KPOP Review : "D-icon Magazine 'Behind BTS' "

Assalamu'alaikum...

Halooo yeorobun... Finally aku balik lagiiii. Sebenernya udah agak lama pengen nulis review ini, tapi karena hari minggu selalu kepake buat praktikum kuliah dan baru beres UTS, jadi gue baru sempet nulis lagi hari ini.. ^ ^ Btw yeorobun yang belum baca postinganku sebelumnya bisa dibaca reviewnya disini . Dipostinganku sebelumnya gue ngereview tentang album debut Wannaone yang To Be One, yang belum baca boleh tuh di cek yaaa :)

D-Icon Magazine

Cover Depan

Cover Belakang
Kali ini gue mau ngereview Majalah keluaran Dispatch yaitu D-Icon Magazine. Majalah ini dirilis bulan April lalu sekitar tanggal 16 April kalau gak salah. Tapi preorder majalahnya udah dimulai dari satu bulan sebelumnya. Nah majalah D-Icon Magazine ini gue beli di temen sesama Army, gue dengan harga Rp480.000,-. Lumayan yaaaa mahal udah kayak harga DVD ajaaaa --". Gw sebenernya bukan anak yang demen beli majalah, karena isi majalah itu kan campur yaaaa bahkan majalah Billboard yang spesial BTS pun gue gak beli, karena gue emang lagi bokek waktu itu wkwkwk XD. Nah buat majalah D-Icon ini gue beli setelah liat spoileran gambar dari Dispatch which is itu bagus banget dari pengambilannya sampe tentu saja BTS nya yaaaa. Dan majalah D-Icon 'Behind BTS' ini sebenernya majalah kedua yang dirilis D-Icon. Sebelumnya majalah D-Icon itu bintangnya Nuest W. Nah setelah di youtube gw menemukan ada video unboxing majalah D-Icon versi Nuest W itulah gue memutuskan buat beli majalah ini karena isinya full tentang artis yang diliput. Karena D-Icon 'Behind BTS' ini bintang utamanya BTS, maka satu majalah ini isinya full about BTS.

Seperti yang kalian ketahui, gue itu suka banget sama photobook tapi kalau ama majalah gak terlalu suka. Tapi D-Icon magazine ini konsepnya mirip kayak photobook fansite. Dalam D-Icon magazine ini ada 220 halaman tapi ukuran kertasnya bukan A4, lebih kecil sedikit, jadi tinggi bukunya gak setinggi kertas A4. Tapi tebelnya lebih tebel dari photobook fansite. Kertas yang digunakan di majalah ini ada 2 tipe, yang tebel kayak di photobook fansite dan yang mengkilap kayak tipikal kertas majalah pada umumnya. Isi dari majalah ini ada macam-macam banget dan isinya full with BTS. Jadi gak campur kayak majalah pada umumnya. Isi majalahnya ada interview dan foto-foto, tapi lebih banyak tentang foto-foto. Dan interview yang ada pun menggunakan tulisan hangul tanpa translate, jadi tabah-tabah aja gak ngerti yaaa. Kalian bisa cari artinya di twitter karena biasanya banyak akun translator yang ngetranslate wawancaranya.

Selain interview ada banyak foto-foto dari berbagai event BTS selama tahun lalu, tapi yang jadi headline utama yaitu pemotretan di LA, waktu BTS mau perform di American Music Award..


V

Jungkook

Jimin

Suga

RM

J-Hope

Jin
Selain itu ada juga foto waktu BTS latihan sebelum The Wings Tour in Seoul.


Ada juga foto-foto BTS waktu datang ke Billboard Music Awards.



Terus foto-foto BTS pas pemotretan buat album Love Yourself : HER dan pas syuting MV DNA



Dan foto-foto BTS pas hadir untuk perform di American Music Awards




Nah banyak banget kan foto-fotonya. Dan hasilnya bagus-bagus. Tapi yang gue sayangkan mayoritas foto-foto selain pemotretan di LA itu udah pernah dirilis sama Dispatch sebelumnya, jadi gue hanya ngerasa hype pas bagian foto-foto awal yang pemotretan di LA aja. Selebihnya gue biasa aja ngeliatnya karena gue nyimpan hasil foto-foto itu di harddisk gue wkwkwk. Selain itu yang disayangkan banget, ini kan majalahnya spesial BTS yaaa harusnya setiap member dapat jumlah foto yang sama, tapi di majalah ini sedikit banget halaman dengan foto J-Hope sendiri. Ini duh disayangkan banget deh parah, padahal foto-fotonya udah bagus. Dan ketika di protes pihak Dispatchnya cuma kasih alasan kalau mereka milih gambar-gambar yang bagus. Dan alasan itu kurang bisa gue terima yaaa. Masa sih dari banyaknya pemotretan mereka gak bisa dapetin foto J-Hope yang bagus, emangnya fotografer mereka masih PKL??. Kan enggak yaaa, so disayangkan banget sih hal itu tuh. Gimana yaaa gue beli majalah ini dengan harapan dapet semua foto mereka bertujuh tapi ada satu member yang fotonya cuma sedikit. Jadi cukup kecewa lah... :(

Selain majalah, D-Icon ini ngasih bonus yaitu photocard bolak-balik sejumlah 15 pcs (per member ada 2 pcs photocard dan group 1 pc photocard). Bahan photocardnya bagus, tapi sayang ukurannya kepanjangan jadi gak bisa disimpen di binder khusus photocard gue... :( Dan ada juga bonus postcard jumlahnya ada 10 pcs (permember 1 pc, group in unit ada 2 pc, dan group ada 1 pc postcard). Bahan postcardnya juga bagus banget.








Nah itu dia ulasanku tentang D-Icon Magazine Spesial BTS 'Behind BTS'. Sejujurnya aku gak recommend majalah ini, selain karena fotonya yang mayoritas udah di share di website Dispatch juga karena sedikitnya foto J-Hope di majalah ini. To be honest lebih worth it beli photobook keluaran Big Hit aja sih menurut gue... :). Okay that's my review for today. Hope you guys like it dan bisa nambah informasi kalian. Kalau ada kritik dan saran bisa komen dibawah ini yaaa.. :) Thank you :) Sebelumnya sorry banget kalau kualitas gambarnya masih kurang bagus ya... :(

Follow yaaa :)
Twitter : @goldenbunny58
IG : @goldenbunny58


Komentar

  1. Dan gue dapet dengan harga 70k an di LazMall 😭 Mana ori dan masih tersegel 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa good for you... :)
      Iya sekarang kan udahada di Laz*ada yaaa magazinenya malah temenku ada yang beli 14k-40k wkwkwk ^^

      Hapus
  2. Gue beli pas ultah laz* diskon 26k lumayan bgt sih soalnya tahun lalu gue ga kebagian😭 untuk harga segitu gue puas banget, gatau ini Ori atau ngga tapi bahan nya lebih bagus daripada album off, perbedaan nya punya kamu ada ada angka 2 di sampul nya, punya gue ga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good for you.. :)

      Aku waktu itu beli pas masih awal banget wkwkwk dan nitip ke temenku yang buka preorder jadi harganya masih pricey banget... ^^

      Hapus
    2. wait jadi yg ngga ada angka dua di cover nya berarti unoff ?

      Hapus
    3. Eh iyaa aku jg ga ada angka2 nyaa berarti unoff??

      Hapus
  3. gw belii harganya cuman 50k di shopee dan ini orii dongg udh gw scan gileee ga nyangka gw

    BalasHapus
  4. Ga ada duit. Mau beli juga padahal. Tapi sayang banget loh. Foto bang jayy dikit

    BalasHapus
  5. Gue mau jual karena lgi butuh uang, yg minat bisa kirim email aja ya. Please urgent bgtt

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer