KPOP Review : "BTS Wings Concept Book"

Assalamu'alaikum...

Hai readers semuaaaaa, sebenernya ini agak telat sih. No, ini telat banget sebenernya karena aku baru nulis reviewnya sekarang wkwkwk. Kadang suka mager tiap mau nulis review, atau kecapekan atau keasyikan baca FF hehehe. Btw, sekarang tanggal 1 September so i want to say Happy Birthday to my precious Angel Jeon Jungkook!!! Kesayanganku ini akhirnya udah 20 tahun atau dalam umur Koreanya 21 tahun. So happy birthday Kookie!!!. My pray always goes to you :). Buat kalian yang belum baca postingan ku sebelumnya bisa baca disini . Di postingan sebelumnya aku ngereview tentang album Best Of BTS Japanese dan Korean Edition. Jangan lupa dibaca ya gais... :)

Karena sekarang udah bulan September dan mulai countdown buat comeback BTS dan ternyata GFriend pun bakal comeback juga. Jujur aja gue agak shock dan puyeng karena comeback BTS ini aja ada 4 versi album yang bakal dirilis, lalu GFriend juga mau comeback album repackage. Aku tabah. Ya ampun bahkan aku belum nulis review album comeback GFriend yang Parallel. Tunggu di postingan selanjutnya aja ya :). Btw kenapa kali ini aku posting tentang review Wings Concept Book, karena item ini belum terlalu lama dirilis tapi udah mulai agak sulit ditemukan. Jadi sebelum kalian telat mengetahuinya, lebih baik aku share bukan, siapa tahu kalian jadi pengen beli :P *ya ampun gw selalu disebut ratjun karena ini kali ya*

Oke lanjut, yaps kali ini gue mau review tentang Wings Concept Book yang dirilis akhir bulan Juni 2017 lalu. Dan gue akui, Concept Book ini merupakan BTS item termahal yang pernah gue beli. Dan dia memang mahal banget, tapi kalau kalian liat Concept Book ini gue jamin deh gak bakal menyesal. Guys, selama ini uang jajan gue banyak gue alokasikan buat beli KPOP Merchandise terutama BTS dan GFriend Merchandise dan gue gak pernah menyesal membelinya, karena kualitasnya yang bagus banget. By the way harga Concept Book ini berkisar dari Rp800.000,- sampai Rp1.000.000,-. Jujur aja harga buat Wings Concept Book ini gak rata di semua ol shop dan betapa beruntungnya gue karena gue beli di online shop yang jual Wings Concept Book ini dengan harga paling murah. Gue beli Wings Concept Book ini di Kgoodsjjang (ada ignya @kgoodsjjang dan twitter @kgoodsjjang) dengan harga Rp830.000,-. Gue merasa diberkahi wkwkwk... XD. Dan kalau kalian beli di kgoodsjjang pasti dapet bonus unofficial photocard gitu dari dia, dan gue dapet unofficial photocard Suga dan Jin. Plus gue juga dapet sticker fan artnya V... :)

Wings Concept Book ini sumpah ya isinya gede banget segede gaban ukurannya 28 cm X 32 cm buat outboxnya dan berat dari Concept Book ini 3 Kg. Bahkan gue gak kuat angkat ini buku dengan 1 tangan --". Didalam buku ini ada 312 halaman yang berisi foto-foto berkualitas tinggi. Sebagai photobook lovers gue suka banget sama foto-foto di Concept Book ini bener-bener High Quality banget deh. Selain foto, ada juga interview member-membernya tapi sayang interviewnya dalam tulisan hangul dan gak ada translateannya. Sayang sekali Big Hit, selanjutnya rilis lah dengan translatean bahasa Inggrisnya ya.. :). Judulnya emang Concept Book tapi isi Wings Concept Book ini gak cuma buku loh tapi ada item-item lain yuk kita bahas satu persatu... :)

1. Outbox
Outbox Wings Concept Book

Outbox Wings Concept Book ini berukuran 28 cm X 32 cm berwarna putih dengan magnet diujungnya. Jadi si concept book didalamnya pasti terlindungi dengan rapat karena si outboxnya ini ada magnet locknya...

2. Concept Book
Sampul Concept Book
Concept Book ini berukuran 26,7 cm X 30,9 cm berwarna hitam. Dan didalamnya ada 314 halaman. Concept Book ini berisi foto-foto BTS selama pembuatan album Wings, ada banyak chapter atau tema foto-fotonya. Dan biasanya di photobook BTS sebelumnya gue selalu punya member yang paling gue suka foto-fotonya. Tapi di Wings Concept Book ini gue suka hasil foto semua member. Semua hasil fotonya bagus-bagus dan high quality banget, keren banget pokoknya. Selain foto didalam concept book ini juga ada interviewnya juga, tapi sayang interviewnya ini dalam tulisan hangul dan bahasa Korea dan gak ada translateannya :(. Kertas yang digunakan di Concept Book tebal dan bagus banget kayak kertas di photobook NOW 3. Dan kertas yang digunakan gak satu jenis, buat halaman interviewnya kertasnya bukan buat photobook gitu tapi masih tebel, dan kertas di chapter You Never Walk Alone tebal dan mengkilap selain itu halaman itu bisa disobek, tapi tentunya gak bakal gue sobeklahh sayang banget wkwkwk. Ada banyak chapter foto-foto di concept book ini, yaitu :


  •  The Beginning


Chapter ini diisi sama foto-foto buat gambaran dan jalan cerita dari album WINGS ini.


  •  Short Film


Chapter short film diisi sama foto-foto bangtan selama pembuatan short film. Didalam chapter ini dibagi-bagi lagi per short film. Jadi ada foto-foto pembuatan short film Begin, Lie, Stigma, First Love, Reflection, MAMA, dan Awake.


  •  Comeback Trailer


Chapter comeback trailer ini ada foto-foto selama pembuatan comeback trailer Boy Meets Evil, which is J-Hope nya keren banget disiniii.


  •  Photography


Chapter photography ini isinya foto-foto pemotretan buat album WINGS.


  •  Blood, Sweat and Tears


Chapter ini isinya foto-foto selama pembuatan MV Blood, Sweat and Tears. Selain foto selama pembuatan MV, ada juga foto-foto dan penjelasan per scene. Sayang, penjelasannya dijelaskan dalam bahasa Korea dan no translate. Selain itu ada pula foto style dan kostum yang mereka pake dari kostum buat pemotretan album wings, kostum di MV, kostum di short movie juga. Selain itu ada juga interview dari tiap member, judul interviewnya sih dalam bahasa Inggris tapi isinya dalam bahasa Korea :(.


  •  The First Stage


Chapter ini berisi foto-foto mereka pertama kali perform Blood Sweat and Tears di MCountdown. Selain foto buat perform Blood Sweat and Tears ada juga foto-foto buat perform 21st Century Girl. Bonusnya di chapter ini ada foto-foto selama pemotretan buat album You Never Walk Alone dan pembuatan MV Spring Day dan Not Today


  •  The Wings Tour in Seoul 


Chapter ini isinya foto-foto selama pembuatan teaser The Wings Tour, foto-foto untuk poster dan VCR Wings Tour, foto latihan menjelang konser, dan hari H konser.

Ini dia foto-foto yang ada di Wings Concept Book (foto ini diambil sama Dilla.Thank You Dilla :))





























3. Photo Frame Paper

Photo Frame Paper ini 2 pieces berukuran 24 cm X 18 cm. Photo Frame Paper ini ukurannya gede dan kertasnya tebel dan bagus banget.



4. Lenticular Photocard


Lenticular photocard ini setau gue cuma didapat buat yang beli first release aja. Dan kurang beruntung apa coba gue, gue dapet lenticular cardnya Jungkook!!!. Jadi sebenernya si ol shop tempat gue beli ini bisa milih lenticular cardnya dan gue pasti pilih Jungkook dong. Terus gue dikasih kabar dia kurang lenticular cardnya Jungkook, dan tiba-tiba dia dapet itu lenticular card Jungkook. Sungguh beruntung :')

Serius guys gue sih suka banget sama Concept Book ini. Gue tau ini mahal parah tapi kualitas gak mengkhianati harga. Apalagi kalau kalian photobook lovers dan ARMY garis keras ini sih wajib banget dibeli. Dan sampe saat ini gue tidak menyesal membeli si concept book ini wkwkwk.

Dari yang gue lihat di website BTS Official Shop si Wings Concept Book ini lagi sold out temporary, jadi suatu saat bakalan restock di BTS Official Shop. Saat restock itu datang, saran gue... belilah hahahaha XD. Seriusan, karena ini worth it banget :)

Oke sekian review gue tentang BTS Wings Concept Book. Hope you like it. Sampai bertemu di review-review berikutnya. Annyeong :)

ps: Jadi gue ngetik buat postingan ini pas Jungkook ultah tapi baru share hari ini.Anyway Happy Birthday my lovely Jeon Jungkook!!! Happy 21st dear... :)




Komentar

  1. Wah, keren banget sih kamu beneran Army sejati yah :)

    Duh, si maknae sekarang udah mencapai usia legal ternyata hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuhhh blog ku dibaca teh Eri jadi terharu loh aku teh wkwkwk.Sebenernya aku juga fans K-Drama teh.Tapi semenjak kesemsem 7 orang itu jadi agak jarang nonton drama.Iya teh Kookie udah legal skrg.. :3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer