Virus Merah Jambu

Assalamu'alaikum,,

Halo orang-orang yang selalu terdampar secara tidak sengaja ke blog saya yang absurd ini.Karena lagi ada mood buat nge blog,tapi anehnya lagi agak dangkal ide.Kebetulan mau share nih dari hasil pelajaran yang baru aja didapat dari hari kemarin.Semoga bisa dipetik manfaatnya ya...

Kemarin tepatnya hari Jumat,8 Februari 2013 di ruang 211 SMK SMAK Bogor ada acara kimanissa nih.Kismanissa itu Kajian Islam Annisa kalau gak salah.Acara ini emang ada di SMAKBo setiap hari Jumat untuk remaja putri pas jam shalat jumat.Daripada kurang kerjaan akhirnya saya dan Indah ikut acara Kismanissa itu.

Dan tema untuk Kismanissa minggu ini adalah... "Virus Merah Jambu"

Seketika firasat pasti berhubungan ke masalah perasaan ya hehehe.

Gini nih isinya,emang wajar kali ya kalau kita punya perasaan berbeda ke lawan jenis.Namanya juga normal apalagi diusia seperti ini.Tapi,kita juga harus tau sampai mana batasan kita itu.Dalam al qur'an tertulis kok kalau kita sebagai perempuan harus menjaga diri kita.Baik itu dari aurat,perkataan,atau perilaku sehari-hari.

Sebenarnya cinta itu apasih?

"Cinta adalah kekuatan
 Yang mampu mengubah duri jadi mawar
 Mengubah cuka jadi anggur..
 Mengubah musibah jadi muhibbah..
 Itulah cinta"

Nah itulah kutipan arti cinta dari Ayyatul Husna salah satu pemeran dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Cinta itu sebuah fitrah.Kan fitrah yah berarti kita harus mensyukuri doong bukannya mengeluh.Hal yang sering membuat kita salah mengenai cinta adalah kita salah menafsirkannya.Cinta itu ada banyak,ada cinta kepada tuhan,kepada orang tua,guru,teman-teman,kakak,adik,saudara,bahkan kepada hewan.

Hal itu kembali kepada kita,seberapa kita menganggap cinta itu.Cinta itu peduli,kasih sayang,dan semua orang berhak memilikinya.Sekarang tinggal kitanya bagaimana caranya supaya kita tidak salah soal cinta.Cinta itu gak harus pacaran atau berduaan kok.Karena nanti akan ada waktunya.Kan di dalam al qur'an ada sebuah firman yang artinya :

"Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik begitupun sebaliknya"

Nah kalau kita udah tau tentang hal itu,apa salahnya kalau kita mencoba untuk menjadi pribadi yang sebaik-baiknya.

Tetap berikan cinta kalian pada orang-orang yang kalian sayangi...
Share your love :)





Komentar

Postingan Populer