itu. Gue masih berfikir "Emm mari kita lihat lagu selanjutnya".Dan gue masi tergila-gila sama Drakor wkwkwk. Sampe akhirnya lewat RUN era dan Fire. Gue tau lagu Run dan itu enak, gue suka tapi ntah kenapa gue masih belum menjadi Army. Gue masih berpikiran "ah paling ntar ada yang keluar" atau ya paling mereka gak bakal gimana2 karena mereka cuma dari agensi kecil dan susah buat maju lebih jauh waktu itu.

Sampe pada saatnya gue kan demen nonton drakor nih, gw tuh suka banget sama Park Seo Joon dan waktu itu ada kabar kalau Park Seo Joon di tahun 2016 bakal main drama Hwarang dan lawan mainnya diantaranya adalah V BTS. Nah gue gak tau siapa ini V??!! Di BTS gue cuma tau Rap Monster (kini RM), J-Hope dan Jimin. Gue bener-bener gak tau sisanya, bahkan Jungkook yang suka disebut2 sama Yanti. Karena gw selalu lupa sama mukanya Jungkook. Akhirnya gue kepoinlah V BTS dan ternyata "Omooo ganteng banget ini orang" ternyata BTS punya member macam V begini. Gw ampe mikir kenapa gw berasa gak liat diaaaa pas nonton I Need U --".Oke lewat setelah itu gw masih biasa sama BTS. Gue respect banget sama BTS karena lagu mereka yang bagus-bagus, mereka produce lagu mereka sendiri, mereka perform live dan gw respect banget ama mereka. But still gw masih belum jadi Army.

Nah pas 2016 akhir pas Blood Sweat and Tears rilis, gw diajak adek kelas gw ntn Inkigayo live. Gw nanya dong "Nonton siapa sih?" *berhubung dia suka Korea ya gw pasti masih nyambung2 lah yaaa even dia sukanya KPOP. Terus dia bilang "Sini ini BTS". Dan akhirnya gue nonton tuh perform Blood,Sweat and Tears nya.Dan lagunya bagus, performnya juga bagus banget. At that time gue respect banget sama BTS. Nah pas 2016 ini gue pengen banget nonton MAMA, karena pas banget di salah satu channel tv kabel rumah nayangin MAMA 2016 Live!!!. Gue pengen nonton GFriend awalnya karena MAMA 2016 itu pertama kalinya Gfriend diundang. Plus gue merasa di tahun 2016 ini lagu-lagunya emang menarik. Gue banyak dengerin lagu KPOP di 2016 ini. Dan ternyata dari MAMA ini gue dapat moment click dimana gue... "Okay gue bakal jadi ARMY!!!". Jadi seperti yang kalian ketahui di MAMA 2016 ini BTS dapet daesang "Artist Of The Year". Dan seumur-umur gue gak pernah nangis karena liat perform dan speech orang. But for the first time gue merasa terharu banget liat perform BTS di MAMA waktu itu. Mereka perform ditengah-tengah, bukan diakhir, Tapi perform mereka itu WOW banget. Mereka bener-bener kerahin usaha mereka sepenuh hati dan mereka perform tulus banget waktu itu. Kalian yang biasa aja ngeliatnya mungkin cuma "Yah dancenya kan susah wajarlah ampe keringetan gitu" atau "Buset lebay amat ya performnya all out banget". Tapi yang gw rasain waktu itu adalah BTS perform dengan setulus hatinya. Mereka bener-bener perform kayak ini loh kita lu gak bisa remehin kita. Mereka perform Blood Sweat and Tears dan Fire but itu all out banget dan tulus banget. Best performer ever lah di MAMA waktu itu bagi gue. Dan di akhir acara ternyata mereka menang daesang dan hal itu bikin gue nangis. For the first time gw jadi ngerasain susahnya mereka jadi idol dibawah label kecil dan disitu gue rasain how they love their fans. BTS appreciates ARMY so much. Kata pertama yang mereka ucapin adalah "ARMY". Dan gw ngerasa wow mereka menghargai fans mereka banget. Bahkan gw yang belom jadi Army merasa gw dihargai sebagai pendengar lagu mereka. So since then, gw mulai kepoin soal BTS tapi baru kepoin lagu-lagunya doang, Dan gue suka banget sama lagu-lagunya.

Gue masih mengikuti KPOP dan K-Variety. Dan waktu itu gue nonton Law Of The Jungle episode Kota Manado dan ternyata ada Jin BTS di list artisnya. Dan diawal perkenalan artis-artisnya itu ada video member BTS yang ngeliat Jin packing dan siap-siap gitu buat ke Sulawesi dan mereka bloon banget dan koplak banget. Gue paling suka sama idol yang koplak dan gak tau diri. Gw ngerasa mereka apa adanya ketika mereka berperilaku konyol gitu. Dan konyolnya anak-anak BTS tuh emang konyol darisananya gak dibuat-buat.Dan hal itu buat gue makin mencintai bangtan begitu dalam dan gw menjadi ARMY.Even gw gak tau tanggal berapa pastinya gw jadi ARMY wkwkwk....

3. Me, Bangtan and ARMY

Finally gw menjadi ARMY. Pada awalnya gw gak mau terlalu dalam berada di dalam fandom. Kenapa???. Karena dulu yang gw rasa fandom itu penuh dengan drama dan war dan lebay. Apalagi gw adalah fans baru, pasti ada kalanya dibandingkan antara ARMY lama dan ARMY baru dan jujur aja gw kurang suka :(. Ada banyak hal yang gak gw pahami dalam dunia perfandoman, kayak "senpai". Maaf-maaf aja buat pembaca yang mungkin temen deketnya senpai atau mungkin yang baca postingan ini adalah senpainya sendiri. Jadi apa itu senpai???. Jadi senpai itu istilah buat sekumpulan orang-orang beruntung yang bisa dateng ke konser-konser BTS dimanapun dia berada, beli merch BTS, dan yang pasti udah dateng ke fansign BTS. Dan buat masuk fansign itu susah banget gais kalian harus beli banyak album supaya peluang nomor kalian keambil lebih besar. Karena masuk fansign itu pake sistem undian. Nah si senpai-senpai ini biasanya dia big account dengan followers banyak dan selalu update ketika mereka fansign. Sebagai orang sehat tentu saja gue merasa iri kepada mereka orang-orang yang beruntung ini. Ketika mereka kasih kado ke BTS dan dipake sama BTS dan mereka posting di twitter yoihhhh. Sementara gw hanya bisa dukung BTS via beli merch dan berdo'a :') wkwkwk. Gw yakin pasti banyak ARMY yg iri. Tapi gue agak kurang setuju sama pendapat kalau "Senpai berada di tingkat fandom lebih tinggi dari fans biasa". I'm disagree about this. Menurut gue semua fans punya tugas yang sama mendukung idolanya ntah dengan vote, beli merch, dsb. If you can do all ya lu lakuin semuanya, jangan berfikir kalau "Ya kan semua fans ada peranannya masing2". No, bagi gue selama lu bisa lakuin untuk idol lu ya lakuin. Gak ada yang membedakan kamu dengan fans yang lain hanya dari materiil. Gw adalah penganut "Semua ARMY sama dimata Bangtan" :). Tapi bukan berarti para big account ini jelek ya, no banyak kok big account yang baik dan humble... :)

Terus, masih masalah perfandoman. Gw masih tak faham sama sistem mutuals. Jadi gue sekarang aktif lagi di twitter (follow ya @goldenbunny58) hiyah jadi promo. Kadang gw ngerasa cocok gak cocok dengan mutuals gw. Dan gw mendapat kesimpulan, mendapat mutuals itu kayak cari jodoh guys. Cocok cocok an, semenjak menjadi ARMY gw menemukan banyak jenis orang. Ada yang asyik buat diajak ngobrolin bangtan, ada pula yang kalangan "udah kalian jangan terlalu menggilai bangtan", ada juga yang kompor kalau kira2 ada war di twitter, ada juga yang pengen netral melihat dari segala sisi mencoba menjadi penengah. Dan gw pernah berada di bagian "ih gw kesel salty ini itu" wajar guys lu fans lu pasti sempet ngerasa kesel sama ucapan antis. Gw juga sempet pengen berada di sisi netral, but itu mustahil.Percayalah semencoba-mencobanya lu netral pasti jauh di lubuk hati lu, lu tuh pengen bela bangtan sama army. Dan gw pernah ingin mencoba memahami sisi "udah kalian jangan terlalu menggilai bangtan". But gak bisa gais bagi gw Bangtan is my Happiness, suka2 orang mau sebut gw gila atau gimana :)

But intinya after become ARMY, gw bangga banget sama ARMY biarpun ARMY yang gw temuin macem-macem jenisnya wkwkwk XD. But i love my family so much !!!. ARMY gak pernah bahas war di fanbasenya kecuali kalau mereka udah diserang (contohnya kayak waktu fake chat yang dibuat antis dulu*udah gak usah dibahas lebih lanjut*). Kekeluargaan ARMY gede banget, gw ngerasain ini waktu beli tiket Wings Tour In Jakarta. Mereka bener-bener nolongin ARMY satu sama lain biar bisa dateng ke konser itu. ARMY itu full dedicated (semua fandom juga gt sih), but kerja sama ARMY itu luar biasa banget. Misalnya kayak waktu streaming DNA itu bener2 bagi2 tugas. Antara harus streaming, terus BTS live di VApp juga. Dan pas masa-masa voting MAMA, ARMY bener2 kerja keras banget ngadain Mass Vote tiap hari. Ya biarpun votenya diapus 1 juta yakkkk yuhuuuuuuuuu~~~. Tapi sebagai salah satu orang yang join mass vote, sungguh ya gw bener2 jujur ngevotenya gak pake robot2an. Dan temen2 ARMY ku pun begitu.Intinya gw seneng banget bisa ditemuin sama Bangtan dan Army. I'm so happy for it... :)

Ya begitulah kehidupan gue bersama bangtan dan ARMY... :') Nah sekarang gue mau cerita tentang Gue sebagai ARMY dan lingkungan ini. Gue yakin banyak ARMY yang ngerasain ini tapi kalian gak sendiri karena gw ngalamin ini juga,.. :)

4. Me as an ARMY and My Friends

Berhubung blog ini kadang masih dibaca ama temen-temen gue sebelumnya gw mau jelasin. Iya guys ini blog Fitri yang dulunya isinya curhatan-curhatan gue but sekarang blog gw mungkin isinya lebih tentang Korea-Korea an. Kenapa sih???. Soalnya gw suka share apa yang gue suka saat ini dan hal yang gw suka saat ini yaitu BTS. Gw harap kalian hargain kesukaan gw ini.

Dan twitter gw @goldenbunny58 iya itu twitter Fitri yang dulu aktif semasa SMA. But sekarang kenapa isinya serba BTS dan GFRIEND??.Karena twitter itu udah Fitri full dedicated kan buat fangirlingan, kepoin foto-foto masternim, dan kepoin BTS dan GFriend. So gw harap kalian hargai juga isi twitter gw. Kalau kalian merasa TL kalian terlalu penuh dengan RT an gue, lu bisa unfoll gue.It's okay... :)

Dan instagram pribadi gue, maaf banget kalau instastory gue penuh dengan foto2 BTS, foto2 Jungkook, kadang gw upload foto tentang BTS, kadang gw instastory merch BTS yang menurut kalian itu cuma sampah. Sebelumnya gw minta maaf, tapi kalau kalian merasa instastory kalian tersampahi dengan update an gw, ya udah skip aja instastory gw. Atau kalau mau unfoll juga gapapa suka-suka kalian... :)

Intinya teruntuk teman-teman gue, sahabat-sahabat gue yang berada di luar dunia gue. Gue Fitri Hanifah temen kalian sahabat kalian ini menemukan kebahagiaan dari ketujuh orang cowok yang kegabung dalam boyband namanya BTS. Mungkin kalian kesel liat ig gw atau twitter gue yang terkesan berlebihan sama BTS, tapiiii gue sayang sama mereka, gue peduli sama mereka dan gw harap kalian mengerti :'). Mungkin kalian ngerasa gue terlalu menggilai BTS, gue tau kalian omongin hal itu ke temen gue yang lain "Fitri tuh tergila-gila banget sama BTS".Gue tau kok kalian sebut itu, tapi hal yang kalian sebut gila itu karena gue sayang sama mereka. "Lu tuh ngapain sih?.Mereka aja gak kenal sama lu.".Iya gw tau BTS gak kenal sama gue, tapi lagu-lagu mereka, lawakan mereka selalu ada tiap saat dan mereka gak pernah kecewain gue :'). "Buang dah tuh merch BTS lu ngapain sih beli begituan mulu?", gw selalu sedih kalau ada yang ngomong ini :'(. Gue beli merch itu dengan uang gw sendiri, makasih buat kalian yang peduli sama keuangan gue dan pengen gw beli hal yang lebih "bermanfaat".Tapi gw seneng beli merch tuh, gw bahagia, i'm happy for it. Gw harap kalian bisa ngerti itu. Intinya buat sahabat-sahabat gue dan temen-temen gue mungkin yang ngeliat gw tersesat dan tergila-gila sama BTS. Please, jangan sebut gue gila, gue hanya menemukan hal yang gue sukai dan buat gue bahagia. Dan gue rasa kalian juga bakal ngerasain hal kayak gt kok ketika kalian menemukan kesukaan kalian... :') I hope you can respect my choice and respect my BTS... :')
My Happiness

Semenjak menjadi ARMY banyak yg cemoohin gw yang merasa gw boros karena rela bayar 3 juta buat nonton BTS 2 jam. Yang merasa gw tergila-gila. Dan jujur aja gw sedih banget setiap denger ucapan itu,karena itu keluar dari mulut temen2 gw sendiri. Bahkan ada yang ngomongin gw dri belakang, yang sampe temen gw yg bilang "Eh si ini bilang ke gw katanya lu tergila2 banget tuh sama BTS".Jujur gw kecewa banget ama yg omongin gw dibelakang sampe segitunya. Yang bilang gw tergila-gila banget, boros banget, ngomongin gw dibelakang. Jujur aja gue gak suka, apalagi yang ngomongin ternyata didepan gw baik2 aja, sama2 suka BTS, kecewanya berkali lipat bray. Gw masih kecewa banget kalau gw nginget2 omongan2 jelek temen gw sendiri. Gue harap kedepannya temen-temen gue yang baca post ini, hargai keputusan dan kesukaan gue ya... :').Menurut kalian gue gila ama BTS, tapi gue masih inget tuhan gue kok. Don't make me feel like a sinner... :')

5. Positif dan Negatifnya Jadi ARMY

Positinya, ya mostly sama kayak di fandom2 lain. Gw terhibur sama lagu-lagu dan perform mereka. Tapi seperti yang kalian tahu kalau Bangtan itu King of Contents. So gue kenyang banget sama updatean mereka di twitter, updatean VLivenya, Bangtan Bombnya, bahkan cover an dan mixtapenya mereka. Ketika gw sedih, mereka bener2 ubah mood gue 180 derajat. My biggest moodbooster ever. Gw betah gak kemana2 selama ada video bangtan, youtube dan internet wkwkwk.

Negatifnya, ya Allahhhhh gue boros banget wkwkwkwk. Gw akui ucapan temen-temen gue itu bener. Gw emang jd boros banget, tapi hal itu bikin gw seneng. So gw bener-bener bagi uang gw buat nabung, buat kuliah dan buat beli merch XD.

Yaps demikian cerita gue setelah 1 tahun menjadi ARMY. Dan gue bangga dan seneng banget jadi bagian dari ARMY, jadi bagian dari ceritanya BTS, jadi sayapnya BTS. Dan gue harap gue dan ARMY yeorobun bisa stay with BTS till the end. Aamiin :'). Maaf sebelumnya kalau ada kata-kata gue yang gak sesuai dengan pemikiran kalian, sesungguhnya ini hanya pemikiran gue semata. Hal-hal yang gue rasain selama gue jadi ARMY. Jadi maaf kalau ada yang menyinggung perasaan kalian. I love you ARMY!!!! Ayo kita berjuang sama BTS untuk waktu yang lama... :)

Oke demikian postingan kali ini. Wassalamu'alaikummmm,

credit picture : kalau gak dari google image berarti dari official twitter dan facebook BTS.Buat foto dari masternim, credit on picture ya guys. Saranghae !!!















Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer