Confession of Shopaholic

Halo saudara-saudara, berjumpa di malam minggu.Kadang saya bingung ya malam minggu itu katanya galau,dan tetek bengeknya.Tapi daripada saya ikut galau,lebih baik saya nulis blog saja.Hehehe...

Hari ini memang saya seperempat galau,setelah tadi sore saya ada ujian di tempat les bahasa Inggris *hari gini masih ujian???.Dan saya memang lagi bingung,tapi tadi baru aja saya lihat iklan film disebuah televisi swasta.Judul filmnya itu "Confession of a shopaholic".Daripada sabtu menggalau lebih baik kita ngomongin ini film ya.

Confessions of shopaholic itu adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel the Shopaholic series karya Sophie Kinsella.Ceritanya adalah tentang seorang anak muda yang bernama Rebbeca yang candu banget sama yang namanya belanja *siapa sih yang gak suka belanja??.Saking candunya dia pernah belanja sampai 4000 US Dollar.Kalau 4000 rupiah sih murah ya,ini dollar jadi mahal pake banget.Sampai-sampai dia dikejar orang karena hutangnya yang udah kayak Gunung Salak *tiba-tiba inget sukhoi.Nah,karena candunya yang udah stadium 4 ini,dia akhirnya memutuskan untuk mengobati penyakit belanjanya ini.Bagaimana kelanjutannya?.Nonton aja sendiri ya,kebetulan saya juga belum nonton.Hehehe...

Film ini dibintangi oleh Isla Fisher.Jadi buat temen-temen yang pada suka belanja dan udah stadium 4 candunya sama kayak saya,kayaknya bagus buat nonton ini.Dan buat temen-temen juga yang lagi sebel,galau,dan saudara sekandungnya lebih bagus cari aktifitas lain misalnya nonton film gitu ya.Daripada sedih gak karuan terus tiba-tiba gila,kasihan banget kan.

Sekalian aja ya,ngomong-ngomong tentang belanja.Pasti orang itu pada mikir kalau yang banyak belanja itu perempuan.Perempuan itu selalu dianggap matre,murahan *kasar amat ya.Tapi sebenarnya belanja itu mampu menghilangkan stress loh.Tapi jangan sering-sering juga.Saya juga mengalaminya.Jadi daripada kita bershower,galau,dsb emang lebih baik kita belanja atau cari hobi lain baca buku misalnya.

Dan siapa yang kalau belanja sampai gak berhenti-berhenti,sepertinya saya punya saran.Sarannya adalah :

1.Kalau lagi belanja lihat dulu dompet ada berapa isinya.Usahakan kalau kalian itu belanja pakai uang sendiri,nabung dulu gitu atau apalah.

2. Ingat tuhan.Kalau kalian belanja enak-enakan ingat ciptaan tuhan yang lain.Masih banyak orang yang gak bisa belanja di mall kayak kalian.Terus ingat juga orang tua kalian,capek tau nyari duit itu.

3.Belajarlah buat mandiri.Mulai dari sekarang coba buat belanja sendiri.

4.Biar lebih elite istilahnya,belanja itu yang bermanfaat.Jangan belanja baju lagi baju lagi.Makan lagi makan lagi.Itu toko buku ada singgahilah.Buku itu menarik kali.Dan cuma orang-orang cerdas yang suka banget ke toko buku.

Mungkin itu saran gila saya.Hahaha.Tapi emang bener ya.Jadi hentikan galau anda dan mulai aktifitas yang lebih elite dan bermutu ya...


Komentar

Postingan Populer