KPOP Review : "BTS Album Best Of BTS Korean & Japanese Ver."

Assalamu'alaikum...

Haiii para reader yang berbahagia :D.Akhirnya gue update blog lagiiii,sebenernya udah pengen update dari kapan tau tapi selalu gak sempet akibat kelelahan dan kebanyakan baca FF.Terimakasih buat Dilla dan Eka yang sudah mengenalkan gue pada dunia perfanfictionan. Padahal dulu gue paling anti banget sama yang namanya fanfic karena menurut gue terlalu khayal XD. Duh semenjak gue menjadi ARMY, gue banyak kemakan omongan gue dulu XD. BTW, Buat kalian yang belum baca postingan ku sebelumnya bisa dibaca nih disini .Postingan ku sebelumnya ngebahas tentang review album Jepang BTS terbaru yaitu Chi Ase Namida. Sebenernya gue bingung apa yang mau gue review dulu karena mulai banyak hal yang tiba di rumah gue dari Army Bomb *akhirnya gue punya Amibom gais* sampe fansite goods. Hemm apa itu fansite goods??. Terus gue juga udah dateng ke first exhibition dari fansite BTS yaitu ke Hopeland!!! Semuanya bakal gue bahas di postingan gue berikutnya. Jadi stay tune terus baca blog absurd ini yaa XD

Okay pada postingan kali ini gue mau review tentang Japanese Albumnya BTS, sudah kubilang aku masih belum trauma dalam membeli album Jepang kan padahal album Jepang itu mahal dan garing XD. Nah sebenernya gue beli album ini karena ini album yang lagunya paling lengkap. Kenapa gue sebut lengkap?, karena tracklist dari album ini bener-bener lagu-lagu top hitsnya BTS. Nama albumnya yaitu "Best Of BTS", nah album Best Of BTS ini ada 2 jenis ada Korean Version dan Japanese Version dan disetiap jenisnya ada 2 versi lagi yaitu Regular Version dan Limited Edition Version.

Album ini rilis pada awal tahun 2017, jadi masih agak gampang dicarinya bahkan yang tipe Limited Edition pun masih bisa dicari. Nah apa sih perbedaan Korean Version dan Japanese Version?. Mereka beda dalam hal tracklistnya. Kalau Korean Version itu isinya lagu-lagu Korea yang hitsnya dan ada MV nya jadi dari No More Dream sampai Blood Sweat and Tears ada di album ini. Sedangkan yang Japanese Version itu lagu-lagu BTS yang dirilis dalam bahasa Jepang, tapi gak semuanya karena gue gak nemu lagu N.O Japanese Version di album ini. Terus apa bedanya Regular Version sama Limited Edition Version??. Kalau itu lebih ke packaging sih, kalau Regular Version itu bener-bener cuma kasetnya doang, sedangkan Limited Edition Version didalemnya selain ada CD, ada pula DVD yang tiap versi isi DVD nya beda-beda, dan ada pula 8 photoset dan lyrics book. Yang pasti Limited Edition Version ini lebih keren packagingnya daripada Regular Version.

Nah gue beli album ini di kpopsale (ada di ig @kpop.sale dan line). Gue beli yang Limited Edition Version harganya Rp610.000,- per versi.Iya mahal banget sis album Jepang tuh :'(. Dan album Jepang tuh agak lama nyampenya daripada album Korea. Karena gue baru-baru ini beli album ini so gue gak dapet hadiah 1st pressnya :(. But it's okay. Lanjut kita mulai review albumnya satu persatu yaaa...

1. Best Of BTS Limited Edition 'Korean Version'
Box Best Of BTS Korean Edition
Bagian Belakang Box

a. CD


Tracklist di album ini yaitu lagu-lagu hits BTS yang sudah di MV kan, yaitu :

  • No More Dream
  • We Are Bulletproof
  • N.O
  • Boy In Luv
  • Just One Day
  • Danger
  • War Of Hormone
  • I Need U
  • Dope
  • RUN
  • Young Forever
  • Fire
  • Save Me
  • Blood Sweat and Tears
Kayaknya gue gak perlu saranin lagu apa yang bagus ya karena semua tracklistnya emang TOP BANGET!!!


b. DVD

Untuk DVD Korean Version ini isinya yaitu semua MV dari tracklist yang ada di CD.

c. Lyrics Book

d. Photo Set



Photoset Group

Rap Monster (depan)

Rap Monster (belakang)

Jin (depan)

Jin (belakang)

Suga (depan)

Suga (belakang)

J-Hope (depan)

J-Hope (belakang)

Jimin (depan)

Jimin (belakang)

V (depan)

V (belakang)

Jungkook (depan)

Jungkook (belakang)

Udah gue bilang kan kalau photo Japan Version selalu lebih menggoda?.Ya bisa terliat lah dari photo set album ini yang bener-bener luar biasa dan gak bikin gue nyesel belinya :') Ya allah mereka ganteng banget!!!!!!!

2. Best Of BTS Limited Edition 'Japanese Version'
Box Japanese Edition Bagian Depan

Box Bagian Belakang

a. CD

Tracklist di album ini yaitu lagu-lagu BTS yang dirilis dalam bahasa Jepang, tapi gak semuanya but cukup laaaahhh buat denger-denger dalam versi Jepang. Sebenernya agak aneh sih denger versi Jepang but aku suka-suka aja sih biarpun kadang ngerasa aneh. Berikut tracklist di Japanese Versionnya:

  • No More Dream
  • Boy In Luv
  • Danger
  • Attack Of Bangtan
  • Miss Right
  • I Like It Pt. 2
  • For You
  • War Of Hormone
  • I Need U
  • Dope
  • RUN
  • Fire
  • Save Me
  • Young Forever
Biarpun versi Jepang agak bikin aneh tapi gue suka semua lagu di album ini, tapi kalau ditanya banget-banget gue pilih For You dan I Like It Pt. 2. Dua lagu itu jjang banget!!!

b. DVD

Untuk Japanese Version ini DVD nya yaitu lagu-lagu versi Jepang yang sudah dirilis MV nya yaitu No More Dream, Boy In Luv, Danger, For You, I Need U, dan RUN. Selain MV, ada juga Jacket Photo Making jadi kayak video pemotretan mereka buat album ini. Tapi seperti biasa DVD Jepang pasti gak ada subtitlenya... :(

c. Lyrics Book

d. Photo Set
Photoset Group

















Nah itu dia item-item yang bakal kalian dapet dari album ini. Gue suka banget sama packagingnya. Selain itu ama photo-photonya juga luar biasa, bangtan looks super awesome!!!. Cuma ya biasa lah kekurangan dari album Jepang adalah gak ada photobook dan harganya mahal. Gue juga suka banget sama packagingnya karena dia ada plastik pelapis dan ada bungkus plastiknya juga jadi terhindar dari debu banget lah album yang ini tuh.

Gue recommend in banget buat pendengar KPOP yang sering dengerin atau cuma suka sama lagu-lagu hitsnya bangtan ini album recommended banget karena tracklistnya bener-bener Best of The Bestnya BTS banget...

Oke sekian review gue kali ini semoga membeli pencerahan buat kalian yang mau beli album. But NO, saran gue siap-siap tabungin duit karena bulan depan BTS will comeback!!. Huah gilaaaa gue kangen mereka perform banget!!!. Bahkan liat perform mereka di Music Bank Singapore kemaren pun bikin gue kangen mereka banget huhuhu. Ah btw, GFriend udah comeback so jangan lupa streaming MV dan lagu-lagunya GFriend yang terbaru 'Love Whisper' yaaaa. Akhir kata Annyeong... :)

Btw gue nulis review ini udah lama tapi baru hari ini di uploadnya wkwkwk.Hope you like it, and happy birthday my Jeon Jungkook!!!! :) Sampai jumpa di review-review berikutnya...


Komentar

  1. beli dimana??? plisss bantu jawab dong :')

    BalasHapus
  2. beli dimana??? plisss bantu jawab dong :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii ada di post ku kok, aku beli di online shop kpopsale. Akun ignya @kpop.sale kamu bisa dapet ID Linenya dari situ. Seingetku album yang ini lagi gak ada ready stock di shopeenya, coba kamu kontak linenya terus minta diorderin album ini, selama masih ada stok di Jepangnya pasti bisa di pesan kok sama online shopnya.. :)

      Hapus
  3. Itu harga segtu udah termasuk tax/ems?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudaaaaahhh :)
      Itu cuma belum ongkir dari olshop ke rumahmu ajaaaa ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer