Curug Cibeureum...

Assalamu'alaikum,,,

Haloo,semuaaa yang suka buka blog saya.Walau sebenarnya saya gak tau pasti siapa yang suka buka blog yang garing ini.Tapi thanks for open and read my blog.Semoga apa yang ada di post saya selama ini bisa bermanfaat ya.Aamiin...

Setelah sekian lama gak nge post lagi,akhirnya bisa ngepost di blog lagi.Maklumlah baru selesai UAS di SMAKBo.Bantu do'a juga ya semoga hasil UAS nya memuaskan.Aamiin ya Rabb...

Sekarang lagi pengen cerita nih sekalian promosi pariwisata Indonesia juga.Kalau mau pariwisata maju,kita kan harus mulai dari hal yang terkecil.Yaitu, dari diri kita sendiri.Dan kali ini saya ingin mempromosikan Cipanas nih.

Cipanas adalah sebuah kecamatan dan bagian dari Kabupaten Cianjur.Kebanyakan orang pasti mengenal Cipanas dengan sebutan Puncak.Saya sempat tinggal di Cipanas selama 14 tahun.Jadi,saya sudah tau cukup tempat-tempat yang bagus di Cipanas.Cipanas memiliki hawa yang sejuk,karena berada di kaki gunung Gede dan Pangrango.

Semua orang yang tau Cipanas pasti tau Kebun Raya Cibodas.Kebun Raya Cibodas ini cukup luas.Didalamnya banyak tanaman-tanaman dan ada air terjun juga disana.Di Cibodas kita bisa berpiknik sekalian belajar mengenai tanaman.Kebun Raya Cibodas juga termasuk bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Tapi kayaknya untuk jalan-jalan yang lebih ada tantangannya lebih asyik kalau jalan-jalannya ke Curug Cibeureum.  Untuk ke curug Cibeureum kita harus masuk melalui gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,sama untuk yang ingin mendaki Gunung Gede juga harus melalui gerbang ini juga.

Untuk tiket masuknya murah kok Rp1500,- aja,dan kita bisa mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa.Ada 28 titik untuk menuju ke curug Cibeureum.Medannya berbatu dan menanjak.Tapi asyik kok,karena sepanjang perjalanan kita akan ditemani kicauan burung,rindangnya pepohonan.Yakin deh pasti,di sepanjang perjalanan kita diiringi dengan rasa syukur dan ilmu yang semakin bertambah.Pemandangannya yang bagus membuat kita selalu bersyukur dan mengingat Allah SWT.Hal inilah yang  membuat saya sangat senang untuk hiking ke Curug Cibeureum.








Diatas adalah beberapa foto yang saya dapatkan selama perjalanan ke Curug Cibeureum.Selain itu dalam perjalanan ke Curug Cibeureum,kita juga akan menemukan Danau.Semakin dekat ke Curug Cibeureum kita akan menemukan aliran air yang sangat bersih.


Dan dua gambar diatas ini adalah gambar di Curug Cibeureum.Subhanallah bener-bener indah deh.Disana ada beberapa saung atau tempat beristirahat gitu.Hawanya bener-bener totally fresh.
Selain itu disana ada 2 curug/air terjun lain loh.Jika kita berada di curug cibeureum ini,itu berarti bahwa kita berdiri tepat di aliran lava gunung Gede.

Untuk hiking ke Curug Cibeureum ini butuh waktu 2/3 jam,tapi itu untuk yang belum biasa hiking.Tetapi buat yang udah biasa dalam waktu 1 jam juga bisa sampai kok.

Pesan dan saran kalau mengunjungi curug Cibeureum adalah:
1.Pakai sepatu yang dipakai untuk mendaki gunung/sepatu olahraga khusus.
2.Bawa persediaan air yang cukup,sediakan juga minuman isotonik.
3.Pakai jaket untuk mencegah masuk angin.
4.Bawa obat-obatan juga,untuk persiapan jika terjadi hal yang diinginkan.
5.Bawa kamera,pemandangan dan pengalaman disana adalah hal yang bagus untuk diabadikan dan dikenang.
6.Jaga kebersihan selama perjalanan ke Curug.Sebagai pengunjung yang baik kita harus menjaga dong tempat yang kita datangi.Supaya objek wisata ini makin terkenal dan makin banyak dikunjungi wisatawan.

Jadi,teman-teman berkunjung ya ke Curug Cibeureum ini.Ini baru sebagian kecil loh dari Indonesia our beautiful country.Sering-sering ya berkunjung dan jalan-jalan ke tempat yang indah seperti ini.Selain bisa menambah pengetahuan kita juga bisa lebih bersyukur kepada Allah SWT.

Jangan lupa berkunjung ya!!!.Dan promosikan pariwisata Indonesia... :)

Wassalam... :)

Komentar

Postingan Populer