Ketika Saya Daftar SMA

Hey orang-oraaangg *ini yang biasa temen saya Mutia Syafira ucapkan kalau ketemu orang.Wkwkwkwk.

Okee,,disini saya mau cerita dan ngasih tips buat teman-teman yang mau pada daftar sekolah sama seperti sayaaa.Buat anak-anak kelas 3 atau semuanya yang pada galau nunggu kelulusan *kasian amat,pasti kalian harus persiapkan dong mau lanjut sekolah kemana.Apalagi kalau sekolah yang kalian itu sekolah yang favorit dan terkenal keceee.

Saya mau bagi-bagi cerita nih.Tepat kemarin saya pendaftaran di salah satu sekolah favorit di Bogor *nama sekolah di sensor.Awalnya saya pikir gak bakal seribet dengan pendaftaran di sekolah kece lainnya di Bogor.Tapi ternyata!!!!.Hebuuooohh *lebay ya.Awal saya datang kesana,saya dengan mama dan papa *aih harus ambil nomor pendaftaran dan mengisi verifikasi nilai raport.Yah saya isi dengan apa adanya ya.Setelah diisi tuh diperiksa sama panitianya dan bapak panitia itu berkata "Silahkan bu,bawa kertasnya ke ruangan sebelah".

Akhirnya saya dan mama dan diikuti papa saya ke ruangan sebelah.Nah diruangan sebelah ittuuu.Saya dikasih map yang isinya formulir.DAN FORMULIRNYA ITU ADA 2!!! *banyak amat kan?.Dan data yang harus diisi itu SAMA.Mulai dari nama,agama,nomor pendaftaran,NISN,dan verifikasi nilai raport *LAGI???.Saya hanya mencoba sabar demi masa depan saya gitu *aih.

Setelah ngisi data-data yang ribet itu,saya langsung ke ruangan selanjutnya untuk ngasih data-datanya.TAPIIII,,saya belum punya surat keterangan sehat dari dokter.Karena rumah saya yang jauuuhhh dari Bogor dan males bolak balik,terpaksa saya,mama,dan papa ke Rumah Sakit buat dapet surat doang.Akhirnya dengan susah payah *lebay ,selesai juga itu pendaftaran.

Tips buat anda-anda yang mau pendaftaran ke sekolah yang favorit dan ribet dalam pendaftarannya adalah:
1.Siapkan hal-hal yang ada dalam persyaratan
2.Buat jaga-jaga bawa juga raport asli
3.Siapkan juga pas foto yang lengkap
4.Siapkan surat keterangan sehat dari dokter *siapa tau dibutuhkan
5.Bawa alat tulis yang lengkap mulai dari pensil,pulpen.Karena akan banyak sekali data yang harus diisi.

Dari pengalaman saya sih sepertinya itu yang perlu dibawa.Good luck buat anda-anda yang mau daftar di sekolah-sekolah favorit dan kece.Semoga bisa diterima ya Aamiin.

Komentar

Postingan Populer