My Concert Experience : "2019 GFRIEND Asia Tour - Go Go GFriend in Jakarta"

Assalamu'alaikum...

Hai semuanyaaaaaa, akhirnya kali ini bisa ngeblog lagi ^^ biarpun udah beberapa bulan setelah konser wkwkwk. Tapi ceritaku kali ini semoga bisa menginspirasi dan bikin kalian ikut ngerasain hypenya... :). Di beberapa postingan Concert Experience ku suka terharu karena banyak yang komen ikut terharu dan seneng bisa ngerasain vibenya. Alhamdulillah, makasih yaaa yang udah rajin baca-baca postingan blogku... :) Oh iya sebelum aku mulai ceritanya bisa dicek postingan ku sebelumnya disini . Di postingan terakhirku aku ngereview tentang Repackage Album BTS Love Yourself ; Answer. Bisa di cek yaaaaa... :)

Oke yuk kita mulai cerita tentang first concert GFriend ku~
Go Go GFriend in Jakarta Poster

1. Before Concert


Jadi announcement Asia Tour nya GFriend ini diumumkan sejak jauh hari, bener-bener jauh hari. Seinget gue di bulan April atau Maret deh. Mereka pertama cuma umumin poster dan daftar negaranya aja, kemudian beberapa hari atau 1 minggu setelah itu baru keluar video spot nya. Dan dari kali pertama Indonesia diumumin masuk ke daftar tour kali ini... TENTU SAJA GUE SENENG BANGET!!!!. GFriend emang udah berkali-kali datang ke Indonesia, tapi baru Agustus kemaren gue temuin GFriend. Alasannya... hemm karena sebelumnya GFriend banyaknya datang ke acara kolaborasi. GFriendnya cuma nyanyi beberapa lagu, dan gue agak kurang sreg juga kalau liat GFriendnya cuma sebentar dan artis lainnya pun gue kurang tau dan hafal lagunya. Makanya, konser kali ini pertama kalinya gue ketemu GFriend :) Nah ini saran gue yaaaa, kalau mau nonton solo concert maksudnya konser yang cuma satu artis, pastiin kalian tau lagu-lagunya dan memang nge stan banget. Tapi kalau kamu cuma sebatas pendengar sekilas lagu-lagunya dan mulfan pula, nonton konser rame-rame macam Music Bank atau KPOP Festival Concert bakal worth it buat kamu.  Di postingan dulu, gue udah pernah cerita kan kalau gue selain stan BTS gue pun stan GFriend. Jadi seneng banget akhirnya bisa nonton konsernya GFriend.

Nah setelah announcement ini gimana Fit??. Alhamdulillah gue sudah mempersiapkan keuangan gue wkwkwk. Jadi beres nonton BTS di bulan Januari nya, gue langsung ngebut nabung lagi. Waktu itu gue khawatirnya, takutnya BTS mau konser Speak Yourself makanya gue ngebut nabung lagi. Eh ternyata GFriend mau datang ke Indonesia, jadilah gue pake buat nonton konser GFriend :). Dari pengumuman ke penjualan tiket waktunya agak lama. Announce dari Soumunya sekitar Maret, sementara penjualan tiket di Indonesianya sekitar bulan Mei pas lagi puasa. Jadi gue cukup buat nabung lagi jaga-jaga beres konser GFriend wkwkwk.

Sampe akhirnya ketauan lah promotor yang bawa GFriend ke Indonesia yaitu sama promotor mymusictaste. Oh iya konser GFriend ini di hari jumat tepatnya tanggal 23 Agustus 2019. Venue nya di Hall Kota Kasablanka, Jakarta. Buat harga yang ditawarkan, hemmm gue mau kategoriin Go Go GFriend concert ini ke kategori mahal wkwkwk. Jadi gini mymusictaste ini kayak website dan promotor internasional gitu lho, dia tipenya mengundang atau membawa artis lewat campaign. Jadi misalnya pas GFriend ini akhirnya bisa ke Indonesia itu awalnya dari Buddy yang membuat campaign untuk ngadain konser GFriend. Campaign ini dibuat di situs mymusictaste nya. Kalian bisa cek siapa tau ada fave kalian dan bantu campaign biar idol kalian bisa dibawa ke Indonesia :). Buddy juga bisa ikut campaign buat next concertnya GFriend ya :). Nah oke lanjut, jadi kalau kalian udah campaign dan yang ikut campaignnya memenuhi kuota dan akhirnya konsernya bisa dilaksanakan, mereka bakal adain konser artis tersebut di Jakarta. Nah keuntungannya buat kalian yang ikut campaign nya bisa dapet diskon sebesar 20% lho !!! Lumayan banget gak tuh??? :).

Pricelist dan Seatplan Go Go GFriend in Jakarta
Oke lanjut ke harga tiketnya, Jadi ada 3 section dan 4 jenis tiket di konser Go Go GFriend kali ini dan semuanya all seating dengan numbered seating. Jadi pas beli tiketnya kita langsung dapet nomor kursi kita. Untuk sectionnya dari yang paling mahal ada VVIP dengan benefit group photo dan signed poster seharga Rp 3.000.000,- ; terus ada VVIP dengan benefit Hi Touch dan lucky draw signed poster seharga Rp 2.450.000,- ; ada VIP dengan benefit soundcheck dan lucky draw signed poster seharga Rp 1.850.000,- dan terakhir ada GA seharga Rp850.000,-. Nah semua harga ini belum include pajak, dan pajak konser artis luar negeri ini cukup besar. Ibaratnya kayak aku nih nonton di VIP di posterkan kena 1,8 juta yaaaa tapi kalau sama pajak jadi kena 2,2 juta. Lumayan kan 400 ribu :). Nah untungnya aku tastemaker (ikut campaign di mymusictaste) jadi kena potongan 20% jadi harga yang gue bayar sama kayak yang di poster sekitar 1,8 juta :). Oke lanjut dulu ya, awalnya aku bingung nih mau milih sec mana. Awalnya aku tertarik sama sec VVIP dengan benefit hi-touch, tapi kalau dipikir-pikir better cari yang dapet benefit dengan moment terlama ama GFriend. Kalau foto selain mahal, emang sih bisa disimpen tapi kan liat GFriendnya cuma sebatas jepret. Dan kalau Hi Touch itu iya sih salaman tapi kan pergerakannya cepet banget. Sementara yang soundcheck kan bisa liat mereka latihan dulu, nyanyi 3 lagu ekslusif banget kan??. Dan harganya gak mahal-mahal amat wkwkwk. Oke bismillah akhirnya aku ambil section VIP.

Day of ticket war, ticket warnya ini di hari kerja dan bulan puasa. Awalnya gue mau izin pulang dan war di rumah, tapi gak jadi karena kerjaan. Dan alhamdulillah banget temenkuuuu Putri mau bantuin war ticketnya. Pas war ticket pun gak se war pas BTS dan Wanna One cuma agak gak lancar buat yang ambil VVIP Group Photo, soalnya setau gue agak berebut dan war banget disitu. Nah tapi biarpun war nya gak terlalu intense tetep aja yang dapet tiket bukan gue --" tapi Putri yang berhasil dapet wkwkwk. Manalah itu di jajaran depan VIP dan posisi tengah. Ya ampun di postingan blog gue kali ini mau berterimakasih banget buat Putriiiii dari konser Wanna One tahun lalu, terus konser BTS di Singapore dan sekarang GFriend di Jakarta. Makasih banyak yaaaaa Puteee sudah membantu pertiketan gue :'( Nah tapi pas pembayaran ini agak kacrut soalnya gue gak bisa pake kode diskon 20% gue dong, cuma gue mikir ya udahlah bayar lebih juga yang penting dapat seat itu yang udah sangat cucok, jadilah langsung gue bayar seharga 2,2 juta sudah termasuk pajak. Oh iya war tiketnya GFriend ini di situs yang sama pas war tiketnya Wanna One yaitu di loket dot com. Nah alhamdulillahnya beberapa jam setelah war ticket, pihak loket dan mymusictaste ini mengakomodasi orang-orang yang gak bisa pake voucher diskonnya dan bakal dapat refund dari kelebihan harga yang dibayar. Wah!!! rasanya seneng banget, awalnya gue udah pasrah kalau gak dibalikin cuma ternyata banyak yang seperti gue yang gak bisa pake kode voucher diskonnya, dan mereka tetep kasih refund. Awalnya mau di refundnya pas hari konser tapi karena beberapa hal, refund yg gue baru diterima bulan September lalu. Alhamdulillah.. :) Thumbs up buat mymusictaste dan loket dalam penanganan penjualan tiket dan refundnya... :)

Terus setelah itu gue ragu nih beres konser gue nginep atau langsung pulang ke Bogor. Nah berhubung konsernya ini di Kokas ditengah kota Jakarta dan gak mungkin susah sinyal macem BSD, jadi gue mutusin buat langsung pulang naik kereta. Kebetulan gue pun ada temen bareng, jadinya oke gue langsung pulang aja... :) Oh iya buat kalian yang ragu nonton konser karena ragu gak ada temen bareng atau temen nginep bareng kalian bisa tuh cari temen barengan di twitter. Sekarang kan suka ada akun menfess masing-masing fandom ya atau di menfess khusus itu per KPOP an. Nah pasti kalian bisa nemu temen bareng deh... :)

2. Concert D-Day!!!

Oke konser kali ini di hari Jumat, jadi gue harus ambil cuti dari kantor. Dan sialnya dikantor gue ini lagi ada audit internal, tapi alhamdulillahnya bagian gue kena audit di hari Kamis dan hari Senin. Jadi hari Jumatnya bisa kabur buat nonton GFriend :) Gw berangkat dari Bogor sekitar jam 10 an dan sampai di Kokas sekitaran Dzuhur dan langsung shalat Dzuhur terus makan siang, habis itu baru nuker tiket. Buat penukaran tiketnya udah dibagi sesuai sec, karena tempetnya yang gak terlalu luas cukup butuh waktu dan antrian yang cukup panjang. Gue masuk antrian jam setengah 2, dan baru dapet tiket jam 2 lebih 15 menit. Antriannya tertib banget dan panitia nya bisa ditanyain dimana mulai antrinya. Security nya pun ramah-ramah, enak banget deh.

Di jam 3, gue udah harus antri buat soundcheck. Soundcheck dimulai jam 4 sore. Oh iya btw di hari H konser banyak banget lho yang sebar freebies tapi kalian harus rajin-rajin cek. Dan better dateng lebih pagi yaaa. Next, gue akhirnya masuk buat soundcheck jam 4, pas soundcheck kita gak boleh ambil video sama sekali. Soundcheck ini khusus buat pemegan tiket VIP. Dan ada sekitar 164 orang apa yaaaa duh lupa juga gue, ya sekitar 200 orang an lah yang soundcheck. Dan pas soundcheck... OH MY GOD IT BECAME MY FIRST TIME SEEING GFRIEND!!!!. Terus kayak "YA AMPUN IS IT REAL??!!!!". Kalimat pertama yang keluar dari mulut gue waktu itu adalah " YA ALLAH CANTIK BANGET" :(. Jadi GFriendnya ini muncul dari backstage pake kaos putih celana jeans, kecuali Umji waktu itu dia pake kaos item. Gemes banget ya ampun mereka langsung ke panggung dan greeting ke kita :'( Gak lama dari greeting mereka langsung mulai soundcheck dan lagu pertamanya itu "Navillera", denger intronya tuh ya Tuhan gue merinding berkaca-kaca pengen nangis tau gak sih rasanya kayak "Ya ampun ini lho yang selalu gue liat tiap MV nya, performancenya apalagi gue udah ikutin GFriend tuh dari mereka debut. Jadi rasanya terharu banget liat mereka langsung dengan jarak yang cukup deket. Gila gue nahan nangis banget, dan ngefanchant sekenceng-kencengnya waktu itu :'(. Oh iya dan GFriend itu gue salut banget sama mereka, mereka tuh soundcheck dengan full dance bener-bener dance sebagaimana GFriend. Biasanya kebanyakan artis kalau soundcheck itu lebih santai kan ya dancenya, tapi GFriend beda banget. Mereka tetep tampil full sebagaimana perform aslinya. Salut banget ama GFriend :'(

Beres lagu Navillera sempet ada jeda dulu, member GFriendnya dadah-dadah dan kita yang dibangku penonton pasti sebut-sebut nama mereka wkwkwk. Tapi ada juga moment dimana SinB koreksi soal sound juga, waktu itu dia ngerasa suara Yuju kekencengan jadi minta diturunin volumenya. Abis itu mereka lanjut soundcheck lagu kedua. Lagu keduanya yaitu You Are My Star. Lagu ini kan agak mellow dan gak ada dancenya, selama soundcheck jadi mellow gitu lho kita nya dadah dadah ke mereka dan mereka pun begitu. Dan serius deh gue salut banget sama vokalnya GFriend. Bener-bener sebagus itu lho suara mereka tuh. Bangga banget deh gue sebagai Buddy. Setiap member punya warna suara yang khas dan vokal mereka stabil banget bener-bener keren.

You Are My Star beres, mereka ambil rehat sebentar dan lanjut ke lagu soundcheck terakhir yaitu lagu Windy Windy. Lagu ini beat nya sedang dan ada dancenya juga. Dan sama GFriend soundcheck kayak mereka lagi perform asli. Live dan dancenya tetep enerjik. Dan jangan lupa suara mereka yang stabil. Di lagu Windy Windy ini ada part Yuju high note dan itu tinggi banget nadanya. Yuju ngambil 3 nada tinggi, dan gue denger itu live ditelinga gue langsung. Dan suara Yuju memang se stabil itu!!! Parah keren banget deh GFriend tuh bener bener talent queen :'(. Nah akhirnya beres deh soundchecknya, kira-kira soundchecknya sekitar 45 menitan lah. Cukup lama kan... :). Dan pengalaman soundcheck menurut gue itu keren!!! Hal yang paling gue suka itu, soundcheck itu lebih intim karena yang nonton lebih sedikit. Kita bisa liat artisnya latihan gimana mereka sebelum perform sebenarnya.

Beres soundcheck sekitar mau jam 5 an, gue langsung sempetin makan dan shalat maghrib dulu. Gate opennya sekitar jam 5 apa jam 6 gitu, dan karena mulainya jam 7 gue agak santai aja makan dan shalat dulu. Mumpung venuenya di mall kan, makan dan shalat gak ribet sama sekali. Nah gue masuk venue jam 7 kurang 15 menit wakakakak. 15 menit sebelum mulai. Selama nunggu tuh ditayangin MV-MV nya GFriend dan ada sekilas iklan soal promotor juga wkwkwk. Sampe akhirnya jam 7 lewat dikit deh, acaranya mulai doooong!!!!

Lagu openingnya yaitu Me Gustas Tu, dan Buddy Indonesia antusias banget fanchantnya. Gila deh salut banget gue fanchant Buddy dari awal ampe akhir tuh konsisten volumenya. Dan memang penonton Indonesia yaaaa penggemar karaokean semua, Buddy tuh ikut nyanyi bareng GFriend bener-bener dari awal ampe akhir. Sampe ditengah konser pas ment. nya Sowon ampe ngomong "Kantong suaranya Buddy ini ada 3 ya?. Kok gak capek-capek" :D. Oh iya, GFriend selama konser pake translator dan translatornya terdengar jelas setiap ngeartiin. Cuma ada beberapa moment dimana GFriend pakai bahasa Indonesia, kayak Yuju pas ment ngomong "Jakarta keren!!". Dan lirik Me Gustas Tu sama Time For The Moon Night ada satu part yang diubah jadi bahasa Indonesia. Dan lucunya Sowon ampe ngulang-ngulang bahasa Indonesianya dan nyuruh Buddy ikut nyanyi dalam Bahasa Indonesia juga.

Konser kali ini gue akuin sebagai konser PALING INTIM yang pernah gue datengin!!!. Gue salut ama gimana open nya GFriend sama Buddy Indonesia. Ibarat temen udah lama gak ketemu. Biasanya ada rasa awkward gitu antara artis ama fans nya, apalagi ini konsernya bukan di rumah mereka alias Korea Selatan. Tapi liat gimana terbukanya GFriend ke Buddy, wahhhhhhh rasanya kayak GFriend tuh pulang ke rumahnya sendiri. Mereka bisa ketawa puas, dan ngomel ngomel savage ke kita Buddy yang hadir disana. Yang paling gak bisa gue lupain sampai sekarang itu gimana ekspresi senengnya GFriend pas denger fanchant Buddy di lagu Vacation. Jadi umumnya setiap lagu itu kan ada fanchantnya masing-masing. Tapi di lagu Vacation ini ada fanchant khusus yang dibuat sama Buddy Indonesia buat GFriend. Dan pas denger itu GFriendnya kaget banget. Bahkan ditengah dancenya, Sowon ama SinB ampe ngomong "Apaan nih? Apaan nih??" ditengah performnya dong XD. Saking berkesannya bagi mereka, menjelang akhir konser pun mereka ngulang lagi nyanyi Vacation dong. Jadi deh konser di Jakarta dapet bonus 2 kali nyanyi Vacation wkwkwkwk.

Dan seperti gue bilang tadi karena Buddy Indonesia bermental karaokean, gak sih mostly semua fans Indonesia itu demen banget ikut nyanyi dari awal lagu ampe akhir lagu. Dan hal ini pun di notice sama GFriend, sampe pas lagi ment. mereka nyanyiin semua title track yang pernah mereka rilis tapi gak diperform in di konser kali ini kayak Glass Bead, Summer Rain sama Fever. Jadi mereka nyanyiin potongan lagunya, dan Buddy Indonesia selalu lanjutin nyanyiin lagunya dan mereka terkesan dan seneng banget dengernya. Ngeliat ekspresi mereka yang sebahagia itu bikin gue ikut bahagia dan bangga banget jadi Buddy Indonesia. Rasanya negara sendiri di notice sama idol kita tuh ya ampun priceless banget deh liat ekspresi tiap member. Gimana bahagianya mereka ngedenger fanchant dan kita yang ikut nyanyi... :')

Oke lanjut, kali ini gue mau ngebahas hal-hal yang paling berkesan atau kesan gue ke masing-masing member. Check it out:

a. Sowon
Credit on picture
Leadernim, ya ampun gue gak tau semenjak kapan tapi belakangan ini gue suka banget save dan liat foto-fotonya Sowon. Karena dia cantik dan body goals banget. Sampe akhirnya pas gue liat di konser Agustus lalu dan... YA AMPUN SUMPAH DIA CANTIK BANGET!!!!. Sowon tinggi banget!!! parah, dia gak terliat sekurus difoto sih kakinya. Menurut gue badan dia proporsional. Kulitnya gak seputih Yerin tapi dia cantik banget ya ampun. Suaranya bagus banget, Sowon selama konser keluar komen-komen savage ngomel-ngomelnya dan itu gemes banget. Dia yang gue liat bener-bener mirip Sowon yang biasa kita liat kalau di fancam-fancam pas lagi fansign. Pokoknya dia cantik banget dan suaranya pun bagus dan stabil banget. Dia nyanyi satu lirik di lagu Time For The Moon Night dalam bahasa Indonesia terus pas beres perform dia nanya gimana bahasa Indonesianya. Dan minta Buddy buat ikut nyanyiin ulang dalam bahasa Indonesia. Pas dia nyanyi dalam bahasa Indonesia, kita kaget dan terharu banget.

b. Yerin
Credit on Picture

Yerin itu ya ampun aslinya CANTIIIIIIKKKKKKKK BANGET BANGET BANGET!!! Parah!!! Kalo kalian ada yang baca review concert aku pas nonton BTS, nah Yerin ini macem Suga yang putih banget!! Parah dia ethereal banget, keknya Yerin itu orang tercantik yang pernah gue temuin. Dia cantik banget gais serius!!!. Suara Yerin pun bagus banget, eh sumpah deh semua member GFriend tuh suaranya bagus banget!!!. CD ama suara aslinya sama!! Sebagus itu suara mereka. Yerin agak pendiem di Indonesia dibanding SinB dan Sowon. Tapi dia happy banget, karena Buddy Indonesia bener-bener aktif dan ngerespon plus ikut nyanyi jadi aku beberapa kali liat ekspresi Yerin yang seneng banget pas liat partisipasinya Buddy Indonesia.

c. Eunha
Credit on Picture

Kalo kita biasanya liat di foto-foto keliatannya Eunha lebih mungil dibanding member-member lainnya.Tapi aslinya, dia gak semungil itu loh. Eunha tinggi gak beda jauh dari member-member yang lain. Eunha pun gak se chubby yang aku bayangin pas aku liat aslinya. Badannya proporsional banget dan... suaranya... YA AMPUN GEMES BANGET!!! THE CUTEST VOICE EVER !!! Seumur-umur denger suara orang, cuma suara Eunha yang paling gemes banget!!!. Lucu banget suaranya parah... :'( Dan suara Eunha stabil banget, dia bener-bener bisa menjangkau nada tinggi. Nada tinggi Eunha ama Yuju tuh beda tipenya, tapi sama-sama bagus dan stabil. Eunha sering dadah-dadah ke ujung-ujung panggung, jadi buat yang duduk di section pojok pasti sering liat Eunha. Pas Yuju nyanyiin tiap title track nya GFriend terus berhasil dilanjutin sama Buddy Indonesia, Eunha kaget dan salut banget pas denger Buddy Indonesia bisa lanjutin potongan lagu yang dikasih Yuju. Pokoknya dia gemes banget sumpah lucu banget deh selama konser denger suara Eunha pas ngomong :(

d. Yuju
Credit on Picture

Yuju iniiiii ya ampun tertinggi kedua sesudah Sowon dan badannya.... BUAGUUUUUUUUUSSSS  BANGET AKU GAK BOONG. Kaki jenjang, perut rata. Aku aja yang cewek naksir banget sama badan dia yang sangat sangat ideal. Suara Yuju sumpah deh, gue akuin dia emang vokal girlgroup terbaik. Bagus banget gak boong dan stabil banget dan berhasil dicapai dengan nada setinggi itu!!!. Yuju banyak ngasih potongan lagu title tracknya GFriend dan selalu berhasil diikutin sama Buddy Indonesia.

e. SinB
Credit on picture

Wkwkwkwk ini orang LAWAK BANGET PARAH!!!!. Pas lagi soundcheck SinB termasuk orang yang teliti banget, dia perhatiin dance anak2 GFriend lainnya dan teliti sama soundnya. Ditengah-tengah soundcheck dia sempet protes soal soundnya, tapi biarpun fokus gitu dia tetep nyapa Buddy dan dadah-dadah sama kita yang hadir soundcheck. Selama konser SinB banyak ketawa dan bercanda bareng Yerin, ama Sowon juga sering. Pas mereka perform Vacation, SinB termasuk member yang excited banget denger fanchant buddy Indonesia. Suara SinB juga stabil banget selama perform. Dan how she dance, she really show us that she is GFriend's lead dance. Kalo kalian suka nonton konser idol, pasti terlihat jelas pas perform tipe dance lead dancer. Gimana powernya dan kompaknya, dan SinB show that dan suaranya tetep stabil!!! :')

f. Umji
Credit on picture

Ya ampun Umji!!!! :'( Dia cantik banget parah parah parah!!! Dia senyuuuuuuummmm terus dari pas soundcheck, Umji tuh nyapa dan dadah-dadah ke Buddy dari awal ampe akhir balik lagi ke backstage!!. Dia satu-satunya yang pake kaos hitam pas soundcheck. Suaranya Umji... halus banget dan cute banget. Biarpun teteup, yang paling cute suaranya Eunha. Tapi denger suara Umji ya ampun gemes banget!!!. Seneng banget deh merhatiin Umji selama konser, senyumnya, sapaannya dia, mentnya dia.... tulus banget buat Buddy!!! Dan parah deh gak boong dia cantik banget!!!

Ini merupakan pertama kali gue ketemu GFriend dan sangat berkesan banget!!! Parah!! Gue suka banget dari promotornya, penjualannya yang gak ribet, security dan panitianya yang informatif banget!!!. Buddynya yang ramah-ramah banget. Btw, event ini itu event pertama gue bikin freebies dan seneng banget setiap bagiin freebiesnya ke Buddy disana. Mereka ramah-ramah banget dan seneng pas dapet freebies *yaiyalah siapa juga yang gak demen freebies XD*. Padahal jujur aja gue ini anaknya agak 'pemalu' *pret* wkwkwk eh tapi serius gue pemalu tapi gue seneng banyak buddy yang baik banget dihari itu... :) Konser GFriend ini masih menjadi my intimate concert ever!!!. Dari semua lagu yang diperformin GFriend aku suka banget semuanya tapi unforgettable banget sama perform Flower Garden. Itu dancenya intense banget dan gue emang suka tipe lagu begitu, pokoknya pas Flower Garden sama Sunrise beres gue tepuk tangan kenceng banget!!!. Karena GFriend keren banget performinnya!!! Gimana yaaa dancenya sulit, intense, nadanya tinggi, temponya cepet tapi mereka tetep performin live dan dancenya kompak banget!!! Gw merasa bangga banget sepanjang konser ngeliat performance mereka. Buddy... did you feel what i feel?? :( Dan sampe sekarang gue selalu bangga sama GFriend, karena gue bener-bener liat mereka dari nol. Bangga, dan selalu bangga.


3. After Concert

Konsernya lama lho, baru beres konser tuh jam 10 lewat, hampir setengah 11. Foto sebentar terus keluar-keluar udah jam setengah 11. Terus aku nunggu temenku yang hi-touch sama GFriend dan dia baru beres jam 11 malam. Pengalaman temenku yang pernah hi-touch sama GFriend katanya mereka ramah-ramah banget, dia sempet eye contact juga sama member-member GFriendnya :).

Beruntung konser GFriend ini ditengah kota Jakarta alias di daerah Kokas, Kuningan. Dan jam segitu Jakarta masih rame banget. Jujur aja sebenernya gue serem buat langsung pulang, tapi kan daripada keluar duit buat bayar hotel. Jadi gw lanjut pulang. Karena di tengah kota, nyari grab pun gampang. Gw naik kereta jam 11 an lewat, dan sampe Bogor jam 12 lewat. Dan di kereta pun masih rame lho. Tenang buat kalian yang khawatir pulang konser malem, di commuter line pasti masih rame.. :) Nah cuma pas di Bogornya aja yang udah sepi wkwkwk. Gw langsung ngegrab sampe rumah.

Sesudah konser gue sempet ngalamin PCD, kayak kangen aja liat anak-anak gadisnya gue ini. Cuma untungnya sesudah konser, GFriend ini rajin banget bolak balik Jakarta. Event pertama sesudah konser yaitu acara dari Shop*ee, karena GFriend kan brand ambassador dari Shopee. Tapi gw gak sempet dateng kesana. Next eventnya yaitu diacara Telkom*sel Oh My Gig concert di Parkir Timur Senayan GBK. Dan alhamdulillah gue berhasil dateng kesana. Hemmm cuma short review, buat kalian yang fans GFriend alias Buddy pasti bakal jauh lebih worth it konser pastinya. Karena intimatenya just GFriend and Buddy dan lagu-lagunya pun manteb banget. Pas di event Oh My Gig ini GFriend performin 5 apa 6 apa 7 lagu gitu yang set listnya sama kayak yang GFriend performin di Camp Singapore (kalo gak salah nama acanya Camp atau apa ya pokoknya KPOP Concert di Singapore gitu). Dan mostly yang nonton bukan cuma Buddy, tapi banyak KPOP listener dan penggemar musik yang dateng juga. Jadi pasti yang fanchant kurang kedengeran wkwkk. Gw aja waktu itu fanchant sendiri wkwk, dan bawa lightstick sendiri ama mbak yang berdiri disamping. Sisanya mostly KPOP listener yang pengen denger dan liat performnya GFriend. Tapi dari segi harga worth it banget karena murah dan bisa denger beberapa performnya GFriend. Tapi saran gue nih buat kalian yang KPOP listener atau yaaaa suka mendengar KPOP, kalo dateng ke event yang ada idolnya tolong banget hargai idolnya ya. Karena di event Oh My Gig ini gue ngeliat ada yang nonton tapi pake lightstick idol lain. Jangan gitu yaaa, lightstick itu bukan hal wajib. Kalo kalian gak punya, better gak usah pake lightstick. Itu salah satu usaha kalian ngehargain idol yang perform :) Dan yang gue bersyukur dari event ini biarpun bentuknya ngingetin gue sama standing section pas Wings Tour Jakarta tapi alhamdulillah gak desek-desek dan dorong-dorong wkwkwk. Ntah karena gue yang berdiri di belakang, tapi area gue berdiri aman banget. Biarpun susah liat GFriendnya, tapi gue masih jelas ngeliat mereka berenam. Ya biarpun kudu pinter-pinter liat, karena didepan-depan gue mas-mas tinggi-tinggi semua haduuu :') But yup, December is the last time i met GFriend. Dan sekarang udh kangen banget!!! Tapi don't worry Buddy, yang baru baca blog ku dan minat buat nonton... yuk mulai nabung!!!. Karena So Sungjin CEO udah ngewanti-wanti nih buat Gfriend Asia Tour 2020 di Bighit Briefing!! Ayo semangat menabung!!! :)

Sekian concert experience ku dari konser Go Go GFriend in Jakarta, semoga memberi pencerahan buat kalian-kalian yang mau nonton konser... :) Dan Buddy, ayo tetep rajin stream MV dari album terbaru GFriend 'Labyrinth'. Di next post aku bakal share tentang concert experience ku dari konser Love Poem nya IU di Jakarta. Btw you can check my Go Go Gfriend's fancam di akun ig ku @goldenbunny58, gak sebagus fancam orang-orang but mungkin bisa jadi gambaran kalian :) Aku post fancamnya di highlightku, also you can DM me for followback juga :)

Thank you~


Komentar

Postingan Populer