Celoteh Bunny : "Exhibition Pertama ke 'Hopeland' by @hopefulwish_218"

Assalamu'alaikum...

Halooooo kalian dimanapun kalian berada yang membaca blog ini. Sebenernya blog ini agak gak jelas ya gak sih wkwkwk. Anyway siapapun yang membacanya disini gue cuma isi sama hal-hal yang gue suka sih dari celotehan gue, review-review gue soal BTS dan GFriend. Yes i'm An A.R.M.Y and Buddy, and i love my family so much :). Dan kadang sama review drama Korea juga. Ngomong-ngomong soal drama Korea ada banyak banget drama yang belum gue tulis reviewnya :(. Soon bakal gue tulis review an tentang drama Korea lagi yaaa. Sebenernya pengennya sih bisa nulis reviewan setiap minggu, tapi kabar duka untuk diri gue karena minggu depan gue sudah mulai kuliah. Ya Allah.... :( . Tapi gue bakal usahain buat tetep nulis perminggu, karena gue sebenernya termasuk orang yang suka ngomong dan kalau gak ada temen ngomong ya pelampiasannya lewat nulis. Ntah itu nulis di buku ada ngeblog kayak gini wkwkwk.


Anyway kali ini gue mau cerita soal exhibition pertama yang gue datengin seumur hidup gue. Gaya banget gak sih bahasanya mau dateng ke pameran, kadang gue ketawa sendiri pas ditanya ama orang rumah "Mau kemana?" terus jawaban gue "Mau ke pameran", sok asik banget gitu wkwkwk. Padahal gue ke pameran sekalian mau ngefangirling wkwkwk. Dan pameran yang gue datangin pun pada akhirnya berhubungan dengan BTS juga wkwkwk XD. Nah info-info aja nih buat kalian exhibition ini merupakan exhibition pertama yang diadakan sama fansite Korea di Indonesia. Apa itu fansite??. Kalau kalian liat foto-foto idol kayak di airport atau lagi perform dan fotonya High Quality dan bukan official bisa dipastikan foto itu adalah hasil dari fansite-fansite artis tersebut. Fansite biasanya dibuat untuk mensupport 1 member dalam grup, 2 member atau bahkan semua member dalam satu grup. Fansite ini biasanya punya nama unik-unik dan hasil foto dari masternim (orang yg punya fansite dan tugasnya ngefotoin member yang didukung) ini gak usah diraguin lagi karena bagus banget. Bahkan menurut gue kadang hasilnya gak kalah bagus sama hasil foto official. Nih contoh-contoh hasil foto fansite :
Jungkook By @headliner_jk

J-Hope By @hopefulwish_218 

Rap Monster By @physostegia0912
Jin By @19921204net

V By @TAETAELAND

Suga By @flame_suga

Jimin By @miningfulmoment

Nah biasanya para masternim ini sering ngadain pameran foto di Korea. Berhubung gue di Indonesia dan Korea - Indonesia itu gak sedeket Bogor - Depok jadi gue pasti belum pernah dateng ke exhibitionnya. Tapi di tahun ini akhirnya ada banyak banget fansite dari BTS yang dateng ke Indonesia buat ngadain pameran fotonya. Dan yang pertama kali mengadakan exhibition di Indonesia yaitu fansite J-Hope @hopefulwish_218 di Jakarta tepatnya di mall PIK Avenue. Exhibition dari hopefulwish-nim ini diberi judul 'HopeLand' (check their twitter @HopeLand218). Exhibition ini diadain 2 hari yaitu pada tanggal 15 dan 16 Juli 2017.

Sebelumnya HopeLand ini sudah mengadakan exhibitionnya di kota-kota di negara lain seperti di Taipei dan Singapura. HopeLand juga bakal mengadakan exhibitionnya di Kuala Lumpur dan Seoul. Nah untuk bisa ikut ke exhibition ini, kita harus bayar biaya registrasinya. Ada 2 tipe tiket buat exhibition ini, ada preregistrasi dan ada juga tiket walk in ots. Nah perbedaannya biasanya tiket preregistrasi itu dapat hadiah goodies lebih banyak daripada tiket walk in. Selain itu biasanya harga tiket preregistrasi juga lebih murah daripada tiket walk in. Singkat cerita waktu pemesanan tiket preregistrasi exhibition ini dibuka, gue lagi di McD ama Nople mau belajar buat UAS. Tapi seketika fokus gue hilang karena telat lihat notif soal pemesanan tiket exhibition ini. Dan ketika gue baru mulai pesen, form pemesanannya di tutup. Yaps, dari kejadian itu bisa kegambar jelas banget antusias dari ARMY di Indonesia ternyata tinggi banget!!!. Nah untungnya tiba-tiba muncul kabar baik, kalau si masternim @hopefulwish_218 ini memperpanjang exhibitionnya jadi 2 hari. Gak berhenti disitu guys, jadi kalau di exhibition itu ada yang make time slot dan ada juga yang tanpa time slot. Nah biasanya time slot buat satu kali masuk ke exhibition itu sekitar 1 jam an. Nah ketika pemesanan tiket hari kedua ini dibuka, otomatis harus langsung berebut time slot yang pas karena kalau kita kalah cepet, maka kita harus pindah ke time slot yang tersisa. Mungkin karena ini exhibition pertama juga ya, jadi antusias ARMY gede banget buat exhibition ini.



Nah gue dateng ke exhibition ini tentu saja bareng krucil-krucil ARMY gue yaitu Dilla dan Eka. Kita dateng ke exhibition hari ke dua pada time slot jam 3-4 WIB. Harga tiket exhibition HopeLand ini Rp95.000,- untuk pre registrationnya sedangkan untuk yang ots gue kurang tau sih berapa harga tiketnya. Time slot untuk exhib ini dibuka dari jam 12 siang sampai jam 8 malam.

Ini asiknya dateng ke exhibition, jadi selain bisa liat foto-foto bias sekaligus ngefangirl kalian juga bakal dapet goodies dari fansitenya. Tapi selain itu si fansitenya juga jual exhibition goods disini dan harganya lumayan menguras kantong, tapi percayalah kalau ditanya worth it atau nggak maka jawabannya adalah worth it banget!!!. Karena selain hasil fotonya yang bagus, bahan si merchandisenya ini juga bagus dan berkualitas.

Nah dari tiket preregistration gue ini, gue dapat goodies :

1. Ticket Exhibition
2. Post Card
3. A4 poster

Dan karena gue photobook lovers dan gue belum punya photobook J-Hope, gue beli photobook juga dari goods exhibitionnya dengan harga Rp160.000,-. Isi photobooknya ada 48 halaman dan isi photobook ini yaitu foto-foto yang dipamerkan selama exhibition. Gue suka sama photobooknya ternyata cukup tebal padahal awalnya gue pikir bakal tipis banget, desain covernya gue suka, tapi agak kurang sreg sama bahan kertasnya. Karena biasanya bahan kertas photobook itu beda biasanya lebih tebel dan bertekstur. Sedangkan photobook dari HopeLand ini kertasnya agak mirip kertas majalah gitu. Tapi overall gue suka banget apalagi sama gambar-gambarnya. Selain photobook ada banyak exhibition goods lain juga yang dijual disini, ada mini banner, acrylic standee, polaroid, dan transparent fan. Sebenernya gue juga tergoda sama acrylic standeenya tapi berhubung don eobseo maka gue cuma bisa beli photobooknya aja :(

Selama exhibitionnya berlangsung gue enjoy banget sih sama exhibitionnya, foto-fotonya bagus banget, dan didalam ruang exhibition juga diputar lagu-lagunya BTS, dan selama di dalam tempat exhibition pun gue asik foto-foto sama foto-fotonya J-Hope. Iya foto ama fotonya bukan J-Hopenya :(. Menariknya lagi, di exhibition HopeLand ini masternim fansite @hopefulwish_218nya dateng juga loh dan gue juga dapet tandatangan dia. Btw dia cantik banget, tinggi, dan badannya bagus banget. Dan gue agak jiper liatnya terutama setelah Dilla bilang "Ingat, dia sudah memegang tangan ketujuh member". Yang namanya fansite pasti mereka udah sering datang ke fansign dan megang tangan tiap member. Ya Allah kapan gue bisa ke fansign :(





Yang disayangkan dari exhibition HopeLand ini yaitu tempatnya yang jauuuuhhhhhhh banget. Karena gue dari Bogor, gue harus turun di stasiun Kota terus nyambung Busway ke PIK Avenue. Kenapa gak pake grab?. Karena grab mahal :'(. Sedih ya ampun, dan dari situ muncul lagi quote dari Dilla kalau "Semua yang berhubungan dengan BTS pasti penuh dengan perjuangan", entah itu mesen tiket exhibition apalagi tiket konser --", entah itu beli merch yang harganya selangit, entah itu berebut berdiri paling depan menerjang tsunami selama konser ahahahahhaaha XD. Tapi ketahuilah satu hal, biarpun penuh dengan struggle, gue gak pernah kapok dengan apapun yang berhubungan dengan BTS. Karena gimana ya, mereka tuh jatohnya udah kayak stress relieve. Cuma dengan ngeliat sesuatu dari mereka entah itu update an mereka, foto-foto mereka, atau merch mereka pasti bisa menimbulkan sedikit kebahagiaan dan ngilangin pusing gue. Itu sih yang gue rasain wkwkwk XD.

Dan sekarang udah tanggal 10 September which is tinggal 8 hari lagi menuju comeback BTS dan 3 hari lagi menuju comeback GFriend. Gue berharap comeback mereka bisa sukses dan lancar dan gak ada yang terluka. Aamiin :). By the way mereka ganteng-ganteng dan cantik-cantik banget di concept photo comebacknya and i can't wait for their comeback song. Dan Jimin!!! lagu Serendipity dia berhasil bikin gue wajib dengerin lagu itu tiap hari 'geunyang geunyang' nya dan 'just let me love you' nya makes me crazy banget dan gue suka banget sama lagu yang cuma 2 menit itu. Bikin gue gak bisa ngebayangin bakal kayak gimana lagu comebacknya :'). Pokoknya BTS dan GFriend fighting buat comebacknya!!!. Begitupun dengan Army dan Buddy fighting!!!

By the way sekian celotehan/curhatan gue kali ini, nah dari readers post ini ada yang dateng ke HopeLand juga kah?.Bisa tuh sharing-sharing pengalaman exhibnya sekaligus nambah temen sesama ARMY juga. Have a nice day, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Annyeong :)

Komentar

Postingan Populer