KPOP Review : "GFriend Mini Album - Time For The Moon Night (Night Ver.)"

Assalamu'alaikum...

Halooo semua gimana kabarnya dan gimana puasanya??. Semoga lancar-lancar terus yaaa sampai lebaran nanti Aamiin yaa Allah. By the way kali ini gue mau ngereview mini album terbarunya GFriend 'Time For The Moon Night' yeeeyyyy!!! Tapi sebelumnya kalian bisa cek postingan ku sebelumnya disini . Di postingan sebelumnya aku ngereview tentang majalah D-Icon 'Behind BTS'. Oke let's start the review !!!
GFriend 6th Mini Album
Time For The Moon Night (Night Ver.)
Mini Album terbaru GFriend ini bernama Time For The Moon Night merupakan mini album keenam yang dirilis oleh GFriend. Setelah 7 bulan vakum semenjak Summer Rain kali ini GFriend comeback dengan title tracknya yang berjudul Time For The Moon Night. Jujur gue suka banget sama comeback GFriend kali ini, parah their title track was so lit !!!. Dan gue salut banget banget banget sama Buddy di comeback GFriend kali ini. Buddy really work so hard together with GFriend for this comeback. Sumpah gue salut banget, and i feel waaa Buddy grown up well together with GFriend too. Jadi pada comeback kali ini dari streaming MV sampe ke streaming di situs streaming musik Buddy really work so hard for this comeback. Just for info saat rilis, Time For The Moon Night gak bertahan di chart atas situs musik. But since Buddy keep streaming akhirnya Time For The Moon Night stay di top 5 chart musik sampe hari ini loh. Padahal udah mau sebulan sejak rilis Time For The Moon Night. Bahkan setelah BTS rilis album terbarunya, GFriend adalah satu-satunya kpop group yang stay di Top 10 chart musik dan sisa lagunya lagu-lagu BTS semua. Sekarang 1 minggu sesudah Fake Love rilis dan Bolbbalgan4 rilis lagu terbarunya, Time For The Moon Night masih bertahan di top 5 bahkan beberapa hari lalu masih di posisi 3 di chart musik Melon. Album Time For The Moon Night juga masuk ke dalam chart world album Billboard di posisi 6 (kalau gak salah). Dan melalui comeback Time For The Moon Night ini GFriend berhasil menjadi idol pertama yang meraih Music Show All Kill karena kemenangannya di semua music show dalam seminggu. Time For The Moon Night mendapat total 10 kali kemenangan hingga saat ini. Bahkan minggu ini GFriend masih dinominasikan di music show bersaing dengan BTS - Fake Love. Walaupun minggu lalu GFriend belum bisa menang dari BTS, tapi gue salut banget dengan pencapaian GFriend di comeback kali ini. Streaming Time For The Moon Night masih tinggi di chart dan menjelang 1 bulan setelah rilis, Time For The Moon Night masih masuk nominasi nomor 1 di acara-acara music show. So Buddy we did a good and great job. Thumbs up buat Buddy dan GFriend!!! ^^

Preorder album ini dimulai tanggal 19 April 2018 dan dirilis tanggal 30 April 2018. Gue beli album ini saat ada readystock di kpopsale (ig : @kpopsale). Gue beli album ini dengan harga Rp270.000,-. Album ini sekarang bisa kalian temui kok di online shop-online shop lain. Album ini ada 3 versi yaitu Time, Moon, dan Night version. Kali ini gue baru beli yang Night version. Album yang gue beli ini masih first press jadi gue masih dapet poster dan semacam bookmark dan coaster gitu (scroll ke bawah buat liat bentuknya).

Dalam album Time For The Moon Night ini ada 8 lagu yang dirilis, yaitu :

1. Intro (Daytime)
2. Time For The Moon Night
3. Love Bug
4. Flower Garden
5. Tik Tik
6. Bye
7. You Are My Star
8. Time For The Moon Night (Inst. ver)

Secara pribadi gue suka banget sama lagu-lagu di album ini. Love Bug dan Tik Tik mirip kayak lagu-lagu GFriend pada umumnya dialbum-album lain. Sisi cute dan fun nya kerasa banget. Kind of cute musics. Bye dan You Are My Star tipikal lagu mellow kayak lagu Falling Asleep Again di album Parallel mereka. Flower Garden ini sebenernya tipe-tipe lagu GFriend juga cuma gue ngerasa ada yang bikin lagu ini beda dari lagu GFriend lainnya dan gue suka banget!!!. Gw agak merasa ada Rough vibe di lagu ini. Dan Time For The Moon Night ini sih keren banget!!. Wajar dan emang dia yang paling cocok jadi title track. Menurut gue Time For The Moon Night adalah salah satu jenis lagu yang lengkap. Kenapa??. Karena di lagu ini ada part yang cute saat didengar, ada juga part ngebeatnya tapi bikin mellow juga. Gak hanya dari lagu bahkan di dancenya pun Time For The Moon Night ada part cute,mellow dan powerfulnya. Makanya gue ngerasa Time For The Moon Night adalah jenis lagu yang lengkap. Keren deh!!!

Didalam album ini juga ada banyak hal yang kalian dapet, yaitu:

1. CD
Bagian Depan

Bagian Belakang


Disc

Disc dari album kali ini satu tempat sama photobooknya. Jadi kemasan album kali ini berbeda dengan kemasan album GFriend tahun lalu dimana semuanya pakai packaging jewel case (CD terpisah dengan photobook).

2. Photobook

Photobook album ini lebih besar dibandingkan ukuran photobook album Awakening dan Parallel. Ketebalan kertasnya pun masih tebal dan bagus. Ada 60 page photobooknya dan didalamnya ada bagian lirik-lirik lagu di album ini dan ucapan thanks to nya GFriend. Karena ada 3 versi album jadi ada 3 tipe photobook tapi aku lebih suka tipe photo di versi Moon dan Night.
Photobook (depan)
Photobook (belakang)

Sowon

Yerin

Eunha

Yuju

SinB

Umji

3. Photocard

Seperti biasa GFriend selalu kasih 2 photocard begitu juga di album ini, ada 2 photocard yang bakal kalian dapetin. Dan dalam album kali ini gue dapet photocardnya Yuju dan SinB. Dan gue seneng banget karena selama ini gue belum pernah dapet photocardnya Yuju dan SinB.




4. Bookmark dan Coaster

Ini merupakan salah dua dari hadiah first press yang bakal kalian dapetin selain poster.

5. Poster

Overall gue suka banget sama album ini. Gue suka photobooknya karena akhirnya album kali ini photobooknya ukurannya besar dan jenis packagingnya udah gak jewel case lagi. Tapi yang disayangkan adalah menurut gue halaman dari photobooknya masih kurang. Kalau dibandingkan sama album Love Yourself HER BTS ada 60 page yang isinya full of photos sementara dialbum ini memang ada 60 page tapi cuma 50 page yang isinya foto-foto GFriend. Selain itu dari segi harga hemmm gue akui album GFriend itu mahal. Karena gue juga suka beli album BTS jadi gue sering membandingkan harganya. Album Time For The Moon Night ini tipe mini album tapi harganya sama dengan album You Never Walk Alone yang merupakan jenis repackage full album. Menurutku hal yang paling aku kurang sreg dari album ini ya itu sih ini mini album tapi harganya selangit :( Tapi kalau kalian Buddy seperti aku pasti cuma empet di harga tapi pas udah kebeli gak ada rasa menyesal wkwkwkwk. Trust me beli beginian itu jatohnya emang hobby, kalian ngerasa sedih duit melayang tapi as that album come to your house your sadness will be gone. Kalau kata-kata temen-temen aku yang Army "Biar kita ngomel harganya dan terlalu banyak yang dirilis juga tetep aja akhirnya kita pesen karena kita suka" wkwkwk. Tapi overall untuk album dan lagu-lagunya gue suka banget. Kalian bisa streaming lagu-lagu dari album Time For The Moon Night ini di Spotify dan Joox. Kalian bisa download juga di iTunes. Jangan lupa buat coba dengerin kalau bisa beli ya. Karena lagu-lagu di album ini bagus-bagus and worth it banget... :)

Sekian review aku mengenai mini album GFriend Time For The Moon Night, by the way kalian bisa cek unboxing albumnya di akun instagramku ada di feeds instastory tersimpanku :). Thank you for reading... ^^

Follow :

Twitter : @goldenbunny58
IG : @goldenbunny58


Komentar

Postingan Populer