KPOP Review : "DVD BTS The Wings Tour in Seoul"

Assalamu'alaikum

Halo yeorobuuuunnnn, per se ARMY an dan per se KPOP an :) Finally hari ini gue mau post review tentang DVD BTS The Wings Tour in Seoul, yey!!!! Sebelumnya kalian bisa cek review-review ku sebelumnya, review terakhirku itu tentang album BTS Love Yourself HER, bisa dicek disini. Jangan lupa di cek yaaaa... :)

Yaps langsung aja kali ini gue mau review DVD terbaru BTS, emmm gak baru juga sih. DVD ini dirilis tahun 2017 lalu bulan Oktober tepatnya tanggal 31. Tapi tenang aja, DVD ini masih terhitung baru dan masih gampang buat dicari... :). Beda sama DVD BTS terakhir yang gue beli yaitu DVD BTS 3rd Muster ARMY ZIP+ (cek reviewnya disini), harga DVD BTS The Wings Tour in Seoul ini sudah naik secara signifikan *secara efek abis Wings Tour + Billboard + AMA, semua merch BTS harganya jadi naik dan cepet habis :'(*. Sebagai salah satu fans yang demen koleksi merch mereka terlebih gue tinggal di Indonesia, kesulitan banget sih buat menuhin merch yang pengen gue beli. Apalagi concert goods *maceman merch WT Final dan merch Muster, ya tuhan :(*, terus produk collab yang limited maceman BT21 dan Mediheal. Sumpah gue banyak tepok jidat melihat fenomena ini, merch BTS jadi susah didapat dan cepet abis, ditambah duit gue gak selamanya aman, aku ingin menangis saja :'(. Tapi untuk merchandise official maceman DVD atau photobook tenang aja karena pasti banyak yang adain Preorder dan banyak yang masih kebagian. Termasuk DVD ini...
DVD The Wings Tour In Seoul
DVD The Wings Tour in Seoul ini gue beli di kpopsale (cek ig @kpopsale, dia juga punya akun shopee @kpop.sale). Gue beli ini ngikut preorder jadi bukan ready stock, gue beli dengan harga : Rp589.100,-. Harga aslinya yg harusnya gue bayar itu Rp610.000,- tapi gue memakai koin shopee gue pas pelunasan, jadi gue dapet diskon wkwkwk XD. Nah kalau kalian mau beli sekarang-sekarang gue cek di Shopee nya ada yang ready stock tuh, jadi yang minat shikat aja shikaaaattt wkwkwk XD.

Oke mari kita mulai reviewnya apa aja yang gue dapetin di DVD ini, check it out :

1. DVD
Digipack Tempat DVD nya
Dari satu paket DVD The Wings Tour in Seoul ini gue dapet 3 DVD. DVD 1 ini isinya full konsernya. DVD 2 isinya konser pas encore dan interview sama reaction mereka pas nonton tayangan konser mereka. Dan DVD 3 ini si serba serbinya dari video mereka pas pemotretan buat poster di konser, pemotretan buat barang-barang merchandise, terus recording VCR sama concert trailer, ada juga video mereka waktu latihan menjelang konser dan video waktu mereka lagi di hari H konsernya, gimana hecticnya mereka, gimana mereka latihan pagi-pagi dateng subuh subuh pas hari H konser dan latihan di Gocheoknya. Keren deh ketiga DVD ini, kalian bisa ngeliat betapa megahnya konser BTS disana, gimana persiapan mereka segila-gilaan apa. Gue makin salut banget, karena mereka nyiapin konser ini dari beres promosi Blood Sweat and Tears sampe pas comeback Spring Day. Dimana diwaktu-waktu itu kan mereka harus latihan dan nyiapin lagu buat comeback di album You Never Walk Alone. Belum lagi latihan buat perform individualnya yang harus latihan vokal dan dance yang ekstra. Belum lagi rekaman buat comeback You Never Walk Alone. Gila kebayang gak sih banyak banget yang mereka siapin??. Gue salut banget ama tenaga mereka yang gak abis-abis.
Ketiga DVDnya
Pas di DVD ketiga, gue ngeliat jadi mereka latihan H-1 di Gocheok kan. Mereka bener-bener latihan 1 konser full pake kostum yang bakal mereka pake pas konser jadi sekalian dicoba ama kostum, dance gitu-gitu.Bener-bener latihan full konser, terus si director konsernya ini bilang "Ya kerja bagus, besok latihan lagi ya disini jam 8" which is itu pas hari H konser. Sementara latihan H-1 itu sampe tengah malem, kalau kalian liat video ulang tahun JHope pas tengah malem itu, mereka baru beres latihan dan masih di Gocheok.Dan besoknya jam 8 pagi mereka udah harus latihan lagi, otomatis member yang denger kata director ini langsung kaget kan, terus ntah Jin atau Suga atau siapa gitu yang bilang "Waduh kita harus berangkat lebih pagi ini, jam 6 ini jam 6.Besok kita harus press conference dulu kan sebelum konser". Gila ajib, gue acungin semua jempol orang di sekitar gue karena usaha mereka buat di konser ini keras banget.

Dari nonton DVD The Wings Tour in Seoul ini gue bener-bener merasa bersyukur bisa jadi ARMY karena BTS bener-bener the real artist. Mereka nyiapin konsernya 1000% dan mereka bener-bener persembahin ini buat ARMY. Gue terharu banget sepanjang denger interview mereka, gue sampe nangis *ya Allahhh, bangtan :'(*. Sepanjang interview mereka cerita tentang latihannya, lagu-lagunya, gimana perasaan mereka. Dan jawaban mereka selalu "Sebenernya capek, tapi ARMY yang udah bawa kita ke tahap ini jadi kita gak bakal kasih setengah-setengah buat ARMY" dan mereka selalu pengen lagu-lagu mereka dan mereka nyemangatin hidup ARMY sehari-hari. Ntahlah mungkin orang biasa bakal bilang itu tipu-tipu, gombal mereka semata. Karena kata-kata yang mereka keluarin emang gombal-gombal wkwkwk XD. Tapi gue melihat ketulusan dari mereka setiap mereka ngucapin itu... :'). Dalam persiapan konsernya gue apresiasi banget usaha bangtan, mereka bener-bener kerja keras banget guys :'). Pokoknya DVD The Wings Tour in Seoul ini isinya keren banget, BTS jauh lebih berkembang dibanding waktu dari DVD BTS Concert Epilogue. Keren banget pokoknya !!! :)

2. Random Photocard

Yuhuuuu, hal yang paling gue suka dari beli album dan DVD yaitu random photocardnya. Dan dari masalah PC ini gue bersyukur karena gue dapet PC member yang belum gue punya, yaitu... J-Hope!!! yeyyyyyy :3. Dengan ini, maka gue hanya belum punya PC officialnya Taehyung dari ke semua member BTS... :').
Bagian depan

Bagian Belakang

3. Photobook
Photobook
Tadi yang gue jelasin di awal, harga DVD ini beda banget kan ama DVD BTS 3rd Muster ARMY ZIP+. Tapi harga emang gak menghianati kualitas guys. Photobook di DVD ini tebel bangettttt!!!!. Dan semua member hasil fotonya bagus-bagus :'). Serius deh, semenjak Big Hit rilis Wings Concept Book (reviewnya ada disini ) hasil foto ketujuh member tuh bagus-bagus dan gak ada yang mendominasi. Gue suka banget pokoknya :'). Jumlah halaman di photobook ini adalah 184 halaman. Didalemnya ada macem-macem foto dari mulai foto mereka pas latihan, pas konser, pas lagi make up menjelang konser. Keren deh, dan ntah ini kertasnya yang tebel atau emang ini tebel tapi photobook DVD ini adalah Photobook DVD tertebal dibanding photobook DVD lain. Dan gue sebagai penggemar photobook tentu sangat bersyukur dan bahagia sekali :').







4. Poster

Di DVD ini kita dapet poster VCR. Gambar posternya ini tayangan VCR sebelum konser The Wings Tour mulai. Ukurannya 1M X 17 cm, jadi posternya panjang ke samping gitu loh. Berhubung gue sayang dalam menempel poster, maka posternya tersimpan dengan baik di tube yang sudah Big Hit sediakan. Terimakasih Big Hit :)
Poster + Tempat posternya

Posternya panjang ke samping guys
Tolong abaikan seprei tempet tidur gue yang kusut ya :)
Overall gue suka banget sama DVD ini, total durasi DVD ini hampir 6 jam dengan durasi 118 menit di setiap discnya. Nah kenyang banget kan nontonin BTSnya. Terus photobooknya juga tebel banget. Manusia-manusia penggemar photobook pasti demen banget ama photobooknya. Nah masalah worth it atau nggaknya, buat kalian-kalian yang pengen liat The Wings Tour dengan setlist lagu kayak di The Wings Tour in Jakarta kalian worth it punya DVD ini.Itung-itung buat mengenang WT di Jakarta karena set list nya sama banget. Bedanya di WT Seoul ini gak ada tirai jatuh lalu langsung keputer lagu Not Today, masih lebih keren opening di WT Jakarta menurut gue yang pake tirai jatoh itu. Itu bener-bener keren dan bikin kalian gak berhenti teriak dan rusuh... *kaepjjang*.Terus buat kalian yang demen photobook dan PC tentu saja DVD ini worth it banget, karena photobooknya tebel banget dan hasil fotonya bagus-bagus. Nah tapi kalau kalian berada di aliansi "Gue pengen DVD yang paling worth it", kayaknya sih yaaaa kayaknya Big Hit bakal rilis DVD The Wings Tour Final. Kayaknya yaaa itupun, karena kalau iya bakal dirilis menurut gue The Wings Tour Final itu ter-worth it. Set list nya terbaik banget dan tetep ada perform individualnya. Dan buat kalian yang belum bisa beli DVDnya karena terbatasnya budget, Wings Tour tuh banyak banget videonya. TV TBS Jepang udah nayangin konser Wings Tour dua kali, waktu di Saitama dan Kyocera Dome. Kalian bisa download video dari TBS ini karena set list lagunya sama cuma dibeberapa lagunya ada yang berbahasa Jepang. Dan di Kyocera Dome karena konsernya sesudah comeback DNA, jadi ada lagu DNA dan Go Go. DVD The Wings Tour in Seoul ini juga udah banyak ARMY yang rekam dan share biar bisa di download, bahkan DVD The Wings Tour in Saitama juga udah ada, dan gue udah download :). Jadi selalu ada jalan buat kalian menonton tayangan konsernya ya... :).

Nah sekian review dari aku. The Wings Tour itu konser BTS yang paling berkesan karena ini konser pertama yang gue tonton. Gimana dengan kalian?. Kalian berhasil nonton The Wings Tour juga kah atau punya DVD ini juga kah?.Share yaaa di kolom komen, biar nambah temen ARMY ku wkwkwk XD. Oke sampai berjumpa di review-review selanjutnya. Annyeong :)




Kelima foto terakhir ini sourcenya dari medsos official BTS Big Hit... :)

Ps : Sorry kualitas gambarnya yang kurang + latar belakangnya seprei tempet tidur gue kusut ya Allah :'(

Bisa di follow yaaa :
IG & Twitter : @goldenbunny58

Komentar

  1. Aduh, banyak banget koleksi kpop stuffnya, emang sih packaging album kpop sangat menarik dan banyak bonusnya, lengkap dan sebagai fans pasti puas banget sama kualitas albumnya, worth it lah sama harganya, apalagi langsung made in korea, tapi mahal banget ya, bisa dapat sepatu converse harga 1 albumnya, pengen sih beli namun harus pikir2 lagi, harus hemat ke hal lain deh kayanya kalau pengen punya koleksi kpop stuff.


    Bagus banget artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo makasih yaaa udah baca postingan ku :)
      Iya memang kpop stuff itu mahal banget dan bener-bener menguras uang banget.Makanya harus pinter pilih-pilih kira-kira kalau mau beli yang mana yang paling kita butuhin.Tapi kalau aku pribadi kategorinya udah susah karena suka banget ngekoleksinya XD.Sering dikomentarin orang rumah sih buat stop dan kurangin beli-beli Kpop stuff,tapi susah.Jadi mau gak mau harus akunya yang mikir biar tetep bisa beli Kpop Stuff tapi harus tetep nabung juga :( *jadi curhat* XD Anyway,makasih komentarnya.Seneng kalau ada yang kasih feedback di postingan ku :)

      Hapus
  2. Kak, aku mau tanya. Kan aku baru jadi pengikut kpop gitu kan. Aku pengen beli dvd tour suatu bb kpop tapi aku takut nggak paham karena nggak ada subtitlenya. Kakak gmn waktu nonton dvd BTS ini ada subtitlenya nggak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer