Drama Review : The Great Seducer (2018)

Assalamu'alaikum...

Haiii reader semua..., kali ini muncul dengan postingan review tentang drama Korea nih. After a long time since my last review. Kayaknya drama yang terakhir aku review tuh Scarlet Heart deh. Tapi jujur aja sih semenjak Scarlet Heart kayaknya aku jarang nonton drama lagi. Terakhir drama yang aku tonton itu yang My Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, tapi aku belum sempet review. Tapi sepertinya mostly orang-orang udah pada nonton deh wkwkwk.

Sebenernya drama ini udah cukup lama tamatnya. Drama ini tayang di awal tahun 2018. Gue udah lama banget gak nonton per drama Koreaan karena sibuk kuliah dan sibuk nontonin BTS. Bingung gue ada aja gitu yang gue tonton dari BTS tuh. Sebelum menjadi Army, gue termasuk orang yang intens dan sering banget nonton drama Korea. Menurutku lewat drama Korea aku bisa relate dengan kehidupan orang lain, belajar dari cerita orang lain, dan gimana setting cerita mereka tuh bikin aku berasa liburan sesaat ke Korea. Ada yang pernah ngerasain hal yang sama ^^. Nah setelah sekian lama nih, awalnya karena gue nonton acara infotainment Korea gitu dan disitu gue liat iklan promosi drama The Great Seducer ini. Dan percayalah karena iklan itu gue langsung mulai terfikir buat nonton drama ini.
Poster Drama The Great Seducer
Drama The Great Seducer ini tayang di MBC mulai 12 Maret 2018. Drama ini dibintangi sama pemain-pemain muda loh, latarnya juga anak sekolah dan anak kuliahan. Pemeran utamanya yaitu Woo Do Hwan, Joy member Red Velvet, Moon Ga Young, dan Kim Min Jae. Drama The Great Seducer ini ceritanya disadur dari novel Perancis. Tapi jalan ceritanya gak semenyedihkan dan se tragis di novel tersebut. Secara rating, drama ini mempunyai rating yang kurang terlalu bagus bahkan dibanding TV lain seperti SBS dan KBS ratingnya yang paling rendah.

Plot Cerita

Berawal dari persahabatan Kwon Si Hyun (diperankan oleh Woo Do Hwan), Choi Soo Ji (Moon Ga Young) dan Lee Se Joo (Kim Min Jae), persahabatan mereka begitu kuat karena mereka ini ngerasa senasib sepenanggungan. Mereka terlahir di keluarga kaya dengan kebutuhan serba ada namun mereka gak merasakan arti kebahagiaan karena gak adanya sosok keluarga didalam hidup mereka. Karena persahabatan yang udah terjalin sejak kecil dan sangat dekat ini, mereka udah kompak banget dan selalu bersatu buat 'ngerjain' orang-orang yang berani ngeganggu dan bikin ulah sama geng mereka.

Eun Tae Hee (diperankan oleh Joy) adalah perempuan cerdas, cantik, dan mandiri. Meraih beasiswa, pandai menggambar dan hafalan mengenai hukum membuat dia banyak dikagumi banyak orang terutama kaum Adam. Di suatu kesempatan, Choi Soo Ji sama pacarnya yaitu Lee Ki Young berkumpul bersama kolega-koleganya Lee Ki Young. Dan di pertemuan itu Choi Soo Ji dicampakkan dan diputusin sama pacarnya itu. Ngerasa dipermalukan, Choi Soo Ji ngajak temen se gengnya buat bales dendam sama perlakuan Lee Ki Young. Dan setelah didapat bermacam-macam informasi ternyata didapet info bahwa ternyata Lee Ki Young ini masih suka dan ngejar cinta pertamanya yaitu Eun Tae Hee. Jadilah tiga sekawan ini memutuskan buat membalas dendam dengan cara mempermainkan Eun Tae Hee caranya adalah salah satu dari mereka yaitu Kwon Si Hyun harus mampu menggoda dan jadiin Tae Hee sebagai pacarnya. Tapi ternyata permainan balas dendam ini malah berakhir menjadi boomerang buat Kwon Si Hyun, Choi Soo Ji bahkan Eun Tae Hee sendiri. Masa lalu keluarga mereka jadi terungkap. Masalah jadi semakin rumit, cinta namun diiringi rasa bersalah muncul di kehidupan mereka. Nah gimana kelanjutannya, apa hubungan mereka bertiga dan bagaimana kisah cinta mereka, bisa kalian tonton kelanjutannya di drama The Great Seducer ini.

Menurut pendapat pribadiku, cerita drama ini sebenernya asik biarpun cukup klise dan agak mudah ditebak tapi kita pasti tetep bisa nonton. Namun ada beberapa bagian dari drama ini yang terlalu bertele-tele dan bikin kita males buat lanjutin. Aku sempet mandet berbulan-bulan karena menurutku kurang greget tapi karena sayang belum ditamatin jadinya aku tamatin deh nontonnya wkwkwk. Tapi secara jalan cerita aku suka, banyak pesan yang bisa kita petik terutama dalam hal keluarga dan cinta.

Pemain

Seperti yang udah aku bahas di awal, pemain drama The Great Seducer ini pemain muda yang cocok banget buat tipe drama sekolahan. Berikut pemeran drama The Great Seducer :

1. Woo Do Hwan sebagai Kwon Si Hyun

Woo Do Hwan berperan sebagai pemeran pria utama. Harus aku akuin akting Woo Do Hwan yang paling bagus di drama ini, karakter dia sebagai seorang 'penggoda' bener-bener kerasa kuat bahkan cuma dari iklan promosinya yang bikin aku mutusin buat nonton drama ini. Gak hanya dengan karakter 'penggoda'nya, karakter Kwon Si Hyun terhadap pacar, keluarga dan teman juga mampu dibawakan oleh Woo Do Hwan dengan sangat baik. Sebelumnya aku pernah liat akting Woo Do Hwan di drama Save Me. Disitu dia berperan sebagai cowok yang manly dan cool banget. Di drama The Great Seducer ini dia bisa menampilkan sisi manly dan cool yang berbeda dengan drama Save Me. Selain itu akting ketika dia terluka dan sedihnya berasa banget, gak jarang gue nangis nonton drama ini ya kebanyakan karena karakter Kwon Si Hyun yang berhasil dibawakan dengan baik oleh Woo Do Hwan.

2. Joy sebagai Eun Tae Hee

Meskipun selama penayangan drama The Great Seducer banyak mendapat kritik dari netizen Korea karena akting Joy yang kurang mengimbangi Woo Do Hwan tapi menurutku performa Joy didrama ini udah cukup baik. Karena gak bisa dipungkiri, Joy berlatarbelakang seorang idol dimana dia gak punya kemampuan lebih dibanding aktor yang memang mempunyai basic akting. Joy tampil cantik banget, ya ampun suka banget sama dandanan, fashion dan cara dia peranin Eun Tae Hee yang semakin menghidupkan karakter Eun Tae Hee sebagai perempuan yang paling diidolakan laki-laki.

3. Moon Ga Young sebagai Choi Soo Ji

Selain Woo Do Hwan, Moon Ga Young adalah aktris yang paling berhasil menghidupkan karakternya di drama ini. Sebagai Choi Soo Ji yang manja namun kejam tapi ternyata memiliki hati yang rapuh, Moon Gayoung bisa menampilkan dan membawakan karakter Choi Soo Ji dengan sangat baik.

4. Kim Min Jae sebagai Lee Se Joo

Biarpun karakter Lee Se Joo disini gak sepenting dan se darurat tiga karakter lainnya, tapi Kim Min Jae berhasil membawakan karakter Lee Se Joo yang setia kawan dan memiliki loyalitas tanpa batas buat sahabat-sahabatnya. Dari karakter Lee Se Joo ini kita banyak belajar betapa loyalnya seorang Lee Se Joo terhadap sahabat-sahabatnya. Kim Min Jae berhasil membawakan karakter itu dengan baik dan ketampanan Kim Min Jae gak usah diragukan lagi bukan?? ^^

Soundtrack

Pasti setuju dong salah satu hal yang mendukung naik turunnya emosi di drama yaitu berkat soundtrack drama tersebut. Soundtrack di drama The Great Seducer ini gak terlalu banyak yang membekas di hati aku *ceileh* tapi suka banget sama soundtrack yang dinyanyiin sama DK Seventeen. DK termasuk salah satu artis yang menyumbangkan suaranya buat mengisi soundtrack di drama The Great Seducer ini. Gak hanya DK, Joy yang merupakan pemeran drama ini juga ikut berpartisipasi dalam mengisi soundtrack drama The Great Seducer ini.

Nah itu ulasan gue tentang drama The Great Seducer dari plot cerita, pemeran dan soundtracknya. Menurut gue drama ini ceritanya ringan, berbau keluarga lah, dan ada pelajaran yang bisa kita ambil terutama tentang gimana kita harus menghargai orang karena kita gak bisa selamanya maksain kemauan kita. Selain itu dalam nilai keluarga, drama ini juga cukup besar. Hanya kekurangannya yaitu, terlalu lama tarik ulur dan rahasia/masalah terbesarnya bener-bener kebukanya lama dan sedikit demi sedikit banget. Overall pemainnya bagus, aku suka banget sama akting mereka semua ^^

Nah sekian review aku mengenai drama The Great Seducer. Diantara kalian ada yang udah nonton??. Boleh dong cerita gimana dramanya menurut kalian.. :). Kritik dan saran lebih lanjut boleh banget loh langsung di kolom komen :). Thank you for reading and wish you have a good day... :)


Komentar

Postingan Populer