Pentingnya Fikiran Positif

Assalamu'alaikum,,

Wahai orang-orang yang suka baca blog saya atau tiba-tiba terdampar di blog yang absurd ini.Mau cerita-cerita nih siapa tau bisa diambil manfaatnya yaaa....

Hari ini tuh ada praktek analisis gravimetri ya.Dan hari ini tuh ada kuis dan gravinya pagi.Karena menurut sabda siswa SMAKBo bahwa

"Sesungguhnya kuis di SMAKBo lebih menyeramkan dari Ujian Nasional"

Maka hari ini saya bener-bener deg degan,takut,wah serem banget deh.Dan akhirnya kuis berlangsung dan berakhir dengan 19 orang berkumpul dan merumuskan jawaban yang tepat dari pertanyaan itu apa.Dan saya termasuk dalam 19 orang itu.Dan syukurnya kita boleh masuk dan mulai praktek.Mulai sejak itu fikiran udah mulai seketika pecah.

Dan setelah membersihkan meja kerja,saya pun menyiapkan endapan Zn yang ingin saya lanjutkan pekerjaan saya itu yaitu Penetapan Kadar Zn dalam ZnSO4 7H2O.Dannnnnnnn ketika saya ambil endapannya,endapannya jamuran doong!!!!.Dan kalau jamuran,kita harus mengulang dari AWAL.Dari awal yaitu menimbang sampel dan seterusnya dan seterusnya.Dan rasanya harus mengulang dari awal tuh.... nyesek,kesel,campur aduk deh.

Rasa kesel itu bener-bener ada dalam diri saya tadi.Daripada gak ada kerjaan,akhirnya saya memutuskan untuk mengarangkan dan memijarkan kertas saring yg berisi endapan Cu dulu.Pengarangan selesai dilanjut dengan pengarangan.Daaaaaannnnnnnnn cawan porselinnya retak dooongggg.Fikirkan gimana kalian mengatasi hal itu.Dan cawan itu gak bisa diganti sampai dapat bobot tetap.Sedangkan cawan itu retak!!!

Akhirnya pemijaran dilakukan dengan sangat hati-hati.Dan akhirnya saya mengulang penetapan Zn itu dari awal.Karena takut jamuran lagi,saya dan Rizka memutuskan buat menyaring endapan hari ini.Dan ketika sedang menyaring dan mau uji sulfat dan klorida...cairannya keruh doong!!!.Pas nanya ke Bu Nina,kata ibu Nina itu ada yg bocor.Berarti endapan berkurang bobot pun berkurang.Pertanyaannya,berapa persen bobot yang hilang itu????.Seketika fikiran itu campur aduk,hancur,rusak.Rasanya kesel,sebel banget.

Setelah galau berkepanjangan,akhirnya tadi saya curhat sama kedua teman saya.Yaitu Andri sama Ahong.Setelah melalui diskusi yang alot ternyata ada kesalahan yang saya perbuat dan saya selalu panik ditambah gak pernah berfikir positif.

Menurut Andri ada 3 hal yang penting,yaitu:

  1. Idealist
  2. Realist
  3. OPTIMIST
Dan memang orang terkadang selalu ada fikiran negatif tapi menurut Ahong fikiran negatif itu bisa dihilangkan dengan menghela nafas dan mulai berfikir positif.

Dalam kehidupan kita emang wajar kalau kita salah karena kita cuma manusia biasa.Tapi akan lebih baik kalau kesalahan itu tidak kita ulangi.Dan tetaplah berfikir positif dalam setiap kesalahan kita itu... :)


Komentar

Postingan Populer