KPOP Review : "DVD BTS Memories 2017"

Assalamu'alaikum...

Haiiii semuaaaa. Maaf banget yaaa udah lama banget nih aku gak nulis di blog wkwk. Sebenernya aku udah agak lama nulis ini, tapi maaf baru sempet di share sekarang. Btw jangan lupa dibaca postingan ku sebelumnya tentang experience aku nonton konser Wannaone disini . Dan terakhir juga aku review tentang album Love Yourself : Tearnya BTS loh. Jangan lupa cek juga ya disini..

Oke kali ini aku mau review nih tentang DVD BTS terbaru yaitu DVD Memories 2017. DVD ini bisa dibilang DVD yang gue tunggu-tunggu dari tahun lalu. Kenapa??. Karena di DVD ini bakal ada potongan video selama konser The Wings Tour in Jakarta tahun lalu. Jadi guys DVD Memories itu bisa dibilang DVD yang isinya merangkum semua kegiatan-kegiatan BTS selama satu tahun. Gue bisa bilang ini konten BTS yang berfaedah dan kalau kalian ber rezeki lebih it a must merch thing that you need to have. Bener-bener lengkap, worth it dan berfaedah deh.

Okay jadi DVD BTS Memories 2017 ini dirilis pada bulan akhir Juni, gue lupa tanggal pastinya yang pasti itu DVD sampai di rumah gue sekitaran awal Juli wkwkwk. Gue beli DVD ini ikut PO di kpopsale (cek ig : @kpopsale) dengan harga Rp840.000,-. Btw dari harganya cukup mahal ya, jujur aja gue pas ngetik ini gue baru sadar "Mahal juga ini DVD" XD. Karena gue pemesanannya waktu itu sistem PO. Jadi kalau di kpopsale PO nya bisa dibagi dua bisa bayar DP terus baru pelunasan. Kan jadi gak berat-berat banget gituuu wkwkwk.
Memories 2017
Ini gede banget dan berat guys :D
Nah seperti yang tadi udah gue bilang, DVD Memories 2017 ini berisi semua hal yang terjadi ama BTS selama tahun 2017. Seperti yang kita tahu juga ada banyak hal yang BTS lakuin dari rilis album You Never Walk Alone, ngadain Wings Tour, masuk Love Yourself Era dan rilis album Love Yourself : Her, dan Wings Tour Final. Jangan lupa juga kedatangan BTS pertama kali ke Billboard Music Awards, dan perform pertama kali di American Music Awards belum lagi performance mereka di award-award akhir tahun. Semuanya dibahas dan ada rekamannya di DVD ini. Setiap tahunnya DVD Memories ini selalu ada video event utama BTS misalnya konser atau fanmeeting. Kayak Memories 2016 tuh selain ada video mereka selama tahun 2016 ada juga video 2nd Muster. Dan video 2nd Musternya full loh dari awal sampe akhir dan ada video behind the scenenya juga. Nah di Memories 2017 ini ada video The Wings Tour Final. Dari postingan review gue tentang DVD The Wings Tour in Seoul, gue udah bilang kalau ada DVD The Wings Tour Final bakal lebih worth it. Dan terbukti DVD nya ada di Memories disatuin sama moment-moment lainnya. Jadi ini DVD worth it banget banget lah. DVD BTS Memories 2017 ini berdurasi total 10 jam dan ada 5 keping DVD di dalemnya. Jadi wajar aja kan mahal, selain itu printilan-printilan yang bakal kalian dapetin juga gak kalah bagus. Yuk kita cek satu-satu...

1. Binder

Jadi packaging BTS Memories 2017 ini bentuknya binder bukan box macam DVD-DVD sebelumnya. Selain itu Bindernya nutupin semua sisi plus dilengkapi magnet lock juga loh. Kalau secara cover, bentuk covernya sederhana banget warna putih dengan tulisan ungu. Mirip-mirip cover box Season Greeting 2017, bedanya cuma beda warna tulisan aja. Di covernya ini sedikit tulisan hanya ada tulisan "Memories" dalam hangul, lalu nama setiap member BTS, angka 17, tulisan "Memories Of 2017", dan yang bikin terharu di bagian paling atasnya ada tulisan "with ARMY". Yaaaa BTS suka begitu yaaa gombal-gombal gitu kalau udah ama Army wkwkwk.

2. Paper Frame

Di halaman pertama bindernya ini kalian bakal nemuin paper frame yang didalamnya ada foto BTS loh. Paper Framenya ini ke attach sama bindernya. Foto yang ada di dalam framenya ini ada dua sisi loh. Yang pertama foto mereka pas pemotretan buat album You Never Walk Alone lalu dibaliknya ada foto mereka pas latihan buat konser The Wings Tour, tapi aku kurang tau ini Wings Tour negara mana.
Ini Paper Frame + Foto pertamanya

Dan ini foto keduanya...

3. Photobook

Biasanya photobook kepisah itu kan ama discnya, nah di DVD Memories 2017 ini karena wadah atau packagingnya berbentuk binder, jadi photobooknya dijadikan sebagai isian bindernya gitu. Bahan kertasnya cukup tebal kok sama kayak pas photobook DVD Memories 2016. Tapi saranku tetap harus hati-hati saat buka tiap halamannya, karena kertas photobooknya attach ama bindernya kalau gak pelan-pelan takutnya kertasnya robek dan gak bisa dipasang lagi di binder kalau robeknya dideket bolongannya. Photobook Memories 2017 ini tebel banget sampe menyentuh 200+ halaman.









Jadi seperti itu bentuk photobooknya, kayak isian binder gituloh. Btw maaf yaaa hasil fotonya kurang bagus, kamarku itu kampunya redup jadi kalau foto harus pake flash jadilah begitu hasil fotonya wkwk.

4. DVD

DVD atau disc kasetnya juga diattach sama binder. Jadi semua printilan di DVD ini ke attach sama bindernya kecuali photocard. DVD nya ini disimpen disemacam pocket berbahan kertas doff tebal gitu. Total DVD nya ada 5 disc DVD loh.
Nah kayak gini bentuk DVDnya

5. Photocard


Ini dia loh yang selalu bikin degdegan. And for the second time in my life gue beruntung karena gue dapet photocardnya Jungkook doooong. Setelah terakhir gue dapet photocard Jungkook itu tahun lalu pas gue beli DVD Epilogue wkwkkwk XD.
Ini dia ya ampun PC berharga banget. Finally dapet Jungkook :'(

Yaps itu dia printilan-printilan yang bakal kalian dapetin. Banyak dan worth it banget kan??. Apalagi photobooknya aduhhh fotonya bagus-bagus semua lagi. Nah tadi kan aku udah bilang DVD ini durasinya 10 jam, nah apa aja sih isinya yuk kita bahas secara garis besar wkwkwk...

a. Disc 1

Disc 1 ini isinya konser The Wings Tour Final dari awal sampe perform Blood Sweat and Tears sebelum mereka perform encore. Buat kalian yang udah nonton The Wings Tour Final pasti tau kalau lagu-lagu yang dinyanyiin di last concert dari rangkaian Wings Tour ini keren dan worth it banget. Dari Mic Drop dengan 3 dancebreak kayak yang mereka performin pas MAMA 2017, rapline perform medley Cypher part 1-4, vocal line nyanyi So Far Away yang dirilis di mixtape Suga, dan BTS yang perform lagu-lagu dulunya kayak We Are Bulletproof Pt. 1, We Are Bulletproof Pt. 2 dan Hip Hop Phile. Tapi selain lagu-lagu lama, BTS juga masih perform lagu-lagu di album Wings seperti lagu-lagu solonya, lalu ada perform title medley, dan perform DNA dan Go Go sebagai lagu mereka yang baru dirilis. VCR awal di Disc 1 ini sedih banget dan gak perlu diragukan lagi lah VCR konser BTS selalu beda dari yang lain. Keren banget pokoknya.

b. Disc 2

Disc 2 ini isinya perform encore dari The Wings Tour Final dan list lagunya bagus-bagus loh BTS perform Path dan Born Singer yang pasti bisa bikin kita yang nonton ikut nangis. Belum lagi ucapan dan kesan mereka di akhir konser terutama part Jungkook, Jhope dan Suga yang nangis.

Selain perform encore juga ada video dibalik The Wings Tour Final, dari pemotretan buat poster dan merchandise konser, terus rekaman VCR buat konser, sampe latihan mereka sebelum konser bahkan behind konser gimana mereka rusuh-rusuhnya mereka selama 3 hari konser The Wings Tour Final pun ada loh. Dan selama gue nonton behindnya ini keren banget loh kalau kalian coba tonton. Jadi persiapan The Wings Tour Final ini berbarengan dengan persiapan comeback Love Yourself : Her dan mereka persiapan dan pemotretan itu bener-bener setiap hari. Bahkan syuting VCR nya aja dilakuin pas lagi Chuseok loh. Padahal kan itu hari libur nasional dan ibaratnya kayak lagi lebaran gitu setiap Chuseok tapi mereka masih rekaman dan pemotretan. Salut banget lah sama bangtan tuh, tapi mereka setiap di video selalu ketawa dan bercanda loh.. :). Patut diikutin nih semangat kerja dan usaha mereka, makanya support Bangtan terus yaaa... :)

c. Disc 3

Disc 3 ini isinya behind concert dari The Wings Tour dari The Wings Tour in Chile sampai konser terakhir yaitu The Wings Tour in Macao. Disetiap negara ada video mereka pas soundcheck, latihan sebelum konser, mereka bercanda sebelum konser, sampe mereka belajar bahasa setempat loh. Seperti yang pernah gue share tentang experience gue selama nonton The Wings Tour in Jakarta, BTS itu gak pake penerjemah nah dan behind concert mereka selama di Jakarta salah satunya adalah belajar bahasa Indonesia wkwkwk. Gemes banget seriusan liatnya... :'). Selain itu ada juga video mereka selama konser dan sesudah konser gimana perasaan mereka setelah konser di negara tersebut. Dan disc inilah disc yang paling gue tunggu-tunggu dari tahun lalu wkwkwk XD

d. Disc 4

Lanjut, nah di Disc 4 ini isinya behind pembuatan album You Never Walk Alone dan album Love Yourself ; HER. Dari pemotretan buat albumnya, terus syuting MV nya, belum lagi di Love Yourself ; HER ini juga ada behind Highlight Reel dan dibalik syuting MV Serendipity. Dan juga ada behind MV Makingnya RM Ft Wale buat lagu kolaborasinya yang berjudul Change. Dan setelah nonton video di disc ini dijamin rasa sayang kalian ke BTS bakal bertambah, karena dibalik album dan MV yang kita nikmatin itu ya bener-bener kerja keras mereka pitamnunmul nya mereka yaaa bener-bener luar biasa. Dari behind You Never Walk Alone, mereka syuting selama winter dimana suhu di Korea udah nyentuh angka minus tapi mereka harus syuting pake celana pendek dan pengambilannya berkali-kali. Sampe ke behind Love Yourself : Her yang dilakukan di musim panas dan mereka harus syuting dance terus-terusan selama 2-3 hari berturut-turut. Belum lagi kalau baju/kostumnya bahannya tebel padahal cuaca lagi panas-panasnya. Dan mereka selalu tetap bercanda biarpun setiap di wawancara mereka selalu bilang "Jujur aja ini capek, tapi demi MV yang bagus kita bakal berusaha sebaik mungkin". I think that's why Youtube viewers become so important, karena dibalik MV yang kita tonton kerja keras dan usaha yang mereka dan staff lakukan itu gede banget loh. Syuting highlight reel partnya Seokjin aja ngabisin waktu 24 jam lebih seharian non stop kerja. Dan begitu pula syuting Serendipitynya Jimin. Jadi jangan ngeluh saat vote dan streaming yaaaa, idols had do their work really hard... :).

e. Disc 5

Disc 5 ini berisi tentang behind BTS Home Party atau puncak acara ulang tahun BTS (BTS Festa), Behind Seo Taiji Concert, Behind Award Ceremony, dan Genius Lab making. Dan ini sama kayak disc 4, dari video-video di disc ini will make you appreciate your idols more. Bagi gue dalam hal ini terutama BTS ya. Dari Home Party dulu deh, isinya ada macem-macem loh dari behind recordingnya 4 o'clock, latihan buat Home Party, recording VCR buat Home Party sampe pas hari H Home Partynya. Di part Home Party ini gue salut banget sama how BTS makes their own songs. Dari DVD-DVD sebelumnya kan gak pernah tuh ada video behind pembuatan lagu atau rekaman lagu. Kalaupun ada, cuma di share di bangtan bomb di channel Bangtan TV di Youtube. Tapi yang ada di DVD Memories ini jauh lebih lengkap dan lebih mendalam dari video yang ada di Bangtan Bomb. Misalnya aja kayak lagu 4 o'clock, dibalik rekamannya ada banyak improvisasi dan mecah nada, rekam chorus yang bagus buat memperindah lagunya. Dan itu gak gampang guys itu susah banget. Gue selama 4 tahun jadi anak Paduan Suara yang setiap tahun harus lomba di sekolah bikin pecahan  lagu baru itu susah banget. Tapi anak-anak BTS bisa ngelakuin itu saat rekaman. Keren gak sih??.Serius deh yang udah nonton Memories 2017, we need to appreciate them more guys.

Selain itu sisanya latihan-latihan mereka buat Home Party, buat perform di konser Seo Taiji dan buat perform di award ceremony. Video Award Ceremonynya itu yaitu pas MAMA, Billboard Music Awards, dan American Music Awards. Dan video-video yang ada di DVD ini lebih lengkap dan mendalam dari video yang mereka share di youtube. Jadi ini sangat-sangat worth it banget. Sementara Genius Lab Making itu isinya Suga pas ngedekor studio barunya. Ini mah yang ada bikin baper karena dia bener-bener masang alat-alat di studionya sendiri. Staff cuma bantuin pasang mejanya aja. Tapi yang masang device, synthesizer gitu-gitu yaaa Suganya. Kan baper yaaaa liat man do their jobnya gituuuu uwuuu.

Nah itu dia isi-isi dari DVD BTS Memories 2017 dan total durasinya selama 10 jam loh. Jadi pasti keren banget dan worth it banget. Aku tahu ini mahal banget tapi buat kalian yang ada rezekinya dan berniat mau beli DVD BTS, DVD Memories 2017 ini worth it se worth it worth it nya. Aku gak suggest semua Army harus punya ini. Tapi kalau yang berniat nabung buat beli DVD BTS atau berniat beli DVD ini, DVD BTS Memories 2017 ini worth it dan bagus banget kok.

Sekian review ku kali ini, semoga bermanfaat yaaa buat kalian. Jangan lupa kritik dan saran atau comment down below juga yaaa... :). Komen kalian sangat berarti loh siapa tau bisa nambah temen sesama Army ^^  Terimakasih ^^

Follow My Account
Twitter : @goldenbunny58
Instagram : @goldenbunny58

Komentar

  1. Setelah saya baca cerita kakak aku jadi makin bingung beli album antara yang summer package atau memories

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii kalau aku sih prefer memories dan summer package ^^, beli album bisa dicicil satu satu karena pasti bakal di produksi terus... :)

      Hapus
  2. Haiiii sorry karena butuh waktu lama bagi aku buat balas komen ini. Karena udah lama banget aku gak update blog ini wkwk. Saran aku kalo mau cari merch BTS bisa dari shopee, atau kalo kamu punya twitter bisa follow @jajanbighit atau akun base jajanan BTS lainnya wkwk

    Btw aku masih cukup aktif di ig ku bisa nanya-nanya ke ig ku aja yaaa @goldenbunny58

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer