Drama Review : Hotel Del Luna (2019)

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Haiii semua wkwkwk, setelah terakhir update soal experience ku nonton konser IU (bisa dicek disini). Kali ini aku mau review tentang dramanya mbak IU nih!!. Wkwkwk, seperti yang udah aku bilang, kalau sekarang aku lambat banget dalam nonton drama-drama Korea. Nah Hotel Del Luna ini merupakan drama terakhir yang aku tonton ongoing wkwkwk. Tapi saat ini aku lagi nonton drama lho, aku lagi nonton Fight For My Way (telat banget gak sih --") dan aku baru beres nonton It's Okay Not To Be Okaynya Kim Soo Hyun!!! Akhirnya Kim Soo Hyun comeback lagi!! Seneng banget :'). Soon i'll review the drama, semoga secepatnya wkwkwk..

Okay kita lanjut aja review tentang drama Hotel Del Luna ini cus~

Okay jadi drama Hotel Del Luna ini tayang di TVN tahun lalu di 2019. Drama ini ditulis oleh Hong Sisters, kalau kalian tau drama Master Sun yang dimainkan Gong Hyo Jin dan So Ji Sub nahhh Hotel Del Luna ini punya penulis yang sama ama drama itu. Makanya ini vibenya ada hantu-hantunya juga wkwkwk XD. Tapi menurut aku drama ini lebih komedi kalau dibandingkan sama Master Sun. Biarpun hantunya sama-sama ngagetin --".

Berkisah tentang Jang Man Wol yang diperankan oleh IU/Lee Ji Eun yang merupakan seorang pemilik Hotel Del Luna. Hotel ini cuma bisa dilihat di bulan purnama, soalnya ini bukan hotel biasa tapi hotel buat para arwah sebelum mereka lanjut ke akhirat. Hotel ini dijadikan sebagai hukuman untuk Jang Man Wol karena kesalahannya dimasa lalu. Hemmm apa yaaa kesalahannya?. Bisa kalian cek didramanya XD

Lalu ada Ku Chan Seong yang diperankan oleh Yeo Jingoo merupakan seorang karyawan hotel biasa, tapi karena masa lalunya dia jadi harus terikat dengan Jang Man Wol dan harus bekerja sebagai karyawan hotel di hotel hantunya Jang Man Wol.

Tapi seiring berjalannya waktu, hubungan Jang Man Wol dan Ku Chan Seong tidak hanya sebatas karyawan dan bos. Mereka juga membantu permasalahan hantu-hantu alias pelanggan hotel mereka karena masalahnya didunia yang belum beres. Sambil menyelesaikan masalah para hantu dan mengelola hotel ternyata Jang Man Wol mulai menemukan akhir dari masa hukumannya. Salah satunya yaitu masalahnya Jang Man Wol yang mulai diselesaikan. Gimana Jang Man Wol dan Ku Chan Seong menyelesaikan masalahnya, dan apa yang terjadi sesudah masalah Jang Man Wol beres bisa kalian tonton langsung di dramanya... :)

Dari segi cerita, aku suka tiap Jang Man Wol dan Ku Chan Seong nyelesaiin masalah hantunya gitu. Itu kayak lagi didrama-drama dokter atau detektif gitu wkwkw. Karena mereka kayak menyelesaikan masalah orang yang udah mati jadi berhubungan ama hidup orang lain gitu. Terus kayak bahasanku diawal ini agak komedi wkwkwk. Serius deh IU keren banget meranin Jang Man Wol nya dengan dandanan yang nyentrik, mewah dan takut miskinnya wkwkwk. Aku suka banget sama aktingnya IU disini. Untuk romantisnya kalau aku sih jujur kurang merasakan chemistrynya. Aku lebih ngerasa romance sama Jang Man Wol dan masa lalunya dibanding sama Ku Chan Seong. Kalo sama Ku Chan Seong tuh bener-bener kayak sama karyawan banget wkwkwk XD.

Selain diperankan sama IU dan Yeo Jin Goo drama ini juga diperankan sama P.O Block B dan Mina Gugudan. Mereka berdua ini bertugas sebagai karyawan hotelnya Jang Man Wol. Bedanya sama Ku Chan Seong mereka ini hantu. Kalau P.O bener-bener hantu tulen. Sementara Mina itu badannya manusia tapi jiwanya hantu wkwkwk. Nah masalahnya P.O dan Mina juga diulas lho di drama ini... :) Selain itu juga ada Lee Do Hyun yang berperan sebagai temannya Jang Man Wol di masa lalu. Tapi dia inilah yang jadi kunci dari permasalahan dan penyelesaian masalahnya Jang Man Wol. Drama Hotel Del Luna juga banyak diisi sama cameo-cameo terkenal lohhh diantaranya Lee Junki, mendiang Sulli, sampai Kim Soo Hyun pun ikut mengisi menjadi cameo di drama ini.

Selain pemainnya yang kebanyakan pemeran muda dan tipe ceritanya yang komedi romantis, soundtrack dari drama Hotel del Luna ini mantep-mantep loh!!!. Aku sampe beli album fisiknya wkwkwk, karena aku suka banget sama salah satu ost.nya. Dan thanks god salah 3 dari soundtracknya ini diperformin langsung sama IU di konser Love Poemnya di Jakarta (aku sudah bahas di postingan soal konser Love Poem IU di Jakarta disini). Soundtrack dari drama Hotel del Luna ini diisi oleh artis-artis papan atas yang udah dikenal sebagai jagoan soundtrack seperti Paul Kim, Taeyeon, Gummy. Heize dan Chungha yang lagi terkenal banget ditahun 2019 juga turut menyumbangkan suaranya lho di soundtrack Hotel del Luna. Bahkan lagu dari Gummy berhasil meraih Best OST di penghargaan akhir tahun 2019. Soundtrack-soundtracknya Hotel Del Luna pun berhasil memuncaki chart musik Korea Selatan. Berikut daftar soundtrack dari drama Hotel del Luna ini:

1. Monday Kiz ft Punch - Another Day
2. 10cm - Lean On My Shoulder *
3. Taeyeon - All About You *
4. Yang Da Il - Only You *
5. Heize - Can't You See My Heart *
6. Chungha - At The End *
7. Gummy - Remember Me *
8. Red Velvet - See The Stars
9. Ben - Can You Hear Me
10. Paul Kim - So Long *
11. Song Haye - Say Goodbye
12. Punch - Done For Me
13. Love De Luna - Punch ft Taeyong NCT

* = recommended

Lagu-lagu soundtracknya ini bisa kalian putar di spotify loh... :)

Sekian review singkatku soal drama Hotel del Luna. Aku merekomendasikan drama ini karena tipe ceritanya yang gak terlalu berat dan cukup komedi juga kok. Endingnya pun masuk diakal dan kita bisa menerima endingnya. Keren dan salut banget sama akting para pemeran disini, dan nunggu banget next drama dari mereka. Terimakasih sudah membaca yaaa semua... :)

Source photo : Google Image



Komentar

Postingan Populer